Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

nvasanjayaAvatar border
TS
nvasanjaya
LDR ITU JOMBLO BANCI!!!!
Spoiler for LDR:


Awalnya gak ada niat masuk ke toko buku terlengkap itu, tapi inilah kehendak Tuhan yang mempertemukan ku dengan buku ini.
Diihat dari covernya kayak buku teenlit. Okelah dibeli saja untuk mengisi longweekend ini.
Sebenernya males ambil buku ini, ingat kata2mu " cwek itu selalu deh baca2 buku aneh trs baca tips2 wolipop diyahoo. Kayak gitu kok dipercayai sih. "
Batinku cuma bilang " ya pasti lah km blg gitu. Lha kamu gak suka baca. Sukanya otak utik photoshop"
Tapi setelah baca, sebenarnya ada beberapa bagian yang aku suka. Karena gak jauh beda yang sama aku alami saat ini. We called LDR. Mending deh dibuku itu diterangin LDR itu jomblo yang tertunda. Busyettt..kayaknya mending jomblo dibandingkan LDR deh. Coba kalo jomblo malah bisa tebar pesona dan jalan sama siapa aja, lah LDR mau jalan sama siapa gak ngomong jujur trs ada yang tahu temennya kek sodaranya kek ato apanya kek..harus berpikir. LDR menurut saya adalah JOMBLO BANCI. Gak salah kalo ada yg bilang LDR itu Long Distance Relationsick. Gimana gak "sick" lah analoginya kayak pepatah " mati tak mau hidup pun segan"
Mempertahankanmu mudah, tapi aku sulit mendapat perhatian dari mu.
Mempertahankanmu mudah, tapi aku sulit menahan rindu jika kamu tak membalasnya.
Mempertahankanmu mudah, tapi aku sulit mengertimu saat kita tak saling bertemu pada rindu yang sama.
Aku tak tahu apa yang kau kerjakan disana,
tapi aku percaya
Aku tak tahu bagaimana hatimu disana,
tapi aku percaya
Aku tak tahu kebenaran dari setiap kabar yang kau berikan padaku,
tapi aku percaya
Aku tak merasakan secara nyata hadirmu disisku, tapi aku percaya
LDR itu pilihan. Dimana kita harus saling setia, saling memberi kepercayaan dan pengertian. Dan semua ketutup karena keterbukaan dan kejujuran. Memang semua tak mudah, kalimat sama tapi dibaca dengan suasana hati yang berbeda akan menimbulkan entah itu pertengkaran atau sebaliknya.
Ahhh sebenarnya sih, buku ini aku msh merasa tak adil dan gak klop banget sama kasusku. LDR yang dibahas masih enteng lah. Layaknya celana kolor, LDR plg parah disini ukuran XXL (Xtra Xtra Longdistance). Nah kalo kasusku nih bukan hanya XXL tapi juga model yang out of date. Jadi kalo dianalogikan celana kolor, aku beli celana yang model jadul sekitar 10 taun yang lalu dan ukuran XXL.
Gimana gak coba, aku jadian aja lewat sosmed Bisa jadi nembaknya iseng2 doank sambil cengar cengir gitu...( negative thinking nya sih).
Trs udah gak pernah ketemu berapa puluhan tahun coba. Mukanya kayak gmn aja lupa, trs perilakunya msh semanis waktu kecil pun gak tahu. Yah intinya " saya serahkan semua sama Tuhan"
Kalimat yang selalu inget nih sampe sekarang, saat awal aku adaptasi. Adaptasi bagi kita waktu itu kayak meraba2. Mana yang sensitif diraba dan mana yang gak boleh diraba sama sekali atau mana yang diharus terus diraba # jangan otak kotor

Ngomong2 masalah raba meraba. Yah memang tergantung suasana hati.
Saat kamu capek, dan menjawab YM ku singkat. Aku bakalan marah marah. Dari sini aku mulai belajar pengertian
Saat kamu bilang "ya udah kalo kuliah ya kuliah. Yang serius dong jangan chat melulu". Ini mungkin kalimat baru bagiku, awalnya aku justru bertanya dan menduga duga "mungkin...mungkin...." sekarang sudah se tahun rasanyaaaa udah tahu kalo itu mmg bentuk kecil dari perhatian mu
Saat kamu bilang diawal " inget ya aku gak bakalan nangis buat cwek. Kalopun nangis buat cwek, itu buat ibuku." Aneh sungguh aneh awalnya bagiku. Tapi ini jadi tempatku untuk belajar gak cengeng dan mandiri. Aku tahu tempatku dihatimu disebelah mana.
Saat kamu marah dan bilang "terus kalo perhatian dan sayang, harus anterin kamu kemanapun gitu?nemenin belanja?". Dari sini aku belajar kalau pacar bulan sopir pribadi. Yah asas manfaat yang jd landasan waktu pacaran dulu udah tergantikan dengan asas angkuh "gue tanpa kamu anterin tetep bisa belanja kok" #salah ambil hikmah
Banyak pelajaran meraba-raba selama ini dan hampir setaun ini. Mungkin karena cinta itu buta ya makanya harus meraba-raba.
Enak mungkin kl sblmnya kita pernah ketemu, msh bisa foto bareng dan punya kenangan bareng. Jadi di Photo profile BB ku bs aku ganti foto kita berdua. Nah skrg cuma bisa fotomu fotoku diedit deh pk photoshake. Yah jadinya kayak foto2nya anak allay..
Ah terlalu mengeluh tuh gak baik buat kesehatan.
Mungkin....
Jarak itu ada agar rindu ini semakin indah...
Yah rindu yang cukup menyakitkan....
Jika aku tak cinta, aku tak kan bertahan...
Jika aku tak serius, aku takkan berusaha menguatkan diriku sendiri...
Jika aku main-main, aku takkan menangis karena merindumu....
LDR mengajarkan kita untuk
Saling pengertian....
Saling menahan ego,lebih sabar dan berpikir jernih....
Saling menghargai perhatian kecil....
Lebih dewasa untuk tidak mengeluh....
Tidak mudah menyalahkan....
Menghargai komitmen....
Dan....menjadi apa yang saling dibutuhkan

YANG SETUJU emoticon-Blue Guy Cendol (L)nya dong emoticon-Ngakak
Diubah oleh nvasanjaya 10-04-2013 10:57
0
1.7K
15
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan