Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

erfin507Avatar border
TS
erfin507
Mari Belajar Dari Ayam Api



Sebelumnya ane ingin mengucapkan selamat tahun baru imlek buat agan-sista yang merayakan




tahun ini denger-denger merupakan tahun ayam api.




Bicara tentang ayam,banyak dari kita menganalogikan hewan ini sebagai mahluk yang lemah dan kurang cerdas,tapi dibalik anggapan kebanyakan orang tersebut,sebenarnya banyak pelajaran yang dapat kita petik dari ayam. Karena tuhan tidak akan menciptakan suatu apapun melainkan terdapat manfaat dari ciptaan-NYa.

Pada kesempatan ini secara suka-rela ane ingin mengajak agan-sista sekalian belajar dari seekor ayam. Mohon dimaklumi kalau tulisannya kacau,ini bukanlah repost,melainkan murni dari pemikiran ane pribadi. Jadi mohon diberikan masukan kepada ane agar berikutnya dapat membuat trit yang lebih bermanfaat.

Tanpa banyak ngganbleh-ngambleh (omong dalam bahasa jawa) berikut adalah hal yang dapat kita pelajari dari ayam. Cekidot:

1. Ayam itu mahluk tuhan yang rida dan ikhlas

Spoiler for bersyukur masih bisa makan:




Jika dari agan-sista ada yang hampir putus asa dalam menjalani kehidupan,saran ane jangan sampai menyerah lah,pupuk kembali optimisme agan-sista sekalian,malu sama ayam.

Yang masih binggung mencari pekerjaan,yang merasa hasil dari pekerjaannya kurang untuk mencukupi kebutuhan,coba deh perhatikan ayam dan berpikir: "ayam saja yang tidak dikaruniai akal saja dapat mencari makan sampai kenyang,apalagi kita sebagaimana manusia,yang tuhan telah menciptakan akal dan pikiran" (ini yang dibilang kakak ane waktu perusahaan ane stop operasional beberapa tahun lalu).

2. Si-Pejantan tangguh

Spoiler for pejantan tangguh:




kalau ini buat agan-agan nihh... (mirip judul lagu Sheila on 7 ya?). yang ane maksud disini adalah ayam jago dominan. sebagai cowok kita haruslah punya daya tarik untuk memikat babon,emmm....maksud ane cewe,mustahil para cewe terpikat kepada agan kalau ente tidak punya daya tarik.
Ente merasa jelek permanen,setidaknya agan fighter,pejuang keras dalam pekerjaan.
ente cakep tapi kere,juga harus berjuang keras dalam pekerjaan,jangan bermalas-malasan.
Ente jelek,tapi kere,tapi malas,setidaknya masih bisa bikin tali buat gantung diri.

Spoiler for cowo jangan lembek:




Intinya,jangan bermalas-malasan,karena malas dan manja tidak akan membawa kamu kemana-mana.

3. Rajin dan disiplin

Spoiler for segitunya:




Ayam itu hewan yang rajin gan-sis,juga disiplin. Pasalnya,tiap subuh ayam udah bangun,ga tau udah cuci muka atau belum mereka udah teriak-teriak (maksud ane berkokok) setelah itu mencari makan.

Coba deh agan-sista meniru kebiasaan ini,bangun pagi,kemudian berkokok! Ga usah berkokok...ga usah.... maksud ane mencari rejeki. Yang punya warung langsung dioperasionalkan,yang punya kios di pasar siap-siap berangkat,yang pegawai,pelajar,mahasiswa bangun buat ibadah,olahraga,atau bikin sarapan agar tidak telat nantinya.


4. Ayam itu tidak pernah begadang

Spoiler for pernah lihat gan?:




Sampai umur ane segini belum pernah ane liat ayam jam 00:00 ngorek-orek tempat buat cari makan, belum pernah pula lihat ayam nglitih (ayam kampungan nyari sensasi). paling cuma ayam kampus yang berkeliaran jam-jam segitu hehe...

Spoiler for nahhh...:




"Hindari begadang kalau tiada artinya!" tepat sekali yang dibilang bang haji roma irama.

5. Hemat

Spoiler for ini ayam paling hemat:




Ayam mengjarkan kepada kita untuk hidup hemat,agan pernah lihat ayam jajan? maen dota 2 dari pagi sampai pagi? Habis 2 bungkus Marlboro setiap harinya?

Karena ayam itu menerapkan prinsip hidup hemat gan-sis.

6. Udah

Yang terakhir udah aja,daripada dilanjut malah makin ngawur dan ane dikasih bata emoticon-Blue Guy Bata (L)mendingan cukup sekian,barangkali dari agan-sista sekalian mau menambahkan...

Cukup sekian trit dari ane gan-sis,kalau bermanfaat monggo diterapkan,kalau belum memberikan manfaat mohon diberikan kritik dan saran...


Kalau berkenan kasih



Dan cendolnya ya gan-sis semua
emoticon-Toast emoticon-Toast emoticon-Toast



Spoiler for sumber gambar ane comot dari google:
Diubah oleh erfin507 27-01-2017 11:57
0
3.1K
24
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan