Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

mario.bAvatar border
TS
mario.b
Mana Lebih Gila Jabatan, Ahok, Anies, atau Agus?
Sekedar review buat agan-agan kaskuser yang mungkin tidak mengikuti karir politik 3 calon gubernur DKI Jakarta sampai akhirnya menjadi Cagub DKI Jakarta hari ini.

1. Ahok

Perjalanan Karir
Karir politik Ahok dimulai dari tahun 2005 ketika dia terpilih menjadi Bupati Belitung Timur untuk masa bakti 2005-2010. Menjabat pada agustus 2015 hingga akhirnya mengundurkan diri pada desember 2006.
Tidak lama setelah tidak menyelesaikan jabatannya sebagai Bupati Belitung Timur Ahok maju mencalonkan diri sebagai Gubernur Bangka Belitung di tahun 2007, namun gagal dalam pemilihan tersebut.
Setelah itu pada tahun 2009 Ahok terpilih sebagai anggota DPR Ri untuk periode 2009-2014.
Pada tahun 2012 Ahok kembali memutuskan tidak menyelesaikan jabatan politiknya dengan bertarung di pilkada DKI tahun 2012 menemani Joko Widodo sebagai cawagub dan terpilih untuk periode 2012-2017.
Setelah Jokowi menjadi presiden RI ke-7 Ahok menjadi Gubernur DKI sampai 2017.

Perjalanan Menuju Cagub
Bagaimana dengan perjalanannya menjadi cagub DKI tahun 2017?
Sejak tahun 2015 sejumlah masyarakat yang menamakan diri Teman Ahok menjadi bagian untuk mendukung Ahok maju kembali menjadi Cagub DKI Jakarta bergerilya mengumpulkan KTP sebagai syarat maju lewat jalur Independen.
Sampai pengumpulan KTP mencapai 1 Jt KTP Ahok mendeklarasikan akan maju lewat jalur independen bersama Heru Budi.
Begitu ada sejumlah parpol mendukung Ahok, sampai pada akhirnya PDIP ikut mendukung jadilah Ahok maju Cagub DKI Jakarta meninggalkan jalur independen dan meninggalkan Heru Budi.

sumber

2. Anies Baswedan



Perjalanan Karir

Setelah sebelumnya banyak berkecimpung di dunia riset ilmiah baik dari riset ekonomi hingga kebijakan publik, Anies Baswedan didaulat menjadi rektor Universitas Paramadina sejak tahun 2007 dan menanggalkan jabatannya sebagai rektor pada Januari 2015. Dimana jabatan rektor Paramadina untuk satu periode adalah 4 tahun masa bakti.
Setelah itu Anies Baswedan menjabat sebagai kemendikbud sejak Oktober 2014 sampai diberhentikan oleh Presiden Jokowi pada pertengahan tahun 2016.

Perjalanan Menuju Cagub
Meskipun muncul di sejumlah survei, nama Anies Baswedan baru benar mendeklarasikan diri dan menjadi cagub DKI Jakarta setelah diumumkan pada hari terakhir pendaftaran di KPU.

sumber

3. Agus HY



Perjalanan Karir
Karir Agus semuanya dihabiskan di dunia militer, dimana di dunia ini tidak ada kewajiban untuk menyelesaikan atau menempuh dunia kemiliteran ini sampai batas periode tertentu. Yang ada hanyalah batasan usia untuk pensiun bagi perwira militer.

Perjalanan Menuju Cagub
Nama Agus tidak pernah muncul dalam survei, namun tiba-tiba dideklarasikan menjadi cagub dari kubu Cikeas.

sumber

Berdsarkan review yang ane berikan silahkan dinilai dari 3 cagub tersebut mana yang akan benar-benar menjadi Gub DKI Jakarta untuk periode 2017-2022.
Polling
0 suara
Siapa akan setia pada sumpah jabatannya?
anasabila
anasabila memberi reputasi
1
3.2K
14
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan