febbyza12Avatar border
febbyza12
Google MAP Kemasukan Setan Keder di Gunung Kidul
Assalammu'alaikum ,,

Jalan-jalan mengandalkan google map memang merupakan hal yang umum dilakukan oleh masyarakat kini ,, terutama bagi mereka yang tidak tahu jalan dan hanya tau tujuan mereka bisa dibilang si modal nekat ..

lanjut aja ane mau cerita mengenai pengalaman ane jalan2 wisata jogja ala backpacker sama temen2 ane ,,

dimulai dari wancana sebagai penyemangat saya dan teman2 saya sebut aja mamuy, cabe dan bangde ,, kami ber4 saat itu sedang menegerjakan tugas akhir, dan biar semangat tetap terjaga ,, kami ber4 memutuskan kalau kita lulus sidang TA hari itu juga kita pesen tiket ke jogja ok "kata cabe" ..

diawali dari ane dan mamuy yang sidang duluan karna dapet jadwal hari pertama pembukaan sidang disalah satu kampus dijakarta ,,
dan alhamdulillah saya lullus sidang dengan nilai yang "agak" memuaskan , kenapa saya bilang gitu, karena saya gagal dapet nilai A saat itu ,, dan temen ane si mamuy kondisinya sangat memprihatinkan karena dy hampir saja tidak lulus dengan nilai yang pas2an .. emoticon-Wakaka

singkat cerita disusul temen ane selanjutnya si cabe yang lulus dan bangde yang lulus tapi dengan catatan melalui proses sidang ulang

al hasil akhirnya kita berempat ketemu di wisuda bareng ,,,,

sidang udah,, lulus udah,, wisuda udah juga,, emoticon-Ultah

dan saatnya kami beraangkatttttttt ..... emoticon-Traveller

yap, kami berangkat ditambah dengan teman2 ane yang lain jadinya kita ke jogja bareng backpackeran ber 9 orang ,, melalui jalur darat "kereta" st. senen - st. lempuyangan ..

lets start ...
30 September 2016 :
22.30 : Berangkat stasiun ps. senen

07.00 : Sampai st Lempuyangan
07.30 : CODan di lokasi buat sewa 5 motor selama 2 hari
langsung otw homestay didaerah dekat tugu jogja ,,
mandi, bersih bersih, sarapan dan persiapan berangkat ke embung dan pantai menggunakan aplikasi google petunjuk jalan ,,

sekitar jam 10 pagi kita mulai perjalanan kita menuju daerah gunung kidul ,,
oiya saat itu kondisi temen ane mamuy lagi ga enak badan ,, flu flek gitu2 deh ..
akhirnya karna dy ga bisa bawa motor , ane bawa motor juga sambil bonceng temen ane ,,
perjalanan menuju embung masih dirasa aman dan nyaman meskipun bokong pada pegel duduk di motor , sampai di embung juga kami disambut dengan cuaca rintik2 gerimis hujan, dengan kondisi kabut dimana2 jadi agak susah deh menikmati pemandangan dari embung , tapi ya lumayan lah cukup memuaskan lokasinya, meskipun disana kita cuma foto2 dan ga bisa berenang ...

lanjutttt ... udah agak sore akhirnya kita memutuskan melanjutkan trip selanjutnya ,,
otw pantai gunung kidul ,,
perjalanan dari embung ke pantai lumayan lah ,,, jalannya bagus dan yang jelas disana gak pake macet pula .. sampai pantai sekitar jam 5 ,,
pas masuk gerbang pembayara tiket masuk pantai sempet bingung mau kepantai yang mana ,, tapi denger dari orang semakin jauh pantai dari pintu gerbang tiket, semakin bagus pantainya dan ga banyak terlalu banyak pengunjungnya ,,
akhirnya ane mutusin sebagai gate dari temen2 untuk milih pantai yang paling ujung tapi ga begitu ujung2 banget ,, dan akhirnya kita pilih pantai sadranan ,, ngikutin jalan dan petunjuk jalan disepanjang lokasi cukup membantu kita buat menuju pantai tujuan ..

sampai dsana si mamuy kaya,a bener2 tepar, akhirnya temen ane si cabe nyewa saung gitu dan mamuy istrahat tiduran disaung itu sendirian dan kita semua asyik foto2 dipantai ,, terus kelamaan foto berasa juga masa mamuy ga diajakin foto2 ,,

akhirnya kita bangunin dy menjelang maghrib buat foto rame2 ,,
ini dy mamuy

tapi disitu mamuy cuma diem aja gada ekspresi mukanya flat ,,

ane sempet ngerasa kasian dengan kondisi badannya saat itu dan akhirnya mutusin buat ga lama2 dipantai ,, abis maghrib kita otw balik ke homestay ,, sambil idupin maps sebagai petunjuk jalan ,,

cerita pun dimulai ,,,,,emoticon-Takut
dari awal emang mamuy sebagai petunjuk jalan kita ngebaca maps, pulang dari pantai pun dy juga yang ngebaca maps ,, tapi disitu buat sampai ke gerbang tiket masuk pantai lokasinya cukup jauh dan gada sinyal jalanpun gelapnya pake banget karna sama sekali gada rumah warga dan lampu penerangan jalan dan kitapun mengandalkan lampu motor depan sebagai penerang jalan ,, dan ane yg megang kendali buat petunjuk jalan sambil diingetin sama gina "boncengan ane" menelusuri jalan yang gelap dan sepi sunyi ,, sampai keluar dari pintu gerbang tiket ,, masih ane yang kendaliin jalan karna jalannya cuma 1 jalan dan gada persimpangan2 jalan ,,
dan sampe dipersimpangan apa gitu ane lupa nama jalannya karna udah gtw lagi harus keemana ,, akhirnya kita mulai nyalain maps ,, dan saat itu mamuy yang megang kendali sebagai petunjuk jalan ,, ane dan yg lainnya sebagai followers ,,
karna udah cape juga perasaan ko jalannya ini lagi ini lagi ,, kaya udah berapa kali ngelewatin jalan ini muter2 kaga jelas ,, sepanjang jalan ane sama gina udah ngedumel aja ko ga sampe2 dan jalannya ko ini2 lagi ,,
sampai pada saatnya kita masuk kedalam gang yg ada gapuranya gitu kalo ga salah ,, kirain lewat jalan pintas ,, kita ikutin aja terus si mamuy sebagai petunjuk jalan ,, tambah lama ko jalanan sepi banget kya jauh dari jalan besar terus jalannya juga bebatuan gitu terus lumayan terjal ,, gataunya pas mentok itu jalan buntu ,, akhirnya kita puter balik motor dengan susah payah karna jalannya emang lumayan sempit ,, pas itu si ane cuma ngerasa ko sepi banget ya ,, masa iya google nunjukin jalannya kaya beginian bukan jalan besar ,,
sambil celingak celinguk nungguin motor ane dibalikin arah sama temen ane karna emng jalannya juga bebatuan jadi ane ga bisa muterin motor ,, ane masih belum sadar pas ane naek motor ane lagi terus ga sengaja nengok ke kanan ,, ternyataaaaaaaaaaa itu makammmmmmm emoticon-Takut ... seketika ane narik gas sambil bilang ke gina ,,, spontan ane ngomong gin kuburan gin ,, ane sampe dicubit gina ngomong begitu ,, karna dy juga kaya,a ketakutan ditambah ane segala ngejelasin ke dy ada kuburan ,, ane gas motor kenceng pake banget dan jalan duluan sambil kesel ngedumel kenapa si mamuy nunjukin jalan ke kuburan si ,, akhirnya ga seberapa jauh ane negor si mamuy ,, tapi dy diem aja flat mukanya kaya orang ketempelan ,,
akhirnya temen ane yang laen yang megang kendali petunjuk jalan dan ngebaca map sambil ane wanti2 dy ambil jalan besar aja ,, gmau jalan kecil kaya tadi ,,
disepanjang jalan ane ngingetin si cabe yang ngebonceng si mamuy ,, "be ajak ngobrol biar dy ga bengong diem gitu sama banyak zikir muy jangan diem bae" .. si mamuy cuma diem ,,

sambil jalan menuju homestay akhirnya kita nyari makan dulu dipinggiran jalan ,, disitu kita banyak ngobrol dan introgasi mamuy kenapa nunjukin kita jalan ke kuburan begitu ,, terus dy bilang gue juga ga ngerti kenapa ,,

udah sampe dikota jogjanya ,, karna udah kemaleman juga dan bawaan kesel terus sepanjang jalan ,, akhirnya kita berenti sebentar dipinggir jalan ,, karna ternyata mamuy lupa alamat homestaynya ,, dan coba nyari di google map ,, nama homestaynya ,, lagi2 kita dibawa kaya diperumahan gitu dan ujungnya2 kekuburan lagi ,,, ah gila gimana ga shok coba ko kekuburan lagi ...emoticon-Takut

dan kita puter balik dan berenti dipinggiran jalan besar sambil nunggu mamuy telp yang punya homestay buat minta alamat lengkapnya, dan masih shok kenapa kekuburan lagi si ,, si dika pun cerita kalo sampe kekuburan lagi kya,a kita harus cancel kereta pulang yang jam 4 dan ganti kereta jam lain ,, gue takut ini pertanda atau firasat ga baik ,, dan gue bilang ga mungkin bisa dik ,, kalo kita ganti kereta gabakal dapet yang sebangku bareng2 lagi ,, yg ada malah duduknya mencar2 ga karuan ,, dan gue pastiin sekarang besok mamuy ga boleh jadi petunjuk jalan lagi dan kita ga bakal ke kuburan lagi ok ,,
sampe di homestay kita cerita2 lagi mengenai kejadian ini dan si dika bilang pas maghrib tadi dipantai gue ngeliat ada anak kecil maen dipantai, padahal saat itu tinggal rombongan kita aja yang masih maen dipantai dan udah gada siapa2 yang turun kepantai selain kita, dan pas pertama kita nyasar ke kuburan, kuburan pertama yang gue liat itu kuburan anak kecil ,, dan feeling gue dy minta kita nganterin dy ke kuburannya,, agak2 merinding gmana gittu ..emoticon-Hammer2

dan karena si mamuy lagi sakit dan ga ngerti kenapa, akhirnya gue suruh pada istrahat semua karna perjalanan selanjutnya besok kita mau ke borobudur ,,
jam 8 kita berangkat dari homestay dan gue bertekat gue yang nunjukin jalan dan ngebaca map dan yang bawa motor si bangde ,,
perjalanan alhamdulillah lancar sampai borobudur seperti biasa ga kelupaan buat foto2 emoticon-Motret

pulang dari borobudur menuju malioboro saya lagi sebagai pemandunya ,, ditengah perjalanan pulang si cabe yang boncengin mamuy ngebalap kita dan puter balik jalan ,, dan kitapun pada ikut ,, dan berhenti sebentar sambil gue tanya ,, mau kemana ?, "lewat sana ke ada jalan pintas", kata mamuy sama cabe ,, terus gue bilang "appan si orang jogja itu lurus terus abis itu ambil jalan kekiri ,, lah ini ko lu malah ngambil arah ke kanan, mau kemana lagi ? kuburan? ogah ah ,, gue petunjuk jalannya ya, puter balik lagi ,,
akhirnya pada nurut tuh sama ane ,, alhamdulillah sampe ke malioboro dan belanja oleh2 sambil nyari makan buat makan sore dikereta didaerah malioboro, kita maen pesen dan ga nanya harga ,, gtwnya harga 1 pecel ayam itu 35rb ,, emoticon-Cape d... seketika shok dan ya mau gimana lagi udah dibungkusin semua, mau ga mau ya kita bayar ,, heuh ,, kapok deh beli makan didaerah malioboro lagi mah ,, lanjut ke stasiun lempuyangan jam 4 sore

sampai st jatinegara sekitar jam 12 dan lanjut pulang kerumah masing2 naik grab ..

pengalaman yang luar biasa, backpackeran bermodalkan 600rb/orang ke 3 lokasi yaitu embung ngelanggeran, pantai sadranan, candi borobudur dan malioboro ,, tapi seru dan bakal jadi cerita buat anak cucu kalau dijogja pernah nyasar ke kuburan ..emoticon-Shakehand2

ini thread pertama ane dan maaf nulisnya masih amat sungguh berantakan, gada maksud buat pengen dibaca orang cuma pengen belajar meninggalan jejak melalui tulisan biar bakalan terus2an inget sama ini kisah ,,yang sebenernya sampai kapanpun pasti ga bisa dilupain ,, emoticon-2 Jempol emoticon-Traveller