Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

yue.chan999Avatar border
TS
yue.chan999
[Share] : Penipuan, Jangan Pinjemin Aplikasi Gojek & Sejenisnya ke Orang Ga Dikenal
Ane mau share pengalaman nyokap ane, mungkin aja berguna buat agan/aganwati, khususnya yang jadi driver gojek, grab atau sejenisnya.

Jadi hari kamis kemarin ada orang dateng ke tempat jualan mama ane buat minjem charger Iphone karena hp nya lowbatt & mau pesen grabcar . Orangnya cowok & masih muda. Kebetulan mama ane nggak ada charger Iphone. Akhirnya karena kasian mama ane pinjemn aplikasi grab di hp nya.

Sambil nunggu grabcar dateng, orang itu ngobrol-ngobrol sama mama ane sekalian beli 1 gelas liang teh cincau. Pas grabcar dateng, orang itu langsung buru-buru ke mobil & ga bayar cincau. Mama ane kira mungkin dia buru-buru & lupa.

Besokannya si driver yang kebetulan pick up cowok itu datang ke tempat mama ane. Terus nanya gini, "Yang kemarin itu pegawai ncik ya?"
Mama ane kaget, langsung jelasin kalau orang itu bukan pegawai mama ane & cuma pinjem aplikasi grab.

Ternyata itu orang naik grab ke Rangkas Bitung, di aplikasi hp mama ane tertera tarif nya 212 ribu. Sepanjang perjalanan orang itu tidur terus. Pas sampe di tol, si driver mau minta uang tol. Itu orang bilangnya sekalian pas di Jakarta minta sama mama ane. Bilangnya dia disuruh ke Rangkas Bitung sama mama ane.

Si driver ini katanya sempet curiga, tapi dia berusaha positive thinking. Akhirnya si orang ini berhenti di pasar & minta si driver tunggu 20 menit. Tapi sampai 1,5 jam ternyata itu orang ga balik-balik. Si driver ini ditipu. Katanya bahkan temen-temen dia sesama pengemudi grab juga banyak ditipu pengguna begini, bahkan cewek pun nipu juga.

Saran ane buat agan-agan, jangan pernah pinjemin aplikasi grab ke orang nggak di kenal. Untuk driver grab pun sebaiknya ekstra hati-hati sama pengguna yang pakai grab untuk jarak jauh. Kalau si pengguna suruh nunggu, sebaiknya pegang barang berharga si pengguna, entah dompet atau hp. Kalau mau lebih aman, sebaiknya pilih penumpang yang bayarnya non cash (pakai gopay atau sejenisnya) biar lebih aman.
0
10K
83
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan