Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

beyoungcarerockAvatar border
TS
beyoungcarerock
Dua Anjing SAR Alfa dan Delta Diterjunkan ke Aceh Cari Korban Gempa
Jakarta - Dua anjing SAR dari Jakarta Rescue diberangkatkan ke Aceh. Anjing bernama Alfa dan Delta ini akan ditugaskan mencari korban yang tertimpa reruntuhan bangunan.

"Satu tim terdiri dari 12 orang sudah berangkat. Persiapannya sejak tadi pagi. Kemungkinan sekarang sudah sampai," kata anggota Jakarta Rescue Ridwan saat dihubungi detikcom lewat telepon, Kamis (8/12/2016).

"Alfa dan Delta juga ikut," sambung Ridwan. Menurutnya, kedua anjing ini turut diterjunkan untuk membantu mencari korban gempa yang kemungkinan masih tertimbun di reruntuhan bangunan.

Ridwan mengatakan, ikut dalam rombongan tersebut Kepala Jakarta Rescue (SDJR) Hadianto Wardjaman, Sekretaris Fitriana Suprapti dan pelatih anjing pelacak Rey Hera.

Garda Satwa Indonesia lewat akun Instagram-nya memposting keberangkatan Alfa dan Delta dari Bandara Soekarno Hatta, Cengkareng, Banten. Kedua anjing ini sudah diperiksa kesehatannya di bandara dan dinyatakan sehat dan siap bertugas.

"Alfa dan Delta dari Jakarta SAR Dog, setelah dicek kesehatan di Bandara Soeta, Alfa dan Delta siap bertugas ke Aceh untuk misi kemanusiaan. Mereka juga pernah diberangkatkan misi kemanusiaan ke Nepal. Mereka handal di medan gempa. Terima kasih sobat atas pengabdianmu pada kami manusia, semoga stigma negatif mengenai binatang najis dapat hilang dan diganti stigma positif bahwa anjing sahabat terbaik manusia," tulis akun Instagram @gardasatwaindonesia.

Catatan detikcom, Alfa dan Delta memang punya rekam jejak yang bagus dalam misi kemanusiaan. Kedua anjing ini pernah bertugas di Nepal pada April 2015 lalu ketika negara ini diguncang gempa 7,9 Skala Richter (SR).
(hri/hri)

Sumber : sumber

Semoga bisa membantu korban
0
9.5K
117
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan