Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

uclnAvatar border
TS
ucln 
Neymar Provokator Penalty Terhebat La Liga

Quote:


Siapakah pemain paling jago ‘memprovokasi’ lini belakang lawan untuk melanggarnya di kotak penalti? Jika melihat statistik, Neymar adalah orangnya. Dalam lima tahun terakhir di seluruh kompetisi elite Spanyol, Neymar sudah menyebabkan 19 hadiah penalti untuk Barcelona. Tidak ada satupun pemain yang bisa mengalahkannya, termasuk Cristiano Ronaldo yang oleh hatersnya disebut ‘si raja diving’.

Barcelona sukses mengakhiri kutukan Anoeta pada Jumat (20/1) lalu. Setelah satu dasawarsa tak pernah menang di kandang Real Sociedad, mereka menang tipis 0-1 via penalti Neymar. Penalti itu sendiri, bermula dari pelanggaran bek La Real kepada sang penyerang internasional Brazil. Kemudian, Lionel Messi yang merupakan eksekutor pertama Barca, menyerahkan tendangan 12 pas untuk Neymar; yang menjalankan tugas dengan baik.

Jika bicara soal ‘provokasi’, Neymar adalah jagonya. Dilahirkan di tanah Brazil, ia memiliki skill individu yang hanya bisa dilakukan oleh pemain lain dalam alam mimpi. Mulai dari mengolong atau nutmeg, melob bola di atas kepala lawan, atau trik lain yang cantik sekaligus memancing emosi musuh, bisa dilakukan Neymar. Selain itu, tubuh Neymar yang tergolong mungil, membuatnya lincah bergerak, sekaligus rentan dalam duel fisik dengan lawan.




Dari semua hal itu, wajar jika Neymar sudah menyebabkan 19 pelanggaran yang berbuah penalti untuknya di Spanyol. Khusus musim ini saja, ia sudah menghasilkan tiga penalti; yaitu melawan Leganes di Liga Spanyol, kontra Athletic Bilbao di 16 besar Copa del Rey, dan terakhir di Anoeta Jumat lalu.

Cristiano Ronaldo, pemain yang oleh sebagian hatersnya dijuluki ‘raja diving’ sekalipun, tidak sebanyak Neymar dalam ‘menghasilkan penalti’. Hanya ada 15 pelanggaran untuk CR7 yang berbuah tendangan 12 pas. Otomatis, Ronaldo harus puas duduk di urutan kedua di bawah sang punggawa Barcelona.

Catatan lain yang istimewa dari Neymar, adalah, khusus musim 2015/2016 lalu, ketika Barcelona berhasil meraih dua gelar domestik, sang mantan pemain Santos ini sukses ‘menghasilkan’ sembilan penalti. Sesuatu yang oleh Ernesto Valverde, pelatih Athletic Bilbao, sampai dibuat bahan ejekan, dengan ucapan, “Saya memerintahkan para pemain Athletic untuk menahan napas di dekat Neymar. Jika tidak (malah mengembuskan napas) maka Neymar terguling dan kami terkena hukuman bola mati.”


Quote:


Quote:

Baca Juga:
- EVOLUSI Logo Klub-Klub Elit Eropa
- MARCO VAN BASTEN: SYMPHONI No. 9
- MILANO CALIBRO 9
- Kisah LDR TERJAUH Sepanjang Sejarah
- The Origin Of TOTAL FOOTBALL
- HERBERT KILPIN: Lord Of Milan, Sang Pioneer
Diubah oleh ucln 21-02-2017 03:53
0
58.1K
329
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan