Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

myb4bycuteAvatar border
TS
myb4bycute
Mengenal Kota hantu Pripyat menyeramkan akibat bencana Nuklir Chernobyl
Kota Hantu Pripyat - Ukraina








Pripyat adalah kota mati yang terletak di dekat Pembangkit Listrik Tenaga Nuklir Chernobyl Ukraina bagian utara.
Pripyat didirikan pada tahun 1970 sebagai tempat tinggal bagi karyawan PLTN Chernobyl. Kota ini diresmikan pada tahun 1979, tetapi ditinggalkan penghuninya pada tahun 1986 pasca bencana Chernobyl.
Pernah jadi rumah bagi 116.000 jiwa, kawasan ini tetap menyimpan berbagai barang yang tak sempat (atau tak bisa) dibawa ketika evakuasi berlangsung. Sebagaimana daerah lain yang ditinggalkan manusia, maka kawasan ini menjelma jadi 'kota hantu'.

Kota yang berada di sebelah utara Ukrania ini hanya berjarak beberapa kilometer dari pusat bencana nuklir terburuk yang pernah tercatat di dunia. Berkembang di tahun 70-an, kota ini jadi rumah bagi mereka yang berprofesi sebagai pekerja juga petani. Bencana nuklir yang terjadi 26 April 1986 silam mengharuskan 43.000 warga Pripyat dievakuasi.
Wajah Pripyat sekarang berupa 'kota hantu'. Bangunan apartemen, toko, restoran, rumah sakit, sekolah, pusat kebudayaan, dan olahraga teronggok tanpa perawatan di seluruh bagian kota. Juga, jalan-jalan dengan 'hiasan' pohan tak beraturan yang seakan mempertegas nuansanya sebagai daerah terabaikan sejak 29 tahun silam.

Penampakan Menyeramkan .....

0
5.1K
35
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan