juferyAvatar border
TS
jufery
5 Cosplayer Tergokil


Quote:



1. Anucha Saengchart

Image by Lowcostcosplay


Menurut Cosplaytutorial.com,untuk benar-benar meniru sebuah karakter secara total, seorang cosplayer dapat menghabiskan biaya 50 hingga 500 Dolar Kanada (5 - 50 juta rupiah). Namun, anggapan bahwa cosplay merupakan sebuah hal yang mahal tersebut tidak memengaruhi Anucha Saengchart atau yang biasa dipanggil dengan ‘Cha’ untuk melakukan hobinya. Dengan kreativitas yang dimilikinya, Cha mampu menyulap barang seadanya menjadi sesuatu yang unik, lucu, dan tidak terpikirkan oleh banyak orang. Ya, Cha membuktikan bahwa cosplay bisa dilakukan hanya dengan budget yang super minim.

Bagi sebagian orang, Cha mungkin terlihat aneh dan tidak mengerti seni. Meski demikian, Cha berhasil mendapatkan banyak pendukung juga loh. Buktinya, Cha memiliki lebih dari 850.000 ribu fans di Facebook pagenya. Angka yang cukup fantastis bukan?

Berikut merupakan beberapa hasil karyanya:
Quote:



2. Amber Arden

Image by Amber


Siapa bilang kostum Cosplay harus selalu dibuat sama persis dengan karakter asli? Amber Ardenmenunjukkan bakat ‘Mashup’nya dengan menggabungkan Boba Fett (karakter pemburu hadiah di Star Wars) dengan karakter Snow White menjadi kostum kosplay yang kece. Ya, cosplayer memang bisa berkreasi dengan memadukan beberapa karakter ke dalam sebuah kostum. Tantangannya? Kreasi kostum harus masih dapat dikenali oleh khalayak ramai dalam sekejap mata. Hebatnya, Amber Arden berhasil melakukannya! Out of the box juga yah cosplayer satu ini.

Berikut merupakan beberapa karya Amber Arden lainnya:
Quote:



3. Thomas De Petrilo

Image by Techinsider


Tidak bisa dipungkiri lagi bahwa industri cosplay juga mewabah di kawasan Amerika. Setiap tahun kamu dapat menemukan banyak sekali cosplayer yang menunjukkan kebolehannya dalam mendesain karakter yang mengagumkan di acara Comic Con. Salah satu cosplayer yang memiliki bakat hebat itu adalah Thomas De Petrillo.

Pada New York Comic Con 2015 silam, dia membuat sebuah figure Hulkbustersetinggi 3 meter, dengan berat 45 kg dan tampak nyata dengan dilengkapi oleh sedikit teknologi. Kostum ini dibuat selama 1.600 jam atau kurang lebih 3 bulan dengan ketinggian bodi nyaris mencapai 3 meter dan berat 45 kilogram. Kurang gokil apa coba?

Quote:



4. Dan (Hijabi Hooligan)

Image by Dan


Siapa bilang seorang cosplayer wanita haruslah berpakaian seksi? Dan, seorang muslimah asal Inggris Utara telah aktif sebagai cosplayer sejak tahun 2015 silam. Cosplayer wanita ini menunjukkan bahwa seorang hijaber juga bisa beraksi dengan mengenakan kostum karakter kesukaannya. Meski tergolong pemain baru, Dan telah membuat dan mengenakan kostum beberapa karakter terkenal seperti Nightingale, Captain America, Loki dan juga Joker versi Wanita.

Quote:



5. Heroes Workshop

Video by Heroes Workshop


Pria asal Canada ini layak dinobatkan sebagai salah satu pembuat kostum tergokil! Pasalnya, ia bisa merancang beberapa kostum yang notabene melibatkan mesin dan beberapa teknologi lainnya untuk terlihat mirip dengan karakter yang ada di film. Melalui channel YouTube-nya, Heroes Workshop memperlihatkan bagaimana proses pembuatan kostum yang ia kerjakan. Jika kamu penasaran ingin membuat kostum Iron Man, War Machine, ataupun Batman, bisa berguru dengan channel yang satu ini.



--------------------------

This article was first published on Colony Blog, 5 Cosplayer Tergokil.

--------------------------
Baca juga:
- Yuk Intip Fakta-Fakta Menarik di Balik Serial Game of Thrones
- Macam-macam Pesawat Luar Angkasa (Starship) Star Trek Berdasarkan Pemiliknya
- Sedikit Starter Kit Bagi Pemula Sebelum Menonton Star Trek Beyond
- Joe Taslim Kembali ke Hollywood. Kali ini Melalui Film Star Trek Beyond!
- Yuk Kenalan dengan Karakter-karakter dalam Film Suicide Squad
- Alasan Kenapa Trailer Ghostbusters 2016 Merupakan Trailer Yang Paling Tidak Disukai di YouTube
- Apakah Ghostbusters 2016 Sukses?
- Flash Back Tentang Keempat Speedster yang Sempat Muncul di Serial TV The Flash [Karakter-karakter Speedster Part 1]
- Tujuh Speedster yang Mungkin akan Muncul di Serial TV The Flash [Karakter-karakter Speedster Part 2]
- Infinity Stone, Penyimpan Misteri di Marvel Cinematic Universe
- Semua Tentang Marvel Cinematic Universe yang Kamu Perlu Ketahui
- 5 Superhero Terkaya di Marvel Universe
- Inilah 5 Festival Toys dan Komik di Indonesia yang Harus Kamu Kunjungi!
- Apakah Kamu Salah Satu dari 5 Tipe Kolektor Ini?


--------------------------
Diubah oleh jufery 05-08-2016 08:18
0
4.6K
35
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan