Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

becakmini.v7Avatar border
TS
becakmini.v7
Kapolri: Aksi Long March 11 Februari Dialihkan ke Masjid Istiqlal


Serang - Kapolri Jenderal Tito Karnavian menyebut rencana aksi long march 11 Februari akan dialihkan menjadi kegiatan di Masjid Istiqlal. Massa akan mengisi aksi 112 dengan kegiatan keagamaan.

"Mengalihkan aksinya dari jalan kaki long march di jalan raya yang berpotensi menganggu ketertiban publik dan membawa nuansa politik meskipun dibungkus oleh keagamaan akan dialihkan di Istiqlal dalam bentuk murni ibadah keagamaan," kata Tito kepada wartawan usai menjadi penceramah acara silaturahmi dan dialog keagamaan di Pesantren An Nawawi Tanara, Serang, Rabu (8/2/2017). 

Larangan long march menurut Tito sudah dikoordinasikan Polri dengan pihak terkait. Polri berkomunikasi dengan KPU, Panwaslu termasuk menyiapkan pengamanan bersama Polda Metro Jaya dengan melibatkan TNI.

Sementara itu, Rais Aam PBNU KH Ma'ruf Amin meminta kepada warga nahdliyin agar menaati imbauan untuk tidak mengikuti aksi long macrh pada 11 Februari 2017.

Ma'ruf Amin juga meminta warga Banten tidak ke Jakarta. Sebab Banten juga menggelar pemungutan suara pemilihan gubernur.

"Oleh karena itu saya mengintruksikan warga NU tidak boleh ke Jakarta. Cukup di sini dan ikuti Pilgub Banten. Siapa yang dipilih terserah mana yang terbaik dan membawa kebaikan kepada masyarakat," kata Ma'ruf Amin.

Sumber : https://m.detik.com/news/berita/d-34...asjid-istiqlal



Omongan ana sudah kaga dianggep lagi nih emoticon-Ngakak
0
3.8K
31
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan