siruffyAvatar border
TS
siruffy
Satu Lagi Penebar Hate Speech Soal Ricuh Suporter Persija Ditangkap
Jakarta - Tim gabungan Ditreskrimsus dan Ditreskrimum Polda Metro Jaya masih terus mengembangkan kasus kerusuhan suporter Persija saat pertandingan di GBK. Setelah menangkap 7 suporter Persija, polisi kembali mengamankan satu lainnya terkait penyebaran ujaran kebencian (hate speech).

"Atas nama AF (Ahmad Fauzi) sudah diamankan dini hari tadi sekitar pukul 04.00 WIB," ujar Kasubdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya AKBP Hendy F Kurniawan saat dikonfirmasi detikcom, Minggu (26/6/2016).

Hendy menduga, pelaku juga terlibat dalam pengeroyokan terhadap Brigadir Hanafi di Pintu VII Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat pada Jumat (24/6) malam lalu.

"Sementara masih kami dalami untuk dugaan pengeroyokan terhadap Brigadir Hanafi. Untuk sementara yang bersangkutan diperiksa Krimsus karena kasus ITE-nya telak," lanjut Hendy.

Ahmad Fauzi memposting status berikut sejumlah foto-foto Beigadir Hanafi yang terluka serius pada malam itu. Ahmad Fauzi yang mengaku sebagai penggemar Persija ini menuliskan kata-kata yang mengandung kebencian terhadap polisi.

"F**k acab a****g polisi kepadat, gara gara acab jadi banyak jak angel yang pingsan kena gas air mata F**k PEMBUNUH!!!" tulis Ahmad Fauzi dalam laman Facebooknya yang berakun Ahmad Fauzii.

Saat detikcom menelusuri akun Facebook tersebut, postingannya sudah dihapus. Namun poatingan Ahmad Fauzi ini sudah terlanjur viral menyebar di media sosial.

http://m.detik.com/news/berita/3242472/satu-lagi-penebar-hate-speech-soal-ricuh-suporter-persija-ditangkap
0
11.1K
126
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan