tohir.57Avatar border
TS
tohir.57
Kapolri : Penangkapan Terkait Makar Tidak Pandang Usia
JAKARTA, (PR).- Sejumlah pihak mengkritik langkah Polri menangkap 11 orang yang diduga merencanakan makar. Salah satu kritik terkait dengan umur beberapa terduga yang tidak muda lagi.

Mengomentari hal ini, Kapolri Tito Karnavian mengatakan, dari segi usia, semakin tua artinya bisa semakin matang seseorang melakukan perencanaan makar. 

"Justru dari segi usia, matang mereka ini. Tidak harus langsung dobrak pagar DPR. Tapi yang dilakukan adalah setting desain dan yang muda-muda ini justru ototnya," kata dia saat rapat dengar pendapat dengan Komisi III DPR RI, di Kompleks Parlemen, Senayan, Senin, 5 Desember 2016. 

Dia menambahkan, dalam konteks penangkapan karena dugaan makar, fisik dan usia tidak menjamin. Makin tinggi usia, bisa semakin matang tekniknya. "Sekarang, proses hukum sedang berjalan. Jadi, kami akan terus proses ini," tuturnya. 

Sebelumnya, Tito Karnavian mengatakan, penangkapan terhadap 11 orang yang waktunya bersamaan dengan aksi 2 Desember 2016 disengaja untuk menghindari adanya kesan penggembosan terhadap aksi damai. Penangkapan juga dilakukan dengan mempertimbangkan media sosial yang memiliki pengaruh cukup besar dalam pembentukan opini.

http://www.pikiran-rakyat.com/nasion...ng-usia-386926

good job pak tito emoticon-I Love Indonesia
0
1.9K
28
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan