Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

primafauziAvatar border
TS
primafauzi
Perkenalan OS Tizen Melalui Samsung Z2
Samsung baru saja meluncurkan smartphone terbaru berjuluk Samsung Z2 di Jakarta pada Rabu (19/10/2016). Ponsel ini menjadi debut pertama bagi OS Tizen untuk memperkenalkan diri ke khalayak di Indonesia.

Samsung Z2 memiliki desain cukup ringkas karena ukurannya yang hanya berdimensi 4 inchi. Dibandingkan gawai pintar saat ini yang kebanyakan mengusung layar 5 inchi, ponsel seukuran tersebut bisa dibilang cukup mini.

Jika menengok ke samping kanan, di sana terdapat sebuah tombol fisik yang berfungsi sebagai tombol daya. Sementara di seberang kirinya, dapat ditemukan sebuah tombol volume.
Untuk di bagian atas Samsung hanya menyediakan sebuah port yang berfungsi sebagai penyambung jack audio untuk mendengarkan musik. Di bagian bawahnya, masih memiliki desain minimalis dengan hanya menyertakan port USB sebagai pengisian daya.

Beralih ke bagian belakang, di sana Anda akan menemukan sebuah modul kamera berukuran 5 megapiksel yang dihimpit oleh lampu flash di samping kiri dan lubang speaker di samping kanannya.

Saat disentuh, permukaan back cover Samsung Z2 memiliki tekstur yang sedikit kasar supaya tidak licin saat digenggam. Selain itu, dalam paket penjualannya, Samsung turut pula menyertakan sebuah back cover tambahan bermotif mega mendung agar lebih terasa nuansa Indonesia.

Tak lupa pula dibagian depannya, terdapat sebuah modul kamera VGA untuk selfie di bagian atas dan tiga buah tombol capacitive di bagian bawahnya.

Sementara menengok ke bagian jeroannya, Samsung Z2 memiliki prosesor Spreadtrum quad-core berkecepatan 1.5 GHz dengan kolaborasi bersama RAM seluas 1 GB. Untuk penyimpanan internalnya, Samsung telah memberikan ruang berkapasitas 8 GB.

Selain penunjang performa, di bagian konektivitas Samsung telah memberikan dukungan untuk menggunakan dual SIM Card dan memiliki koneksi 4G. Selain itu pengguna juga bisa menghemat pemakaian data berkat fitur Ultra Data Saving yang disematkan pada Samsung Z2.

Samsung juga nyediain paket bundling lho gans.. Untuk liat penampakan smartphone Samsung Z2 plus pembahasan OS Tizen sama promo bundling-nya, bisa cek di sumur ya emoticon-Peace emoticon-Peace emoticon-Peace

((((( SUMUR )))))
0
9.2K
33
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan