Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

mouse.slim.sakiAvatar border
TS
mouse.slim.saki
Dikabarkan dukung Agus-Sylvi, ini kata pimpinan FPI
Merdeka.com - Sejak semalam, beredar pesan berantai dari laman Facebook Front Pembela Islam (FPI) menyatakan dukungan terhadap pasangan Agus Yudhoyono dan Sylviana Murni di Pilgub DKI 2017. Informasi ini menjadi polemik di tengah isu Ketua Umum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang sempat dituding sebagai dalang aksi demonstrasi 4 November.

Dalam pesan itu, laman yang disebut milik FPI tersebut mengatakan Agus-Sylvi sosok pemimpin yang berakhlak, beradab, santun dan dekat dengan rakyat. Namun rupanya, kabar dukungan tersebut dibantah tegas FPI.

Wakil Ketua Umum FPI Jafar Shodiq mengatakan, FPI tidak ada urusan dengan dukung mendukung di Pilgub DKI. Dia menyebut, broadcast yang beredar itu merupakan fitnah belaka.

"Saya waketum FPI, tidak ada mendukung-mendukung, tidak ada dukung mendukung dengan Pilkada DKI," kata Jafar saat dihubungi merdeka.com, Jumat (11/11).
Penelusuran merdeka.com, laman milik FPI memang sama sekali tak memuat seperti apa yang dituliskan dalam tautan yang beredar di pesan berantai Whatsapp tersebut. Postingan terakhir FPI mengenai situs-situs yang ditutup sepihak oleh pemerintah.

Jafar menegaskan, kabar FPI mendukung calon tertentu di Pilgub DKI adalah fitnah. Menurut dia, fitnah ini ditujukan ke FPI sebagai respons aksi 4 November 2016 lalu yang ingin kasus penistaan agama Basuki T Purnama ( Ahok) diusut tuntas.

Jafar menyerahkan sepenuhnya dukungan kepada hati para kader FPI. Menurut dia, FPI hanya ingin pemimpin DKI yang berasal dari muslim.

"Enggak ada FPI mendukung siapa di Pilkada DKI, yang pasti mendukung untuk pemimpin muslim."

Sekali lagi, dia membantah tegas adanya kabar FPI mendukung Agus-Sylvi. Sebagai pimpinan Ormas, dia mengatakan tidak ada keputusan tersebut.

"Kalau FPI dukung Agus itu ada surat edaran resmi, pernyataan sikap, inikan enggak," tutup dia.

Hal senada juga diungkapkan oleh Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab. Tanpa panjang lebar, Rizieq menyatakan kabar dukungan terhadap Agus-Sylvi itu tidak benar.

"Hoax," tulis Rizieq lewat pesan singkatnya.

https://m.merdeka.com/politik/dikabarkan-dukung-agus-sylvi-ini-kata-pimpinan-fpi.html

====================================

kata "fitnah" itu sangat kental nuansa arabnya yg merujuk pada org suci yg dituduh macam macam atau terzolimi emoticon-Big Grin

bilang aja keq itu ada laskar yg mendukung agus-silvy tapi gak resmi dari official FPI, Dikit-dikit ngatain "fitnah", coba deh gunakan bahasa yang elegan sedikit, semacam merasa najis jika dituduh dan selalu sok suci atau terzolimi jika menggunakan kata fitnah emoticon-Big Grin

ini malah bertaqqiyah emoticon-Big Grin




BTW. perempuan kan dilarang ikut jadi pemimpin dalam islam (apalagi menyangkur pemerintahan), koq gak ada satupun suara yg protes terhadap Sylvi ? ada panasbung muslim yg bisa bantu jawab ? emoticon-Big Grin

oh iya, ane bukan panastak yaa. ane bukan tinggal di pulau jawa soalnya emoticon-Big Grin
Diubah oleh mouse.slim.saki 12-11-2016 00:12
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
13.4K
64
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan