Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

mangkuasmaraAvatar border
TS
mangkuasmara
Harmonas Hari Motivasi Nasional
Indonesia adalah negeri penuh harapan. Harapan itu membuncah sejak pekik kemerdekaan dikumandangkan oleh para pejuang, dilegal-formalkan oleh proklamasi, ditumbuh-kembangkan lewat Orde Lama, Orde Baru, hingga Orde Reformasi. Sumberdaya alam Indonesia mengagumkan; ragam budaya dan etnisnya tak tertandingi; lautan yang tak ubahnya bagai kolam susu; suara merdu dan tarian indah menderu-deru dari pulau-pulau Sabang sampai Merauke.

Tapi kenapa kita gak maju-maju?

Realitas yang kita saksikan sampai hari ini masih melahirkan keprihatinan. Seperti raksasa tidur saja negeri kita ini
Birokrasi kita korup dan kolusi serta nepotisme kuat bercokol dalam hubungan konglomerat-birokrat-pejabat. Kita bangsa yang religius, tapi spiritualitas kita tak sampai menumbuhkan etos kerja yang mendorong untuk menjadi bangsa yang maju.

Jangan kan ditingkat global, di ASEAN pun kita belum punya prestasi yang sepadan dengan potensi negeri ini, baik dalam bidang olahraga, ekonomi, maupun ilmu pengetahuan. Daftar hal yang memprihatinkan bisa kita perpanjang, namun harus selalu kita ingat juga bahwa kita prihatin karena punya harapan.

Dengan begitu tidak pada tempatnya untuk mencaci maki atau saling menyalahkan pihak lain. Namun kita juga tak boleh berhenti untuk sekadar menjadi prihatin.

Harapan dan keprihatinan yang berujung pada tekad itulah yang membuat segenap jajaran AMA Indonesia, sebagai salah satu komponen bangsa, mendeklarasikan HARMONAS dengan slogan: Indonesia Semangat!

Visi Harmonas adalah menjadi gerakan nasional yang mengajak semua komponen bangsa untuk lebih semangat bekerja dan berkarya bagi terciptanya masyarakat yang lebih makmur menuju Indonesia Jaya.

Lewat HARMONAS, AMA Indonesia mengajak seluruh elemen bangsa untuk menyemangati diri dengan pertama-tama berusaha membuat orang lain semangat lebih dulu; bukan menyemangati diri dengan melupakan, apalagi sampai menghina, orang lain.
Dan upaya menyemangati orang lain itu terkait dengan membangun etos kerja baru yang lebih kompatibel dengan dunia global era digital, serta mendukung kepemimpinan baru model kapitan perahu.

Selamat Hari Motivasi Nasional 12 Agustus : INDONESIA SEMANGAT!

sumber :
http://www.harmonas.com/indonesia-semangat/


0
1.8K
7
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan