CydwaxAvatar border
TS
Cydwax
Petra tersembunyi di Lamongan
Halo gan Assalamualaikum Wr. Wb.

Disini ane nubi mau coba bikin trit di forum travellers gan. Kali ini ane mau bahas petra yang tersembunyi di Lamongan gan, kota kecil di jawa timur. Bagi agan yang belum tau petra, kita simak dulu penjelasan dari si wiki 😀.

Spoiler for Petra:


Nah setelah kita tau petra yang sudah dijadikan UNESCO sebagai situs warisan dunia, yang penampakannya merupakan bangunan yang dipahat di dinding bebatuan, ternyata di Lamongan juga ada gan bangunan sejenis petra. Bangunan ini dulunya adalah bekas tambang batu kapur dan bekas pahatannya meninggalkan pilar2 besar dan tinggi menjulang. Walaupun ga sedetail di petra, bolehlah tempat ini bagus untuk berfoto ria bersama pasangan agan atau sista; atau untuk preweed juga bagus gan 😀.

Letak pastinya berada sekitar 40 KM dari pusat kota Lamongan ke arah utara, di wilayah pantura gan tepatnya di Desa Bluri ane lupa kecamatannya apa hehe. Dari jalan besar poros lamongan paciran ente bisa belok kanan masuk gapura Desa Bluri gan. Setelah melewati jalan kampung sekitar 2 KM, ente masuk ke wilayah pertambangan, di area pertambangan sono ada area pertambangan yang sudah ditinggalkan dan disanalah letak petra Lamongan ini gan.

Langsung aja gan berhubung ts bikin trit juga lewat hp kalau tulisannya kebanyakan malah ga rapi. Cekibrot gan...

Spoiler for gambar1:


Spoiler for gambar2:


Spoiler for gambar3:


Spoiler for gambar4:


Spoiler for gambar5:


Spoiler for gambar6:


Udah ya gan kiranya cukup untuk bahan referensi kalau main ke Lamongan. Sorry TS ikut mampang gan abaikan aja soalnya TS gaada foto lokasi kosongan gan. Follow ig ane ya gan yazidhlh hehehe jangan di bata gan ane disini juga belajar bikin trit maklum masih nubi gan di jagat raya kaskus.

Oh iya gan maaf ane cuplik juga sumbernya dari si wiki jadi ini ane cantumin dah sumurnya
https://id.m.wikipedia.org/wiki/Petra
Selebihnya bahan2 foto dari ane gan.

Akhir kata terimakasih agan sista semua.
Diubah oleh Cydwax 17-12-2016 07:22
0
20.9K
24
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan