Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

BeritagarIDAvatar border
TS
MOD
BeritagarID
Lewat lagu instrumental, pengamen Bandung pikat netizen

Aksi kuartet pengamen Bandung saat membawakan lagu Victory milik Bond.
"Harga kaki lima, kualitas bintang lima." Satu ungkapan klasik yang kerap berdengung dalam promosi produk dan jasa.

Ungkapan itu agaknya setaraf bila hendak menggambarkan aksi kuartet pengamen ini. Sepekan terakhir, video aksi kuartet yang konon berasal dari Bandung itu menjadi viral di media sosial.

Empat remaja itu membawakan lagu instrumental, Victory (Bond), dengan alat seadanya: dua biola, satu gitar, dan satu jimbe.

Video ini menjadi viral di YouTube, setelah diunggah akun Kang Argun, pada 28 Juli 2016.

"Biasanya ane enggak suka ngasih-ngasih pengamen, tapi kalau pengamennya kayak mereka, enggak rugi tiga lagu ngasih gocap," tulis Kang Argun, dalam keterangan video. Hingga artikel ini ditulis (12/8), video tersebut sudah disaksikan lebih dari 120 ribu kali.

Video kuartet pengamen itu bertemu khalayak yang lebih luas setelah diunggah akun Facebook, 967HitzFM --stasiun radio asal Jakarta-- pada 4 Agustus 2016. Sepekan setelah diunggah (12/8), video itu sudah disimak lebih dari 500 ribu kali, dan dibagikan (share) hingga melebihi angka 11 ribu.
Pengamen Bandung mainkan musik VICTORY dari BOND, Kereeeeeen!!!
Pujian netizen pun mengalir. Beberapa akun bahkan meminta Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil agar memfasilitasi talenta bermusik para remaja itu.

Berikut beberapa komentar, yang kami kutip dari Facebook:
Tiwuk Hadie: "Pak Ridwan Kamil-nya mana nich. Ini sich keren abis euuyyyy. Kalau saya mah saya akan kasih duit banyak. mereka lebih pantas dihargai daripada si Zaskia Gothik."Yunie Manan: "Keren banget ini anak-anak, mereka mainin lagunya Bond - victory. Ayo pak wali kota, kasih mereka kesempatan dan jalan agar bisa lebih sukses."Pipit Yunitha: "Bantuin biar bisa ngamen di tempat-tempat yang eksklusif. Siapa tahu ada produser yang bisa orbitkan mereka? Biar terkenal naik taraf hidupnya."Aqifah Hakim Bazghaifan: "Kasih stage aja, ini mah bisa konser."Venny Bauty: "Pengamen yang berkualitas, enggak sekedar genjrang-genjreng ngawur truss nodong duit."
Adapun Victory merupakan lagu milik Bond, kuartet string asal Inggris. Lagu itu dirilis pada tahun 2000, sebagai nomor pertama dalam album "Born" --debut Bond.

Merujuk catatan Wikipedia, lagu itu tidak masuk tangga lagu musik klasik Inggris. Pasalnya, lagu itu cenderung bernuansa pop ketimbang klasik.

Video musiknya juga tersedia di YouTube. Mungkin Anda bisa membandingkan Victory versi Bond, dengan persembahan kuartet pengamen Bandung.

Anda juga perlu menyimak bunyi jimbe dari pengamen Bandung. Rasa-rasanya, permainan jimbe itu sukses menambah ketukan-ketukan ala dangdut pada Victroy.

Sila menimbang apakah ungkapan klasik itu pantas: "harga kaki lima, kualitas bintang lima."
Bond - Victory


Sumber : https://beritagar.id/artikel/berita/...-pikat-netizen

---

anasabila
anasabila memberi reputasi
1
11.7K
17
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan