yulifsarAvatar border
TS
yulifsar
6 Makanan Ini Bisa Meredakan Stresmu
emoticon-Wowemoticon-Malu emoticon-Leh Uga emoticon-Wow emoticon-Malu emoticon-Leh Uga


Mood kita seharu-hari tentu sangat berpengaruh dengan kegiatan kita kan? Nah, kalau kamu nggak mau stress dengan keadaanmu saat ini, kamu bisa mengatasinya dengan mengkonsumsi makanan-makanan ini. Yaps, saatnya kita membahas makanan yang bagus untuk mood.




Menurut ahli nutrisi, Lara Field, setidaknya ada 6 jenis makanan yang bisa kamu konsumsi. Mau tahu apa saja? Baca terus ya. emoticon-thumbsup

1. Gandum




Tahukah kamu kalau kita butuh serotin, zat yang membantu meredakan panik, kecemasan, dan depresi? Zat itu bisa ditingkatkan oleh konsumsi gandum lho! Dengan kamu mengganti diet karbomu dengan gandum, kamu juga bisa meningkatkan folate, yaitu zat yang sudah diketahui dapat meningkatkan kebahagiaan.


2. Telur




Telur juga berguna mengurangi stres dan mencegah waswas. Hal ini dikarenakan telur kaya akan vitamin D dan B12. Selain enak, banyak manfaatnya, telur juga mudah banget ditemukan. Couldn't say no, could you?


3. Alpukat dan Makanan yang Mengandung Vitamin E




Makanan yang kaya akan vitamin E sangat bagus dalam mengobati luka (luka fisik ya, bukan luka hati) dan menjaga kecantikan serta kecantikan jangka panjang. Hasilnya? Kamu jadi punya one less thing to worry about dan perasaan bisa lebih tenang deh! Makanan yang kaya akan vitamin E contohnya alpukat dan bayem, bisa banget kamu makan bersama roti gandum dan telur sebagai proteinnya.


4. Salmon dan Makanan Beromega




Berbahagialah kamu pecinta salmon, karena salmon mengandung omega atau asam lemak yang bisa membuat kulit kamu lebih glowing alias nggak kusam! Kulit cerah tentu bisa meningkatkan mood dong. Bukan cuma salmon tapi makanan beromega lain juga mempunyai manfaat serupa. Selain itu salmon juga memiliki kandungan B12 yang tinggi yang bisa meningkatkan semangatmu.


5. Yogurt




Yogurt yang kaya akan probiotik dapat memperbaiki kerja tubuh kita serta meningkatkan imunitas. Pembuangan dan peredaran darah lancar, pastinya kita jadi lebih bahagia kan? Ditambah dengan potassium yang dapat secara langsung mengingkatkan mood, mulai deh, konsumsi yogurt asli tanpa pemanis buatan, setiap hari mulai dari sekarang.


6. Green Tea




Teh hijau mempunyai sifat anti peradangan yang bisa menenangkan. Selain itu, minuman super ini juga mempunyai efek seperti minuman kafein lainnya alias menyemangati, tanpa meningkatkan detak jantung secara berlebihan.





emoticon-Travelleremoticon-Traveller emoticon-Traveller
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
23.5K
194
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan