Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

aghilfathAvatar border
TS
aghilfath
'Nyanyian' Nazaruddin di Kasus e-KTP: Aliran Dana ke Banyak Pihak
Spoiler for 'Nyanyian' Nazaruddin di Kasus e-KTP: Aliran Dana ke Banyak Pihak:

Jakarta - Dugaan korupsi pengadaan proyek e-KTP memang tengah dikebut KPK. M Nazaruddin pun kembali 'bernyanyi' soal aliran uang haram yang menurutnya diterima banyak pihak.

"(Dana itu mengalir ke) Jafar Hafsah (mantan Ketua Fraksi Demokrat di MPR RI), ya banyak semuanya itu. (Mengalir juga ke) Mendagri, ke Dirjennya, ke Kemenkeu. Yang penting banyak pihak," kata Nazaruddin usai menjalani pemeriksaan di KPK, Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Selasa (18/10/2016).

Nazaruddin menyebut bahwa kasus itu akan diusut tuntas oleh KPK. Hari ini penyidik KPK pun telah memanggil mantan Menteri Keuangan (Menkeu) Agus Martowardojo, tetapi yang bersangkutan urung hadir karena surat panggilannya tidak diterima.

"Ya yang pasti, e-KTP ini kita percayakan saja pada KPK," tuturnya.

Dalam kasus ini, KPK telah menetapkan 2 orang tersangka yaitu eks Dirjen Dukcapil, Irman, dan mantan Direktur Pengelola Informasi Administrasi Kependudukan Ditjen Dukcapil, Sugiharto. Saat proyek itu, Irman juga menjabat sebagai kuasa pengguna anggaran, sementara Sugiharto sebagai pejabat pembuat komitmen.

Sebelumnya, Ketua KPK Agus Rahardjo pernah menyampaikan perhitungan kerugian keuangan negara dalam proyek itu mencapai Rp 2 triliun. Perhitungan itu berdasarkan perhitungan BPKP dari total nilai anggaran proyek sebesar Rp 6 triliun.

detik

Nunggu udah ada tersangka, keknya nyangkut di mantan mendagri emoticon-Entahlah
Diubah oleh aghilfath 18-10-2016 16:44
0
4K
47
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan