Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

f41lureAvatar border
TS
f41lure
Sudah Terbukti, Warga Kampung Tanah Merah Dukung Duet Ahok-Djarot
http://sp.beritasatu.com/home/sudah-terbukti-warga-kampung-tanah-merah-dukung-duet-ahok-djarot/116739

[JAKARTA]‎ Sejumlah tokoh masyarakat dan perwakilan warga Kampung Tanah Merah di RW07, Kelurahan Tugu Selatan, Kecamatan Koja, Jakarta Utara mendeklarasikan dukungannya kepada pasangan Gubernur & Wakil Gubernur petahana atau incumbent untuk kembali memimpin kota Jakarta pada periode keduanya.

Dukungan yang diberikan oleh warga tersebut didasarkan atas prestasi Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat yang sudah terlihat nyata membawa perubahan lebih baik bagi ibukota Jakarta terutama dalam pelayanan publik serta penanganan masalah kota.

Hal tersebut diungkapkan sejumlah tokoh masyarakat dan perwakilan warga Kampung Tanah Merah, Jakarta Utara‎ di Jalan Gereja Nomor 8, RT21/RW07, Kelurahan Tugu Selatan, Kecamatan Koja, Jakarta Utara pada Kamis (1/9) lalu.

"Pemimpin di negeri ini banyak sekali yang pintar tapi sangat jarang yang jujur dan berintegritas seperti pak Ahok dan Djarot, mereka sudah membuktikan selama dua tahun kepemimpinannya Jakarta sudah mengalami perubahan lebih baik terutama dalam pelayanan publik seperti kesehatan dan pendidikan," ujar Romel Siahaan (54) salah satu tokoh masyarakat di Kampung Tanah Merah kepada , Kamis (1/9) kemarin.

Ia mengungkapkan banyak masyarakat di Kampung Tanah Merah yang merasa bersyukur memiliki pemimpin seperti Ahok dan Djarot, karena selain bersih dan transparan dalam hal penggunaan APBD, mereka berdua juga sangat dekat dengan masyarakat terlihat dari begitu banyaknya warga yang sangat senang ketika keduanya turun ke tengah masyarakat.

"Masyarakat yang berada saat pak Ahok atau pak Djarot turun ke tengah masyarakat dan melihat langsung pembangunan yang sudah dijalankan pasti sangat senang dengan prestasi keduanya, kalau ada segelintir orang yang melakukan aksi penolakan itu karena mereka sudah dihasut dan ada berbagai macam kepentingan di belakangnya," ungkapnya.

Romel juga melihat hubungan dan kerja sama yang baik antara Ahok dan Djarot selama ini ‎sudah seirama dan saling melengkapi satu dengan yang lain baik dari segi watak ataupun hasil kerjanya.

"Pak Ahok orangnya keras dan tegas, kalau pak Djarot orangnya sabar dan bijaksana, ini dua kombinasi pemimpin yang sudah ideal dan serasi‎, kita dukung keduanya maju kembali memimpin Jakarta untuk lima tahun (2017-2022) mendatang," tegasnya.

Hal serupa juga diungkapkan oleh Bento Sianipar (39), warga RT09/RW07, Kelurahan Tugu Selatan yang merasakan sendiri sudah adanya perubahan dalam hal kebersihan lingkungan di kampung Tanah Merah yang merupakan permukiman gray area (abu-abu) karena semua bangunan di lokasi tersebut kebanyakan adalah tanah garapan.

"Sebelumnya daerah di Kampung Tanah Merah ini jarang disentuh pemerintah karena memang statusnya disini masih garapan, tapi setelah kepemimpinan pak Ahok menjadi Gubernur, banyak perubahan positif salah satunya petugas oranye (PPSU) yang juga turun di wilayah kami," ungkap Bento.

Dikatakannya, kebanyakan warga yang tinggal bermukim di Kampung Tanah Merah juga bisa ikut serta dalam melaporkan kondisi lingkungannya melalui aplikasi Qlue dan jika ada warga yang melaporkan tentang suatu masalah langsung segera ditanggapi oleh pemerintah.

"Meski disini istilah orang daerah abu-abu, kita juga tetap diperhatikan, kita lapor masalah kebersihan lewat Qlue, petugas oranye langsung berdatangan membersihkan saluran air, got, mengangkut sampah, jadi kita tidak merasa di anak tirikan dengan permukiman lainnya," tambahnya.

Begitu juga yang diungkapkan oleh Leo Nababan (50), RT11/RW05, Kelurahan Tugu Selatan. Ia melihat kepemimpinan Ahok dan Djarot sudah sangat baik bagi masa depan Jakarta Baru yang lebih baik dan teratur.

"Kita lihat pak Ahok dan Djarot juga dalam menertibkan bangunan tidak sembarangan, jadi kalau memang benar warga yang tinggal di daerah dilarang (bantaran sungai dan waduk) sudah puluhan tahun pasti diberikan solusi dengan direlokasi ke Rumah Susun Sewa Sederhana (Rusunawa)," kata Leo.

Ia berharap, bila Ahok dan Djarot kembali memerintah Jakarta pada periode keduanya, maka kesejahteraan warga DKI Jakarta bisa ditingkatkan dan penataan kota dapat dilakukan jauh lebih baik lagi terutama dalam hal penanganan kemacetan lalu lintas, dan penambahan proporsi Ruang Terbuka Hijau (RTH).

"‎Kami optimis pak Ahok dan Djarot bisa kembali memimpin Jakarta, hasil kerja mereka terbukti dan terasa di tengah masyarakat terutama masyarakat kecil dengan segala macam layanan publik, semoga kinerja mereka semakin jauh lebih baik di periode kedua nanti," tandasnya. [C-7]
0
3.8K
41
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan