eggy.sujanaAvatar border
TS
eggy.sujana
Kesamaan Rizal Ramli Dan Ali Sadikin
RMOL. Ekonom senior Indonesia DR. Rizal Ramli menilai Presiden pertama RI Soekarno menempatkan orang yang tepat dalam upaya peningkatan di sektor kelautan dan kemaritiman. Bung Karno menunjuk Ali Sadikin untuk menjabat Menteri Maritim yang dulu dikenal sebagai Menteri Perhubungan Laut.

"Saya baru dikasih tahu, Bang Ali sebelum ditunjuk Bung Karno gubernur adalah Menteri Maritim di umur 36," kata Rizal Ramli di sela kunjungan ke Pusat Dokumentasi Sastra HB Jassin, Taman Ismail Marzuki, Cikini, Jakarta (Jumat (26/8).

Dia menjelaskan, kala itu, Bung Karno menunjuk sosok yang punya sikap dan ketegasan dalam memimpin untuk menjaga kedaulatan maritim Indonesia. Sebelum Bang Ali ditunjuk juga memimpin Jakarta yang menjadikannya sebagai gubernur paling legendaris berkat ketegasan dalam bersikap.

"Dan ternyata Bung Karno tidak salah pilih, dia dirikan tonggaknya dari sana," beber Rizal Ramli yang juga pernah memimpin Kemenko Kemaritiman dan Sumber Daya di Kabinet Kerja Presiden Joko Widodo.

Disinggung soal banyaknya dukungan untuk maju dalam Pilkada DKI Jakarta 2017 sebagai calon gubernur, Rizal Ramli memastikan bahwa dirinya saat ini masih menunggu.

"Nunggu isyarat yang lain," singkatnya.

Di tempat sama, sejarawan JJ Rizal berpandangan bahwa yang membuat sosok Rizal Ramli layak menjadi gubernur DKI bukan cuma soal latar belakangnya yang mirip dengan Ali Sadikin.

"Sosok Rizal Ramli punya reputasi keberpihakan pada rakyat," bebernya. [wah]

Sumber : http://politik.rmol.co/read/2016/08/26/258461/Kesamaan-Rizal-Ramli-Dan-Ali-Sadikin-

Ini seperti sudah jalannya, RR sama dengan ali sadikin yg merupakan mantan menteri maritim. Seperti Prabowo dan Soekarno yang mempunyai kesamaan sering memakai baju putih, peci dan celana coklat. Jadi kesimpulannya karena persamaan itulah yang akan membuat mereka berdua menjadi gubernur dan presiden RI ke 8
0
5.2K
70
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan