Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

metrotvnews.comAvatar border
TS
MOD
metrotvnews.com
Hendak Menjemput Anggota DPR, Alphard Terobos Area CFD


Metrotvnews.com, Jakarta: Mobil mewah Toyota Alphard sempat menarik perhatian pengunjung car free day (CFD) di kawasan Bundaran Hotel Indonesia (HI), sekitar pukul 09.15 WIB, Minggu 12 Juni. Pengemudi terlihat adu mulut dengan petugas Dinas Perhubungan DKI di dekat traffic light depan Mandarin Oriental Hotel.


Seorang petugas Dinas Perhubungan dan Transportasi (Dishubtrans) mengatakan, pengemudi mobil itu disetop lantaran memaksa masuk area CFD. "Dia bilang mau jemput Anggota DPR," kata petugas Dishubtrans Jakarta yang enggan menyebutkan namanya, di kawasan Bundaran Hotel Indonesia (HI) Jakarta Pusat, Minggu (12/6/2016).


Sopir Alphard tampak berbadan tegap. Mulanya, dia datang dari arah Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat. Sopir mobil dengan plat nomor B 1448 RFK itu sempat menyingkirkan kun pembatas milik Dishub yang dipasang sekitar 50 sampai 80 meter dari traffic lightdi depan Mandarin Oriental. Pengemudi itu lalu dihentikan di traffic light, dekat air mancur HI.




Kepala Dishubtrans DKI Jakarta Andri Yansyah mengejar mobil yang akan menerobos are CFD, Minggu 12 Juni/MTVN/Arga Sumantri


Tidak lama berselang, Kepala Dishubtrans DKI Jakarta Andri Yansyah tiba di lokasi. Andri yang datang secara tiba-tiba itu sempat terlibat adu mulut.


Andri membenarkan mobil tersebut nekat melintas di area CFD dengan alasan hendak menjemput anggota DPR. Ia hendak melintas menuju arah Kebon Kacang. Padahal, jelas-jelas waktu CFD belum habis. Tak boleh ada kendaraa yang melintas selain Bus Transjakarta.


"Udah bilang enggak boleh. Kita arahin supaya balik kanan. Ngakunya mau jemput anggota DPR," ujar Andri di Bundaran HI.





Sekalipun pengemudi itu lolos, bisa jadi ia diamuk pedagang di kawasan Kebon Kacang. Pasalnya, jalan di daerah tersebut sudah diperuntukkan sebagai lokasi binaan warga untuk berdagang selama CFD berlangsung.


"Di sana itu macet. Orang pada dagang. Masyarakat juga malah bakal nimpukkin di sana," ucap dia. 


Andri menegaskan, siapa pun itu, tidak ada yang boleh melintasi jalur CFD hingga waktu yang dijadwalkan usai.


"Saya bilang 'enggak bisa! Siapapun! Berarti lo enggak sayang sama pimpinan lo," pungkas Andri.





Sekitar pukul 09.45 WIB, mobil itu memutar balik. Dua orang petugas Dishubtrans DKI ikut masuk dan mengawal si pengemudi. Informasi yang dihimpun, pengemudi itu dikawal untuk diarahkan menuju jalan lain.

Sumber : http://news.metrotvnews.com/read/201...robos-area-cfd

---

Kumpulan Berita Terkait CAR FREE DAY :

- Hendak Menjemput Anggota DPR, Alphard Terobos Area CFD

- CFD Jakarta Sepi di Pekan Pertama Ramadan

- Busana Berbahan Daur Ulang Warnai HUT Ke6 Car Free Day Solo

0
5.4K
20
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan