SiAcimAvatar border
TS
SiAcim
Tips Mengembalikan Mood Belajar
Gue 2 tahun yang lalu adalah seorang pelajar, walupun bukan tergolong pelajar yang pinter-pinter amat dan berprestasi tapi gue punya beberapa tips buat ngembali’in mood belajar yang sering ngilang atau bahkan gak pernah mood buat belajar. Semoga tips-tips ini bermanfaat yah buat sobat minyiters semuanya, khususnya buat agan-agan yang masih berstatus pelajar.

Berikut beberapa tips buat balikin mood belajar :

1. Niatin bener-bener kalo lo pengen belajar.
Niat itu modal utama dalam melakukan apapun, kalo gak niat udah pasti gak akan ngelakuin sesuatu secara maksimal, begitupun dalam belajar.

2. Bikin tubuh nyaman sejenak. Posisi belajar biasanya adalah duduk, menurut gue duduk itu bikin otot-otot sekujur tubuh pegel. So, cari posisi PW buat nyamanin tubuh kita sejanak. Gue paling suka rebahan sebentar di lantai atau di kasur, tapi inget jangan berlebihan, secukupnya aja kalo berlebihan yang ada tambah gak mood belajar. emoticon-Big Grin

3. Dengerin musik yang lo suka. Musik yang kita suka itu bisa nenangin otak kita bro. Bikin kita jadi lebih semangat atau bikin nafsu kita untuk melakukan sesuatu itu kembali. Menurut gue musik favorit itu bisa ngurangin tingkat kemalasan. Kalo gue suka dengerin musik beraliran Rock, selain bikin semangat ya memang karna gue suka aja sama musik Rock. Gak ada salahnya lo belajar sambil headbang, yang penting lo semangat belajar bro.

4. Pastikan semua alat komunikasi dalam keadaan mati.
Mati’in HP, cabut modem, dan alat komunikasi yang lain. Kalo belum sanggup ya minimal silent lah tapi lebih amannya lo mati’in aja biar gak tanggung usahanya. Terbukti banget kalo alat komunikasi itu ngerusak konsentrasi kita saat belajar, khususnya handphone. Tapi jangan lupa sebelum mati’in hp bilang dulu ke si doi, biar gak terjadi perang dunia.

5. Tatap dan renungkan hasil-hasil buruk. Coba lo kumpulin rapor atau kertas-kertas hasil ulangan yang nilai nya kurang bagus, terus lo tatap satu per-satu dan renungkan. Setelah itu lo identifikasi penyebab kegagalan lo itu, dijamin deh semangat belajar lo atau keinginan belajar lo naik dikit, ya kalo naek banyak syukur deh.

6. Ajak si doi belajar bareng. Mulailah pacaran itu ngelakuin hal yang positif, kali ini ajak si doi belajar bareng. Kalo apa-apa sama si doi pasti semanget termasuk belajar bareng. Tapi buat yang belom biasa pasti berat, yang ada hawanya pengen macem-macem mulu.

7. Bikin perjanjian atau agreement sama temen. Nah kalo yang ini seru nih, misalnya lo bikin perjanjian sama temen kalo gagal ulangan bakal jajanin dia baso selama 1 minggu. Nah dengan hal itu lo pasti lebih terpacu buat belajar, pertaruhan seperti ini menurut gue positif yang penting bukan neraktir mabok atau ngerokok.

8. Kembali lagi ke nomer 1. emoticon-thumbsup

Oh iya sumber nya dari blog pribadi ane loh gan, silahkan cek ke TKP : Kintilminyit

SEMOGA BERMANFAAT YAH AGAN AGAN SEKALIAN emoticon-2 Jempol
emoticon-I Love Indonesia

0
2.1K
25
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan