Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

NarutoDCAvatar border
TS
NarutoDC
[Tips] 5 Cara Tau Dia Jodoh Kamu Apa Bukan!


Di dunia ini ada banyak pertanyaan yang susah dijawab, salah satunya adalah “apakah dia jodohku atau bukan?” Ada orang yang udah pacaran bertahun-tahun tapi akhirnya gak jadi nikah. Ada juga yang menikah tapi beberapa tahun kemudian bercerai. Kamu jadi takut sama hubungan perpacaran kamu. Daripada kamu keburu nikahin jodoh orang, mendingan langsung aja dibaca petunjuk dibawah ini!!

1. Tanya Diri Sendiri

Masa iya sih kamu menikah sama orang yang kamu gak sayang?? Kamu harusnya tau dong: perasaan kamu ke dia gimana sih? Beneran sayang apa kamu hanya merasa kamu perlu nikahin dia karena kamu udah pacaran lama sama dia? Kamu butuh dia buat jadi pendamping kamu apa temen bobo kamu? Kalo misalnya kamu merasa kamu sayang sama dia dan butuh dia untuk jadi pendamping hidup kamu, berarti ada pertanda kalo kamu dan dia jodoh.

2. Tanya Tuhan

Kamu bisa berdoa dan bertanya ke Tuhan apakah dia jodoh kamu atau bukan. Tuhan mungkin gak jawab langsung. Ya mungkin sih, tapi kan kemungkinanya kecil. Biasanya sih Tuhan kasih petujuk lewat orang-orang yang ada disekitar kamu atau lewat perasaan kamu sendiri. Gak ada salahnya kamu berdoa. Mungkin jawabannya gak terlalu kerasa, tapi paling engga kamu jadi lebih lega karena kamu udah berdoa.

3. Tanya Sahabat

Memang sih bukan sahabat kamu yang bakal ngejalanin kehidupan pernikahan kamu, dan bukan sahabat kamu juga yang tau hubungan kamu dengan dia, tapi sahabat kamu adalah orang yang kenal kamu luar dalem. Kamu bisa tanya pendapat sahabat kamu soal si doi, cocok apa engga dan kamu juga bisa tanya, apakah doi bakal jadi orang yang kira-kira bisa bahagiain kamu apa engga, secara kan kamu harusnya bahagia kalo sama sahabat kamu, jadi sahabat kamu bisa ngebandingin.

4. Tanya Orang Tua

Harus dong kamu minta restu papa mama kamu, boleh gak kamu menikah sama dia?! Kalo papa mama kamu gak ngerestuin mendingan kamu pertimbangin lagi. Kan mama papa kenal kamu dari kamu lahir, mama papa (biasanya sih) pasti sayang banget dan mau yang terbaik buat kamu. Tapi kalo kamu memang cinta banget sama si doi dan mama papa gak ngerestuin, mendingan kamu nego, nego dan nego lagi. Kalo misalnya memang gak berhasil, mungkin dia memang bukan jodoh kamu.

5. Plus-Minus

Setelah kamu tanya ke diri sendiri dan orang-orang sekitar, kamu juga harus pertimbangin plus-minusnya dia karena kalo kamu mengambil keputusan untuk menikah berarti kamu ada kontrak kurang-lebih 50 tahun sama dia untuk membangun rumah tangga. Kamu harus yakin kalo dengan adanya kamu bersama dia, kamu akan bertambah baik. Tapi kalo selama hubungan kamu berdua kamu merasa hidup kamu lebih indah, nilai pelajaran kamu jadi naik, kamu jadi semangat kerja, kamu jadi sering mandi, pasti dia jodoh kamu!!

Gimana? Sekarang kamu jadi lebih tau kan dia jodoh kamu apa bukan? Kalo kamu masih bingung, mendingan kamu tanya di komen, kali aja ada yang jawab emoticon-Sundul Gan (S)

emoticon-MatabeloKalau manfaat Bantu emoticon-Rate 5 Star atau yang ISO emoticon-Toast jangan emoticon-Blue Guy Bata (L) emoticon-Mewek


INGAT!!!JANGAN NIKAHIN JODOH ORANG emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
0
2.6K
23
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan