Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

hanadangoAvatar border
TS
hanadango
4 Contoh Reward Yang Bisa Kamu Berikan Untuk Member
Halooo agan & aganwati sekalian.

Tulisan ane kali ini seputar komunitas dan member gan emoticon-Blue Guy Peace

Nih gan ane mau kasih bacaan buat yang lagi jadi leader di komunitas. Kalo kamu jadi leader komunitas pastinya kamu punya member yang aktif kan, gan. Nah, ane saranin nih agar agan ngasih reward buat mereka. Kenapa? Perlulah gan, kan member kamu udah kerja keras demi komunitas agan sekalian. Gak perlu yang terlalu mewah juga gan yang penting mereka merasa dihargai itu sudah cukup untuk membuat mereka senang. Lagipulah nih gan ya, kalau dikasih reward apalagi oleh leadernya dalam bentuk apapun pasti member bakalan terkesaan gan.

Oke, kira-kira apa ya reward yang cocok buat dikasih ke member?

1. Perkenalan



Kamu inget gak gan? Waktu masih sekolah kalau nilai kita bagus pasti dikasih hadiah sama orang tua. Mulai dari baju baru, mainan, atau boneka yang lucu-lucu. Tapi masalahnya kali ini kita gak lagi ngasih hadiah ke anak kecil gan. Tapi kita lagi ngasih reward ke member yang berhasil dalam menjalankan misi yang diembannya. Nah loh, terus reward apa ya gan yang sekiranya cocok buat mereka?

Kamu bisa merkenalkan member agan itu kepada seluruh member yang hadir dan berikan aplaus pada mereka atas kerja keras dan usaha mereka. Jadikan mereka sebagai contoh panutan bagi member yang lain. Pastinya mereka akan merasa sangat dihargai gan dan merasa tersanjung tentunya.

2. Hadiah yang relevan



Tidak perlu mengeluarkan banyak budget untuk membuat sebuah reward gan. Bisa berupa merchandise dari komunitas kamu gan, misalnya saja pin komunitas, gantungan kunci komunitas, T-Shirt komunitas, goody bag komunitas. Kira" merchandise komunitas apa lagi ya gan yang dapat membuat mereka merasa terkesan?

3. Diskon



DISKON? Kok bisa ya gan diskon dijadikan sebagai sebuah reward?
Misalnya saja nih, member kamu akan mendapatkan diskon HTM untuk masuk ke dalam event selanjutnya. Dengan memberikan diskon kepada salah satu member akan membuat member itu akan semakin bersemangat untuk mendapatkan diskon" yang selanjutnya. Nah, bagi member yang lainnya, hal ini akan dapat memicu semangat mereka untuk juga bisa mendapatkan diskon tersebut.

4. Ucapan terima kasih



Reward ternyata tidak harus berupa barang melulu gan. Reward yang satu ini bisa dibilang cukup simple, meskipun simple tapi jangan meremehkannya gan. Karena ini bisa terbilang cukup ampuh untuk dijadikan sebagai sebuat reward, yaitu dengan memberikan ucapan terima kasih. Member mana sih gan yang tidak senang kalau mendapatkan ucapan terima kasih dari leadernya. Hihii..

Naahhh... kira-kira itu gan 4 contoh reward yang bisa kamu kasih ke member. Selanjutnya bisa deh dipraktekkan ke komunitas agan. Siapa tau dengan memberikan reward tersebut dapat semakin membuat member menjadi lebih semangat lagi dalam menjalankan misi yang diberikan sampai berhasil.

Kalau agan mau baca full dari artikel ini, bisa nih gan tengok di sini. emoticon-cystg

Spoiler for Selengkapnya:


Sampai ketemu di artikel selanjutnya gan.


Salam SUKSES buat Komunitasmu Semua


Hatur nuhun gan emoticon-Angel


Boleh juga nih gan baca artikel yang lainnya di sini emoticon-Big Grin

Spoiler for Artikel lainnya:

Spoiler for Source:
0
1.7K
16
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan