metrotvnews.comAvatar border
TS
MOD
metrotvnews.com
Ridwan Kamil Menolak ke Jakarta karena Banyak 'Utang' di Bandung


Metrotvnews.com, Jakarta: Wali Kota Bandung Ridwan Kamil enggan ikut bertarung di Pilkada DKI DKI Jakarta 2017. Ridwan Kamil mengaku masih banyak utang kepada warga Kota Bandung, dan itu harus dilunasi.

 

"Saya sudah katakan tidak ke Jakarta karena faktor di Bandung. Satu periode saja (kerjaan) tidak selesai," kata pria yang akrab disapa Kang Emil di sela acara World Islamic Economic Forum di Jakarta Convention Center, Jakarta, Selasa (2/8/2016).

 

Dia mencontohkan, Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini layak ke Jakarta karena sudah menyelesaikan periode kepemimpinan. Surabaya juga banyak kemajauan di periode pertama Risma memimpin dan sudah saatnya mengembangkan karier politik di Pilkada DKI. "Artinya (Risma) tidak punya banyak hutang," jelas dia.

 

Emil menegaskan, dirinya sudah berkomitmen menyelesaikan masalah Kota Bandung dengan berkarya yang dijanjikan kepada masyarakat. "Pertimbangannya, saya ingin memperlihatkan bahwa politik tidak semata-mata selalu merebut kekuasaan di mana ada peluang," kata Emil.

 

Emil enggan bicara banyak soal survei yang terus menggaungkan namanya sebagai lawan yang cocok untuk Gubernur petaha DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Emil hanya mengapresiasi dukungan masyarakat padanya.

 

“Saya terima kasih buat tiap insan yang mendukung saya,” ujar Emil.

 

Terkait Pilkada Jawa Barat 2018, Kang Emil juga belum punya sikap. Dia masih menunggu survei Pilkada Jabar sebelum mengeluarkan keputusan akhir tahun ini.

 

"Kalau di Jabar saya maih bisa kontribusi buat Bandung. Tapi tunggu hasil surveinya, kalau memungkinkan kenapa tidak. Tapi, kalau hasilnya kurang maksimal tidak usah dipaksakan," katanya.

 

Sumber : http://news.metrotvnews.com/read/201...ang-di-bandung

---

Kumpulan Berita Terkait PILGUB DKI 2017 :

- Ridwan Kamil Menolak ke Jakarta karena Banyak 'Utang' di Bandung

- Dukungan PPP di Pilkada DKI Mengarah ke Sandiaga

- Sinyal PKS untuk Sandiaga Uno

anasabila
anasabila memberi reputasi
1
5.1K
21
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan