Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

473sfgswAvatar border
TS
473sfgsw
Terjebak Banjir Carita, Sekeluarga Meninggal di Dalam Mobil

Pandeglang,fesbukbantennews.com (25/7/2016) – Musibah Banjir di Kecamatan Labuan dan Kecamatan Carita, Kabupaten Pandeglang, menimbulkan korban jiwa, Senin (25/7/2016). Korban meninggal saat mobil yang ditumpangi terjebak lumpur banjir.

Keempat warga yang meninggal yakni Evi Lutfiah (41), M Fahri Ramadan (6), Syarifatul Ginayah (18) dan Ahmad Ahyani (52). Semua korban tewas merupakan warga Kampung Pangeuseupan, RT 01, RW 14, Desa Labuan, Kabupaten Pandeglang.

Berdasarkan informasi, hujan lebat yang mengguyur wilayah Kabupaten Pandeglang sejak dini hari menyebabkan banjir bandang disertai lumpur. Saat kejadian terdapat mobil Xenia dengan Nomor Polisi B 1892 BRH yang terjebak lumpur.

Petugas bermaksud membantu korban. Namun ternyata saat membuka pintu mobil empat orang di dalamnya sudah dalam keadaan meninggal dunia. Dugaan sementara korban meninggal akibat keracunan AC.
Akibat banjir di wilayah Labuan dan Carita, lalu lintas di wilayah sekitar juga lumpuh.

Kepala Basarnas Banten Heru membenarkan peristiwa tersebut. Dia menyatakan korban telah dievakuasi petugas.

“Benar korban meninggal di dalam Xenia Putih yang terjebak lumpur. Petugas sudah mengevakuasi korban dan dilarikan ke rumah sakit,” ujarnya. (bantennews/LLJ)

http://fesbukbantennews.com/terjebak...i-dalam-mobil/


Update


Jakarta - Sekeluarga tewas di Carita, Kabupaten Pandeglang, Banten akibat keracunan AC mobil. Keluarga yang berjumlah 4 orang itu, sedang terjebak banjir tapi tak mau keluar dari mobil, mereka tewas karena AC mobil mengeluarkan gas beracun.

Kasi Rekonstruksi dan Rehabilitasi BPBD Pandeglang, Lilis Sulistiati mengatakan, kejadian bermula pada pukul 21.00 WIB, Minggu (24/7). Saat itu mobil yang ditumpangi Evi Lutfiah (41), Ahmad A. Yani (52), Syarifatul Ginayah (18), dan M. Fahri (6) sedang melintas di Jl Raya Carita Labuan Km 9.

"Saat itu hujan deras menyebabkan longsor di perbukitan kemudian terjadi banjir bandang. Namun pada saat bersamaan air laut pasang sehingga banjir menggenangi jalanan setinggi 50-150 cm," ujar Sulis saat dikonfirmasi detikcom, Senin (27/4/2016).

Mobil tersebut pun terjebak lumpur setinggi 50 cm. Karena terjebak di situasi seperti itu, keluarga tersebut memilih tetap berada di dalam mobil.

"Mereka tetap memilih di dalam mobil dan tak lama kemudian mobil mengeluarkan gas monoksida," ujarnya.

Penyebab mobil itu mengeluarkan gas monoksida, karena mobil tersebut dinyalakan terlalu lama dalam posisi tertimbun lumpur.

"Empat penumpang mobil ditemukan meninggal dunia pada pagi tadi, diduga keracunan gas monoksida (CO) akibat kendaraan tetap dihidupkan saat terjebak dalam longsor dalam waktu yang cukup lama," ujarnya.
(rvk/ndr)


http://news.detik.com/berita/3260616...132.1459762601
Diubah oleh 473sfgsw 25-07-2016 09:06
0
10.5K
86
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan