Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

hahaiyaa.19Avatar border
TS
hahaiyaa.19
Alamak! 18 Rumah di Batam Dibakar Warga Kampung
Alamak! 18 Rumah di Batam Dibakar Warga Kampung



Akibat aksi anarkis oleh warga Kampung Harapan Swadaya, maka sebanyak 18 unit rumah milik warga yang bermukim di Perumahan Glory Home Bengkong, Batam, hangus terbakar.

Warga yang akan digusur, tidak terima jika mereka akan digusur dari tempat tinggalnya, maka untuk melampiaskan kemarahannya, mereka lalu membakar rumah warga lain di Perumahan Glory Home dengan cara menggunakan Bom Molotov.

Warga melempari rumah warga yang tinggal areal perumahan Glory Home, akibatnya 17 rumah berserta isinya habis dilalap api.

Memang sebelum aksi pembakaran terjadi, para pemilik rumah sudah meninggalkan rumahnya. Namun sebagaian dari korban tidak menyangka jika ujungnya akan ada bakar- bakaran. Salah satu korban yang rumahnya terbakar, Sutomo mengatakan sangat sedih. Ia tidak menyangka rumah akan di bakar warga.

Selain itu, pemilik rumah di Blok 7 No 12 A ini meminta agar pihak pemilik perumahan yakni Glory Point, bisa bertanggungjawab dengan mengganti semua kerugiannya.

Kepada media ini, Selasa (8/11/2016) dilokasi kejadian, Supomo si pemilik rumah mengaku telah mengalami kerugian sebanyak Rp 700 juta.

“Saya tidak mau tahu, pokoknya pihak perumahan ini harus menggantinya, mengganti kerugian saya ini, gara-gara dia, rumah saya jadi terbakar. Kerugian saya mencapai Rp 700 juta.” kata Supomo sedih.

Saat ini pukul 15: 55 Wib, kondisinya di Bengkong swadaya sudah tenang setelah alat beko itu sudah meruntuhkan 1 blok rumah parmanen berstatus liar dirobohkan disekitar perumahan Glory Home.

Sementara itu, 3 orang provokator pelaku pembakaran juga telah diamankan polisi dan telah dibawa ke Mapolresta Barelang guna pengembangan lebih lanjut.(dinamikakepri)

haiyaaa....alamak damai nyeee Indonesia
0
3.1K
26
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan