Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kata.nalarAvatar border
TS
kata.nalar
Kualitas Mudik Era Jokowi Lebih Baik Ketimbang Zaman SBY dan Mega
emoticon-Motretemoticon-Motretemoticon-Motretemoticon-Motretemoticon-Motret




Peningkatan jumlah pemudik menjelang Idul Fitri 1437 H bisa diartikan meningkatnya perekonomian Indonesia. Intensitas mudik secara kualitas dan kuantitas di era Presiden Jokowi ini juga lebih baik dari era sebelumnya.

"Kami mencatat bahwa mudik kali ini secara kualitas lebih baik dari era pemerintahan SBY dan Megawati Soekarnoputri," jelas Analis Politik & HAM Labor Institute Indonesia, Andi William Sinaga dalam surat elektronik yang dikirimkan ke redaksi, Senin malam (4/7).

Hingga memasuki H-2 Lebaran, intensitas pemudik meningkat tajam, baik yang menggunakan kendaraan umum, pribadi, kapal laut dan pesawat udara. 

Andi menilai, banyaknya pemudik lantaran Presiden Jokowi telah melakukan perubahan besar-besaran disisi infrastruktur jalan, terutama penambahan ruas jalan tol.

"Belum lagi perubahan yang cukup signifikan dari prasarana dan sarana mudik seperti kemdaraan pengangkut mudik,stasiun kereta, terminal moda transportasi darat dan terminal udara juga sudah semakin lebih baik, tertata rapi, dan lebih manusiawi," lanjutnya.

Andi menambahkan, kelemahan seperti macet di sekitar jalur mudik di Pantura dan jalur lain adalah hal yang lumrah dikarenakan intensitas pemudik yang cukup besar.

"Tinggal bagaimana pemerintah memikirkan manajemen pengaturan mudik di tahun mendatang,seperti pemisahaan jadwal mudik berdasarkan kendaraan seperti pemisahan mudik dengan menggunakan kendaraan umum dan kendaraan pribadi jga bsa di uji coba. Selain itu pembukaan jalur-jalur alternatif yang rawan macet seperti Pantura perlu dipikirkan," tandasnya. [sam]

http://m.rmol.co/news.php?id=252292
Diubah oleh kata.nalar 04-07-2016 16:45
0
14.6K
172
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan