Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kabe1Avatar border
TS
kabe1
Pemuda Muhammadiyah tak Konsultasikan Laporan Penistaan Agama Ahok

Metrotvnews.com, Jakarta: Pengurus Pusat Pemuda Muhammadiyah melaporkan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok ke polisi terkait dugaan penistaan agama. Pelaporan dilakukan tanpa konsultasi dengan Pengurus Pusat Muhammadiyah.

Hal itu diungkapkan Sekretaris Pusat Pemuda Muhammadiyah, Pedri Kasman, saat memberikan keterangan dalam persidangan kasus dugaan penistaan agama dengan agenda pemeriksaan saksi pelapor.

Majelis Hakim menanyakan pada Pedri apakah ada konsultasi antara PP Pemuda Muhammadiyah dengan PP Muhammadiyah sebelum melaporkan Ahok. Sebab, hakim menilai organisasi PP Pemuda Muhammadiyah berada di bawah PP Muhammadiyah.

"Sebelum lapor ke Polda Metro jaya apa konsultasi dengan PP Muhammadiyah?," tanya hakim pada Pedri di Gedung Kementerian Pertanian, Jalan RM Harsono, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, (10/1/2017).

Pedri menjawab, pendirian PP Pemuda Muhammadiyah bersifat otonom. Semua langkah yang diambil merupakan tanggung jawab keseluruhan anggota PP Pemudah Muhammadiyah.

"PP Muhammadiyah hanya melakukan kontrol selama itu diperlukan," jawab Pedri.

Hakim juga memastikan apakah ada konsultasi antara PP Pemuda Muhammadiyah dengan Majelis Ulama Indonesia (MUI) soal pernyataan Ahok di Kepulauan Seribu yang diduga mengandung penistaan agama.

"Tidak (konsultasi dengan MUI)," jawab Pedri.

Sebelum memberikan keterangan, Pedri juga mengaku mengenal terdakwa sejak Ahok mencalonkan diri sebagai wakil gubernur DKI Jakarta bersama Joko Widodo.

Hakim menanyakan, jika mengaku kenal, apakah Pedri memberikan peringatan secara langsung pada Ahok sebelum melaporkan kepada pihak berwajib.

Pedri mengungkapkan, dirinya tidak merasa perlu mengingatkan Ahok atas ucapannya di Kepulauan Seribu. Selain itu, Pedri mengaku tak memiliki kedekatan Ahok. "Saya tidak punya akses langsung dengan terdakwa," ucap Pedri.

sumber : http://m.metrotvnews.com/news/hukum/GNGyadAk-pemuda-muhammadiyah-tak-konsultasikan-laporan-penistaan-agama-ahok

pak hakim tanyanya jangan yg berat berat lah emoticon-Leh Uga

salut sama pak hakim yg lebih mengerti apa itu tabayyun
Diubah oleh kabe1 10-01-2017 08:07
0
2.4K
24
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan