Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

dkartika13Avatar border
TS
dkartika13
Daftar Film Favorit Yang Cukup Inspiratif & Mengharukan
emoticon-Blue Guy Peace Assalamualaikum

Hai agan dan aganwati semuanya,
apa kabar nih? semoga selalu dalam keadaan baik & selalu dalam lindungan-Nya ya..

sebelum nya ane mau mastiin dulu bahwa thread yang ane buat ini ga repost ya gan, karena ini merupakan hasil pemikiran ane sendiri yang tentunya dibantu dengan beberapa sumber informasi yang mendukung ane..


dalam thread ini ane akan membahas tentang beberapa daftar film yang cukup ane favoritkan, juga ane sering tonton jika ane lagi butuh sedikit hiburan waktu ane jenuh jalanin kuliah. ya, setidaknya setelah nonton beberapa film tersebut, rasanya semangat untuk ngejar cita-cita ane jadi kembali lagi gan, bahkan semangat belajar juga jadi bertambah. entah ane sendiri juga sedikit kurang paham apa yang nyebabinnyaemoticon-Blue Guy Peace emoticon-Blue Guy Peace . tapi kalo dipikir-pikir ulang ternyata, dalam daftar film yang ane bakal tampilin ini memang banyak mengandung pesan moral & inti cerita yang cukup baik menurut ane...& ane bersyukur bisa ketemu ama film-film tersebut.
memang dari daftar yang akan ane lampirkan ini semuanya film luar Indonesia gan, ane juga suka kok dengan produksi film Indonesiaemoticon-I Love Indonesia (S) , yaa..cuman untuk thread yang ane bahas disini ane coba milih daftar film berikut yang sedikitnya akan ane bahas.
langsung aja deh untuk daftar film favorit ane yang pertama

1. HEAVENLY FOREST

Film yang satu ini diproduksi oleh Negara Jepang gan, jujur ane awalnya kurang tertarik sama nih film satu. alasannya karena tampilan gambar film yang terkesan jadul dan juga kurang seger dimata. entah karena ane download pake cara pak tani atau karena emang tampilan gambar filmnya sengaja ditampilkan seperti itu, karena memang alur yang digunakan juga mundur jadi ane sedikit paham pas udah selesai nonton nih film.
dari film yang dibintangi oleh Aoi Miyazaki (sbg Shizuru Satonaka) & Hiroshi Tamaki (sbg Makoto Segawa), jujur ane jadi ngefans ama Hiroshi Tamaki emoticon-Blue Guy Peace , ane juga gatau sebabnya cuman ane ngerasa kalo aktingnya itu natural banget baik Miyazaki ataupun Hiroshi nya.
dari alur cerita yang menceritakan tentang kehidupan mahasiswa Jepang yang bisa dibilang merantau, awalnya mereka menjalani kehidupan kuliah dengan suasana yang cukup asing karena diantara keduanya memang memiliki suatu penyakit yang bisa dibilang tidak cukup umum dimiliki oleh orang kebanyakan yaitu yang cowo punya penyakit gatal2 yg ga wajar & yang cewe punya penyakit yg bisa nyebabin dia meninggal kalo dia jatuh cinta (penyakit apakah itu?? kalo penasaran liat film nya aja ganemoticon-Blue Guy Peaceemoticon-Blue Guy Peace ) . maka dari itu mereka jadi agak minder untuk melakukan komunikasi dengan orang sekitar kampus.
film ini masuk dalam genre romance, sad. pada pertengahan alur cerita, akhirnya shizuru nemuin cita2 yang baru dirasakannya setelah ketemu Makoto, yaitu untuk menjadi Potografer tentunya karena sebelumnya Makoto yang punya hobby motret pemandangan alam itu ngajarin ke Shizuru tentang seluk beluk Potografi.
Pada akhir ceritanya ane cukup dikuras dengan banyak air mata loh gan, karena jalan cerita yang bener-bener menyentuh menurut ane. hmm..yaitu pada alur pas si shizurunya hilang untuk mengejar cita-citanya, sedangkan Makoto ga tau sama sekali informasi tersebut, padahal Makoto baru aja sadar kalo ternyata dia itu jatuh cinta ama Shizuru & sampai akhirnya setelah beberapa tahun ditinggalkan Shizuru, Mereka dipertemukan lagi. tapi disituasi yg berbeda, yaitu Shizuru yang udah jadi Fotografer terkenal di New York dan udah punya gallery poto sendiri tp sayangnya dia udah meninggal sebulan sebelumnya Makoto datang ke gallery tersebut, di scene ini air mata ane banjir gan...emoticon-Berduka (S) emoticon-Berduka (S) . di gallery tersebut ada satu dinding yang menampilkan banyaknya poto Makoto yang diambil Shizuru tanpa sepengetahuan Makoto, & di sebuah dinding ada foto Close Up Shizuru yang penampilannya sangat beda jauh dari pas masa kuliahnya. disebelah poto ada tulisan yg intinya bahwa Shizuru itu sebenarnya suka sama Makoto & sangat berterima kasih karena udh nyadari Shizuru sama potensi bakat & cita2 yang akhirnya bisa dicapainya seelum meninggal. Kalo diinget2 lg jadi Sedih lagi aneemoticon-Berduka (S) emoticon-Berduka (S)

2. MIDNIGHT SUN

kalo film yang satu ini ane sangat favoritkan karena ada musisi favorit ane yang main didalamnya, yaitu YUI YOSHIOKA.
film midnight sun aka taiyou no uta ini diperanin ama YUI(sbg Kaoru Amane) dan Takashi Tsukamoto(sbg Koji Fujishiro). ane juga suka banget ama keduanya, karena menurut ane mereka cocok loh ganemoticon-Kiss (S) emoticon-Kiss (S)
alur cerita yang nyeritain tentang seorang Kaoru Amane yang punya penyakit langka yaitu bisa mati kalo kena sinar matahari, maka hal inilah yang nyebabin dia gaisa keluar rumah seenaknya. Kaoru banyak ngabisin waktu didalam kamarnya dengan bermain gitar dan juga ngamatin seseorang yang secara sadar ga sadar mulai dia sukain dari kaca jendela kamarnya yang langsung berhadapan dengan halte bis tempat Koji Fujishiro sering istirahat pas selesai sekolah atau berselancar.
antara Kaoru & Koji itu sangat berlawanan gan, si Koji sangat suka berselancar dimana pastinya dia butuh pantai, cuaca terik dan angin yang cukup bagus untuk mendukungnya berselancar, sedangkan Kaoru sendiri sangat anti dengan matahari dan hanya bisa keluar rumah pada malam hari untuk sekadar main gitar ditaman dekat rumahnya.
singkat cerita dimana Koji ama Kaoru udh mulai dekat dan akhirnya mereka sadar kalo mereka saling menyukai, tapi disatu sisi keadaan kesehatan kaoru makin buruk karena beberapa kali pernah kena matahari waktu diajak pergi ama Koji..& akhir cerita Koji yang selalu nyemangatin kaoru untuk bisa menggunakan bakat bernyanyi dan main gitarnya dengan ngelakuin rekaman lagu motivasi ciptaannya sendiri yang akhirnya membuat nama Kaoru dikenal setelah dirinya meninggal dan meninggalkan Koji untuk selamanya. tapi lagunya selalu dikenang dan dijadikan motivasi untuk semua orang yang mendengarkannya.

intinya film ini juga mashi terkait ama fil sebelumnya, dimana bakat dan kemampuan yang dimilikin seseorang yang dibantu dengan sedikit usaha, dorongan, motivasi dan doa tentunya akhirnya bisa terwujud jadi sebuah profesi yang bisa bikin dirinya dikenal banyak orang, meskipun sebenarnya dibalik itu semua ada suatu ujian penyakit (ujian hidup) yang selalu menghantui dibelakangnya. dari sini lah ane suka banyak bersyukur karena diberikan kesehatan & tentunya harus lebih bisa berjuang keras untuk gapai cita-cita dan tujuan hidup aneemoticon-Blue Guy Peace emoticon-Blue Guy Peace

4. PARADISE KISS

Film ini juga masih seputar kehidupan remaja jepang yang sudah beranjak dewasa yang sebenarnya memiliki potensi yang sangat besar dalam dunia cat walk (model) yaitu Keiko Kitagawa(sbg Yukari) yang kemudian disadarkan oleh Osami Mukai(sbg George : seorang desainer dari keturunan orang kaya).
cerita George yang menjadikan Yukari sebagai model desain pakaiannya yang kemudian menjadikan Yukari meninggalkan dunia pendidikan yang merupakan paksaan dari ibunya (karena ibunya tidak peduli dengan bakat dari Yukari). sampai pada akhirnya sang ibu liat pertunjukan cat walk anaknya jadi luluh deh hati ibunya dan ngebiarin Yukari terjun di dunia hiburan yang membawanya jadi terkenal.
tapi disisi lain george & Yukari yang sama2 saling menyukai harus menunda kebersamaannya demi meraih kesuksesannya masing-masing. akhir cerita mereka dipertemukan di New York gatau Paris ya ane lupa emoticon-Bingung (S) emoticon-Bingung (S) disaat keduanya udah sukses & akhirnya kebersamaan yang tertunda tadi bisa tercapai.
hmmm kalo yang ini ga jauh dari cerita sebelum2nya, cuma bedanya yang ini mah ga menceritakan penyakit jadi akhirnya happy ending emoticon-Blue Guy Peace emoticon-Blue Guy Peace

3. FROM ME TO YOU aka KIMI NO TODOKE


untuk film yang satu ini masih menceritakan kehidupan remaja di sekolahan jepang, yang mana dia punya dibilang mirip sama tokoh Sodoko yang setan jepang itu loh..emoticon-Takut (S) emoticon-Takut (S)
dibintangin ama artis jepang favorit ane Haruma Miura(sbg Kazehaya) dan Mikako Tabe(sbg Ayane). ceritanya disini Ayane itu lugu banget gan, dia jarang punya temen dan emang orangnya sangat pendiam. mungkin gara-gara banyak teman yang takut ama model rambut dan mimik mukanya akhirnya mereka segan untuk ngobrol ataupun berteman.
awal cerita dimana Scene Ayane ama Kazehaya yang ketemu di simpangan jalan arah sekolahnya, dimana Kazehaya gatau jalan dan akhirnya nanya ke Ayane. Ayane yang dasar sifatnya emang baik, dia ngasih tau jalan yg bener deh, di scene ini ternyata keduanya sama2 jatuh cinta pandangan pertama loh gan..
lanjutan cerita dimana banyak masalah yang timbul sampai akhirnya Ayane dapet beberapa teman sejati yang akhirnya sangat menyayanginya dan sama-sama berjuang di sekolahan. dan scene akhir akhirnya antara Ayane dan Kazehaya sama ngungkapin kalo mereka itu saling suka dan END deh.

kalo untuk cerita ini ane suka alurnya yang sederhana tapi didalamnya banyak menceritakan tentang persahabatan yang murni, dimana sosok Ayane yang lugu dan baik bisa buat teman2nya sadar kalo pertemanan yang kokoh itu bisa didapetin kalo mereka sama2 saling terbuka satu sama lain dan ikut merasakan hal yang dirasakan ama teman lainnya yang sedang ngerasain sedih, & ikut cari jalan keluar masalah tsb. pokoknya recomended deh ini film.

untuk film lanjutannya bukan dari jepang ya gan, alias campuran emoticon-Blue Guy Peace emoticon-Blue Guy Peace (dari Korea, India dan Inggris)


1. MY MOM

kalo film yang satu ini ane inget banget ane nontonnya malem2 dan itu nangis sampe sesenggukan gan, sumpah sedih banget ceritanya.
film yang asalnya dari korea selatan ini emang menceritakan tentang pengorbanan seorang ibu untuk anak perempuan yang sangat ia sayangi. dimana Kim Hae Sok(sbg ibu Ji suk) dan Park Jin Hee(sbg Ji suk), yang berperan sebagai anak dan ibu yang hidup didesa dan hidup sederhana atau bisa dibilang pas-pasan. tapi Ji suk yang dikenal pintar dan sangat berprestasi di kelasnya mendapatkan beasiswa di kota besar dan akhirnya jalanin hidupnya dengan merantau. di jalan ceritanya banya banget yang bikin nagis, dari mulai pernikahan yang ditentang karena faktor strata keluarga yg berbeda, atau ayah jisuk meninggal, sampai ji suk sendiri yang meninggal akibat penyakit dalam yang dimilikinya (tanpa sepengetahuan ibunya jisuk nyembunyiin penyakit itu). pokoknya dalam film ini banyak banget nyeritain tentang pengorbanan seorang ibu untuk anaknya yang bisa dibilang sangat banyak dan ga kehitung..
pokoknya kalo abis nonton ini film ane jadi sadar dan bersyukur ane selalu diurusin, dilindungin, didoain ama malaikat ga bersayap yang ane punya yaitu ibu ane gan..pokoknya ane sayang ibu ane lahemoticon-Kiss (S) emoticon-Kiss (S)

2. A WALK FOR REMEMMBER

film ini asalnya dari amerika kalo ga salah gan. yang meraninnya itu Mandy moore. ini termasuk film jadul yaitu keluar tahun 2002 ini menceritakan tentang mandy moore(Jamie) yang sangat penyendiri & kalem, punya penyakit Leukimia atau kanker darah yang akhirnya jatuh cinta ama Shane Wast(sbg Landon) seorang berandalan di kampusnya & dikenal badung dikalangan mahasiswa.
singkat cerita karena drama musikal dikampusnya yang mengharuskan mereka jadi pasangan, akhirnya malah berlanjut di dunia nyata masa perkuliahannya. karena sifat Landon yang banyak berubah akhirnya ke arah kebaikan, akhirnya dia dijauhin ama teman2 dekatnya yang badung. & lanjut di scene pada saat akhirnya penyakit Jamie yang makin parah akhirnya bikin Landon nyoba jauhin Jamie, tapi pada akhirnya gabisa gan. Landon malah makin perhatian ama Jamie dan akhirnya dia ngabulin permintaan Jamie yang pengen nikah sebelum dia mati, akhirnya scene akhir mereka nikah dan Jamie Meninggal dehemoticon-Berduka (S) emoticon-Berduka (S)

kalo disini ane nangkep pesan moralnya itu, dimana kita berteman maka sifat teman tersebutlah yang nantinya bakal jadi sifat kita, kalo kita berteman dengan orang yang baik maka kemungkinan besar kita bisa ikut baik, dan sebaliknya. tapi tentunya itu ga berlaku di semua orang ya gan, ada kok orang yang bisa memfilter antara keadaan lingkungan ama sifatnya biar jadi seimbang dan ttp di jalan keaikan, meskipun orang2 sekitarnya itu buruk. emoticon-Blue Guy Peace emoticon-Blue Guy Peace

3. BARFI

film yang ini asalnya dari India gan,
nyeritain tentang Barfi yang tuli & bisu yang jatuh cinta ama wanita sempurna (cantik, kaya, baik) yang sebenarnya juga suka ama barfi, tapi karena larangan dari orang tuanya akhirnya baik barfi ataupun Shruti saling menjauh, terlebih pas Shruti udah mau dijodohin dan akhirnya nikah ama orang lain.
disisi lain barfi ketemu ama teman kecilnya yang bernama jhilmil, perlu diketahui Jhilmil itu Idiot loh gan. di jalan ceritanya barfi ama jhilmil banyak ngelaluin perjalanan bersama yang rumit yang dikira penculikan loh gan. pokoknya barfi ama jhilmil akhirnya bisa dibilang hidup bersama & menikah. disini juga ada scene dimana barfi ketemu lagi ama cinta pertamanya yaitu shruti, shruti yang sadar bahwa ia masih suka ama barfi bersi keras bikin barfi suka lagi ama di dan mau cerai dengan suaminya demi barfi. tapi barfi yang awalnya tergiur itu ternyata secara ga sadar udah nyakitin hatinya jhilmil (meskipun idiot tapi orang yang menderita penyakit ini masih bisa merasakan sedih, senang, takut, dll layaknya orang normal ya gan). akhirnya jhilmil kabur tanpa sepengetahuan barfi, barfi yang sadar kalo hilmil hilang gatau kemana setelah dicari berhari2 ga ketemu, akhirnya sadar kalo ternyata barfi sangat cinta ama jhilmil ukan shruti yang kini ada disampingnya. singkat cerita akhirnya setelah jhilmil ditemukan barfi dan jhilmil kembali hidup bersama sampai scene akhir yang menceritakan barfi tergeletak sakit di rumah sakit ditemani oleh jhilmil disampingnya. & akhirnya barfi meninggal, ga lama dari itu jhilmil jg ikut meninggal. hmmm cintanya sehidup semati yaaemoticon-Berduka (S) emoticon-Berduka (S)

film ini banyak banget ngandung makna, mulai dari jangan suka menyepelekan orang karena kekurangan yang dimilikinya, cinta sejati, dan juga sikap menerima apa adanya pasangan kita tanpa melihat kekurangan yg dilihat satu sama lain & harusnya saling melengkapi atas segala keterbatasan yang dimilikinya masing2emoticon-Blue Guy Peace emoticon-Blue Guy Peace



dan akhirnya nyampe di ujung tulisan ane, ane kira dicukupkan disini aja ya gan, hihi maklum cukup pegel juga euy ane ngetiknyaemoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S) emang kenayakan film yang ane liat itu seputar kehidupan cinta yang terhalang ama penyakit (gatau kenapa ane juga malah suka akhir cerita yang sad ending yang bisa nguras air mata ane) kalo kakak ane bilang mah katanya ane aneh, kebanyakan orang emang akan ngeharapin akhir jalan cerita film itu berakhir happy tapi ane malah ngarepnya sedih dan koleksi yang ane punya juga kebanyakan yang sad ending lohemoticon-Blue Guy Peace emoticon-Blue Guy Peace
dan untuk film jepang kebanyakannya itu diadaptasi dari manga dan anime jepang loh gan. karena ane termasuk yang doyan nonton anime jadilah ane juga cari2 live film nya dan ternyata adaemoticon-Blue Guy Peace emoticon-Blue Guy Peace
dari daftar yang ane favoritin diatas ane adakah agan-agan yang juga memfavoritkannya???emoticon-Blue Guy Peace emoticon-Blue Guy Peace emoticon-Blue Guy Peace

agan juga boleh share film yang recomended menurut agan untuk dijadiin referensi tontonan ane selanjutnyaemoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S)

akhir kata ane mohon maaf atas kesalahan tulisan ataupun kata2 yang kurang berkenan, karena ane hanya berniat berbagi saja ganemoticon-Blue Guy Peace emoticon-Blue Guy Peace emoticon-Blue Guy Peace

kalo berkenan bolehlah dibagi

emoticon-Rate 5 Star emoticon-Rate 5 Star emoticon-Rate 5 Star emoticon-Rate 5 Star emoticon-Rate 5 Star emoticon-Rate 5 Star emoticon-Rate 5 Star emoticon-Rate 5 Star emoticon-Rate 5 Star emoticon-Rate 5 Star
emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Blue Guy Cendol (L)

Wassalamualaikum
Diubah oleh dkartika13 08-03-2015 08:02
0
11K
46
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan