Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

Kaskus SportAvatar border
TS
Kaskus Sport
AS Roma dan Kekuatan yang Tidak Bisa Hilang
Setelah mengawali musim dengan sedikit lamban, AS Roma perlahan mampu menunjukkan konsistensi mereka seiring dengan berjalannya musim. Memang, mereka kini masih tertinggal tujuh poin dari Juventus yang berada di puncak klasemen--membuat harapan mereka untuk meraih Scudetto musim ini sedikit mengecil. Namun, dengan penampilan mereka sejauh ini, peringkat kedua seakan sudah hampir pasti menjadi milik mereka di akhir musim.

Bahkan, dengan penampilan yang mereka tunjukkan, Roma pun nampak tidak membutuhkan pemain baru pada bursa musim dingin kali ini. Kembalinya Antonio Ruediger dari cedera membuat opsi yang dimiliki oleh Luciano Spalletti di lini belakang kembali menguat. Belum lagi Bruno Peres dan Mario Rui yang juga segera pulih dari cedera mereka. Lini belakang mereka pun cukup aman untuk saat ini.



Lini depan Roma mungkin sempat mengundang kekhawatiran. Bukan karena cedera, tapi dengan Mohamed Salah yang akan pergi karena Piala Afrika mendatang. Namun, dengan penampilan Edin Dzeko sejauh ini, lini depan mereka dijamin akan tetap tajam. Belum lagi penampilan Diego Perotti, Stephan El Shaarawy, Juan Iturbe (bila tidak dijual), dan Francesco Totti nampaknya membuat absennya Salah secara taktis tidak akan terlalu memusingkan Spalletti.

Yang menjadi masalah mungkin adalah lini tengah Roma. Saat ini, trio Kevin Strootman, Radja Nainggolan, dan Daniele De Rossi merupakan pilihan utama dari Spalletti. Dengan skema yang ia terapkan, absennya playmaker dari trio ini nampak tidak terlalu berpengaruh. Dengan permainan Roma yang lebih mengandalkan serangan lewat sayap, otomatis lini tengah mereka tidak terlalu membutuhkan sosok playmaker. Dan lini tengah Roma pun seakan menjadi tembok yang sulit ditembus.

Lalu masalahnya? Selain ketiga nama tersebut, Roma otomatis hanya memiliki Leandro Paredes dan Gerson sebagai pelapis. Bila salah satu dari mereka cedera, maka Paredes dan Gerson jelas akan mengisi posisi yang kosong tersebut. Kualitas keduanya mungkin sudah cukup baik. Namun, untuk menggantikan salah satu dari De Rossi, Nainggolan, atau Strootman tentu bukanlah tugas yang mudah mengingat harmoni yang dibangun ketiganya sejauh ini di lini tengah Giallorossi.

Dengan gaya permainan yang dimiliki keduanya, mungkin Paredes-lah yang harus sedikit merubah gaya permainannya. Posisinya yang lebih menyerang--dan kemampuan utamanya--mungkin harus sedikit dikorbankan untuk bisa menjalani peran salah satu diantara ketiga gelandang inti Roma. Untuk saat ini, mungkin Spalletti hanya bisa berharap tidak ada satupun dari trio gelandangnya yang mengalami cedera serius dan mengharuskan mereka absen.

Supported by:





www.kaskus.co.id
0
1.4K
6
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan