Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

KraklingAvatar border
TS
Krakling
Gubernur Aher Ajak Masyarakat Lestarikan Budaya Minum Teh


Bandung - Gubernur Jabar Ahmad Heryawan mengajak masyarakat melestarikan budaya minum teh. Karena teh selain menjadi produk unggulan Jabar, juga sangat baik untuk kesehatan jika dikonsumsi secara teratur.

"Kita harus bangga memiliki budaya minum teh karena ini produk unggulan kita. Teh banyak manfaatnya. Bisa menghindarkan kita dari penyakit jantung karena mengandung antioksidan," ucap Aher usai membuka pesta rakyat 'De Syukron' di Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Jumat (2/9/2016).

Pria yang akrab disapa Aher mengatakan Jabar merupakan penghasil produk teh terbesar di Indonesia. Sehingga, sambung dia, tak aneh jika teh merupakan salah satu produk unggulan Jabar.

Meski produksi teh yang dihasilkan para UKM ini tidak setenar kopi, tetapi teh pernah mendunia di masa lampau. Teh asal Jabar pernah terkenal di beberapa negara besar seperti Jerman dan Belanda.

"Saat ini teh memang lebih banyak saingannya dibandingkan kopi. Para penghasil teh harus bisa meningkatkan kualitas dan memperbaiki promosinya agar bisa kembali terkenal," tuturnya.

Sebagai salah satu upaya mendukung perkembangan produksi teh di Jabar, kata Aher, pihaknya mengajak masyarakat membeli produk-produk yang dihasilkan para pelaku UKM. Dengan begitu, lanjut dia, para UKM penghasil teh akan lebih maju.

"UKM harus kita apresiasi membeli produknya dan mengembangkannya agar lebih maju. Karena UKM merupakan penggerak ekonomi di Jabar. Apabila UKM terus maju maka kesejahteraan masyarakat juga meningkat," ujar Aher.
(bbn/bbn)

Sambel Pete


Dahsyat! Cemerlang!

Ini adalah terobosan baru yang sangat penting dan berguna bagi seluruh masyarakat

Alangkah baiknya bila ajakan ini disosialisasikan melalui baliho agar masyarakat sadar akan pentingnya minum teh

emoticon-Leh Uga
nona212
nona212 memberi reputasi
1
4.3K
91
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan