Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

risnawatiavinAvatar border
TS
risnawatiavin
TAMPILKAN DOODLE "BIRTHDAY", ULTAH GOOGLE HARI INI?
iyaa.com | Jakarta: Google merayakan ulang tahun ke-18, hari ini 27 September 2016. Namun, raksasa mesin pencari ini ternyata memiliki lebih dari satu tanggal yang diperingatinya sebagai hari lahir.

Dalam halaman muka, doodle perayaan ulang tahun hari ini ditandai dengan Google "G" meniup balon dan terurai namanya lalu terbang. Balon yang kemudian membentuk huruf Google itu meletus saat melayang.

Tapi nampaknya tidak ada peristiwa berarti tentang peringatan ultah ditanggal 27 September ini. Pasalnya, ada enam tanggal lain yang juga pernah dirayakan sebagai hari ulang tahun Google - dan tidak satupun dari tanggal tersebut yang bermakna lebih.

Google mungkin saja tidak berumur 18 tahun saat ini. Jika kita menggunakan satu tanggal - ketika domain Google.com pertama kali terdaftar - maka perusahaan yang didirikan oleh Larry Page dan Sergey Brin ini harusnya berusia 19 tahun pada tanggal 15 September tahun ini.

Tapi jika usia Google adalah 18 tahun, maka perusahaan ini berdiri pada 1998. Namun masih ada tanggal lain yang pernah diperingati sebagai hari jadi Google.

Investasi pertama kali Google sebesar USD100 ribu terjadi pada Agustus 1998 - dibayar untuk Google Inc, yang saat itu belum terlalu eksis.

Kemudian bulan berikutnya, Google mendokumentasikan perusahaannya di California dan menjadikannya sebagai perusahaan resmi dan memberikan rekening bank untuk deposito pada tanggal 4 September 1998 - mungkin inilah awal dari tanggal yang diklaim sebagai peringatan ulang tahun Google.

Tanggal lainnya di bulan September juga menjadi hari bersejarah bagi Google, seperti rampungnya ruang kerja pertama perusahaan itu- di garasi - dan mempekerjakan karyawan pertama mereka.

Google pernah merayakan ulangtahunnya setidaknya empat kali pada bulan September yakni tanggal 7, 8, 26 dan 27. Tanggal yang terakhir ini pernah dirayakan pada tahun 2002, saat hari ulang tahun ke-4 Google.

Faktanya, Google telah menghabiskan banyak tanggal untuk merayakan ulang tahunnya. Perusahaan ini mungkin terlalu besar jika hanya berulang tahun pada satu tanggal tertentu.

Masalahnya menjadi lebih rumit jika dikaitkan lagi dengan keterlibatan Google Doodle. Pasalnya, keberadaan Doodles disebut-sebut lebih tua dari Google itu sendiri, secara resmi.

Seperti dilansir dari independent, Selasa (27/9/2016), perusahaan memasang Doodle pertama mereka pada 30 Agustus, saat merayakan festival Burning Man. Tetapi meski ultah Google diperkirakan jatuh lebih awal pada 4 September, maka tetap saja perusahaan ini baru berdiri seminggu setelah Doodle festival Burning Man dipasang.



sumber artikel
Diubah oleh risnawatiavin 27-09-2016 05:17
0
1.2K
8
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan