Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

Official.CumicumiAvatar border
TS
Official.Cumicumi
5 Perbedaan Dangdut Dulu dan Sekarang
Tak bisa dipungkiri jika perubahan zaman menuntut perubahan pada sebagian aspek kehidupan manusia, termasuk dalam hal musik. Di artikel kali ini akan dibahas secara khusus tentang musik dangdut Tanah Air yang perlahan ikut berubah seiring perubahan zaman.

Ada banyak perbedaan yang bisa kita temui dari musik dangdut zaman dulu dan musik dangdut zaman sekarang. Hal tersebut bisa kita lihat dengan jelas tanpa perlu mengeluarkan energi lebih untuk berpikir.

Meskipun demikian, tak bisa dipungkiri ada sebagian yang masih bertahan dengan gaya asli dalam berdangdut. Berikut perbedaan musik dangdut dulu dan sekarang:

Kualitas Suara

Spoiler for :


Musisi dangdut jaman dulu akan mengutamakan suara terlebih dahulu baru masuk pada goyangan dan lain-lain. Hal tersebut tentu berbeda dengan jaman sekarang. Kebanyakan musisi dangdut sekarang lebih mengutamakan goyangan.

Lirik Lagu

Spoiler for :


Pada umumnya dangdut memang membahas tentang cinta, tetapi lirik lagu dangdut dulu dan sekarang benar-benar berbeda. Jika dulu liriknya mempunya itujuan positif (misalnya lagu Rhoma Irama dan masih banyak lagi), jaman sekarang justru berbicara tentang hal-hal negatif (Misalnya tentang hamil duluan dan lain-lain).

Musik

Spoiler for :


Musik dangdut asli Tanah Air pasti ada alunan irama dari gendang serta seruling. Hal tersebut tidak ditemukan pada musik-musik dangdut jaman sekarang karena sudah dicampur dengan berbagai alat musik modern. Banyak yang bilang bukan musik dangdut melainkan house music.

Busana

Spoiler for :


Hal lain yang terlihat jelas berbeda pada musisi dangdut jaman dulu dan sekarang adalah busana. Jaman dulu busana yang dikenakan pedangdut lebih sopan dan tertutup rapat. Jaman sekarang, pakaian yang dikenakan justru sering telrihat minim bahan atau dengan kata lain sangat seksi.

Goyangan dan Nama

Spoiler for :


Sejak Inul Daratista memperkenalkan ‘goyang ngebor’, perlahan-lahan setiap musisi dangdut pun langsung berlomba-lomba mencari nama khas untuk goyangan yang mereka miliki. Parahnya, kadang mereka menamakan goyangan tersebut dengan kata-kata yang tidak senonoh. O edi/berbagai sumber

Sumur: http://www.cumicumi.com/news/read/10...u-dan-sekarang

Baca juga, 5 Artis Cantik Ini Doyan Dandani Guk-guk

Ikuti kontes CUMIPAPARAZZI dan menangkan Xiaomi Action Cam, klik di sini

:terimakasih :terimakasih :terimakasih :terimakasih
anasabila
anasabila memberi reputasi
1
8.3K
20
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan