Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

rioedanIAvatar border
TS
rioedanI
Menikmati Pertarungan Kelas Dunia di BIOSSP hari Ketiga
Memasuki hari keempat BCA Indonesia Open Super Series Premier 2016Gan! Hari ini ane datang lagi untuk memantau pertandingan-pertandingan seru. Karena BIOSSP digelar di Indonesia, tentunya ane gak akan menyia-nyiakan kesempatan ini untuk bisa mantengin setiap pertandingannya dooong!


Antriannya rame nihh

Sambil menunggu pertandingan yang mau ane lihat hari ini, ane mau mereview beberapa pertandingan kemaren dari hari ketiga, untuk Agan-agan nih. Simak pelan-pelan aja Gan. Kemaren ada beberapa pertandingan seru dari ganda putra dan tunggal putra yang akan ane bahas.

Ginting vs Jorgensen : Pertemuan Kembali Setelah Thomas Cup



Anthony Sinisuka Ginting dan Jan O Jorgensen kembali bertemu lagi Gan. Setelah sebelumnya bertemu di Thomas Cup 2016 dengan akhir pahit bagi Anthony. Bedanya, pertandingan kali ini didukung banyak supporter secara langsung di Istora, Senayan. Ratusan supporter meneriakkan namanya, tapi suntikkan semangat belum mampu membawanya menuju kemenangan emoticon-Turut Berduka . Sejak set pertama keduanya bermain dengan cepat. Persaingan ketat dan poin-poin mereka saling susul menyusul. Supporter Indonesia makin riuh, ketika set pertama mencapai game point. Anthony pun harus kalah di set pertama dengan skor 20-22 setelah berusaha keras menghalau serangan Jorgensen.



Set kedua lebih seru lagi Gan. Anthony sempat unggul lebih dulu. lalu Jogersen menyusul hingga sempat seri di 19-19. Sempat jatuh bangun di lapangan, Anthony berhasil mengejar ketinggalan di posisi 22-22. Tekanan makin mendera nya sampai melakukan kesalahan di poin-poin penting. Anthony kalah di set kedua dan Anthony belum berhasil balas kekalahannya di Thomas Cup lalu atas Jogersen.



Menurut Anthony, dia memang terburu buru ketika sempat mencapai poin 20. Jorgensen yang mengaku masih merasakan cedera di pinggangnya menilai permainan Anthony sudah meningkat sejak pertemuan terakhir mereka. Game kali ini dirasanya cukup tricky dan dia senang bisa menghadapi Anthony kembali dan memenangkan pertandingan dengan skor 25-23. Kata Jorgensen Anthony pemain muda yang hebat dan dia yakin Anthony bakal punya masa depan yang bagus di bulu tangkis. Tegang banget nontonnya Gan, ane sama temen-teman di bangku penonton sampai teriak-teriakan heboh bangettt. Sayangnya Ginting belum bisa maju di BIOSSP kali ini. Meski begitu dia tetap semangat menyambut turnamen-turnamen lainnya. Kami para supporter bangga sama bang Anthony deh!



Ahsan/Hendra vs Or/Tang: Pertarungan Sengit Berbuah Kemenangan



Mohammad Ahsan/ Hendra Setiawan bertemu Tang Chun Man/ Or Chin Chung lagi Gan. Sebelumnya mereka pernah bertemu di 8 babak 8 besar Thomas Cup dengan kekalahan bagi ganda Indonesia. Kali ini pertandingan pun berlangsung panas. Smash-smash keras Ahsan cukup membuat ganda putra Hong Kong kewalahan. Kejar-mengejar angka terus terjadi. Rubber set diakhiri smash keras Hendra menundukkan perlawanan Hong Kong dan membawa kemenangan Indonesia di set pertama dengan skor 23-21.



Ganda Indonesia itu pun merebut kemenangan di set kedua dengan Skor Akhir 23-25 untuk Indonesia.Terlihat Ahsan sujud syukur menyambut kemenangannya di lapangan membuat supporter makin haru dengan kesuksesan mereka. Meskipun lawan mereka peringkat ke– 40 dunia namun perlawanan sengit di perlihatkan oleh pasangan Hongkong dan tidak sedikitpun Ahsan/Hendra menyerah di poin-poin kritis.


Penonton : “yo ayo.. ayo Indonesia…”

Menurut Hendra, dukungan supporter Indonesia sangat berarti dan membuatnya makin semangat “Merinding bawaannya kalau main di sini seperti gedung mau pecah” katanya Gan.

Ricky Karanda/Angga Pratama vs Lee Yong Dae/Yeon Seong : Tidak Menyerah Hingga Poin Akhir



Menghadapi ganda putra nomor satu dunia, Angga/Ricky terlihat berusaha dengan keras Gan. Sempat unggul lebih dulu, ganda putra Indonesia unggulan kedua ini malah tersusul di poin ke-6. Set pertama pun berakhir dengan kekalahan Indonesia, 21-14.



Pada pertengahan set 2 Ricky/Angga sudah mulai tertinggal, meski dukungan para supporter tak pernah redup untuk mereka berdua. Namun menunjukkan kualitas dan jam terbang yang berbeda. Ricky/Angga kembali takluk atas pasangan Korea Selatan dengan skor 21-9 untuk Korea Selatan. Meski begitu, kita semua tetap dukung kalian kok Ricky/Angga!



Menurut Yong Dae, kayaknya Ricky/Angga terlihat gugup karena bermain di kandang. Tapi Yong Dae mengakui bahwa pasangan Indonesia masih muda dan bermain bagus, jadi gak sedikitpun mereka menyepelekan lawannya Gan! Mereka banyak menghindari permainan netting karena itu adalah keahlian pemain Indonesia. Sementara itu, Ricky/Angga menjadikan pertandingan ini sebagai pelajaran sebelum menghadapi turnamen berikutnya. Semangat ya Angga/Ricky! Jalan kalian masih panjang dan pasti lebih keren lagi di turrnamen selanjutnya!

Dan inilah hasil lengkap pemain Indonesia yang maju ke babak selanjutnya:

Spoiler for yang menang hari ketiga:


Hari ini ane seneng banget bisa menyaksikan pertandingan-pertandingan seru kelas dunia. Lebih seneng lagi karena nontonnya di Indonesia, gak perlu jauh-jauh ke luar negeri. Meski beberapa pemain Indonesia gak bisa maju ke babak selanjutnya, tapi ane bangga sebagai supporter Indonesia, karena mereka udah menyuguhkan permainan terbaiknya dan memberikan sebuah tontonan yang menghibur!

Ini beberapa pemain yang ane lihat di BIOSSP kemaren:


Kevin Sanjaya dan Markus Gideon yang akan menghadapi Yong Dae/Yeong Seong


Fajar Alfian dan Rian Ardianto


Mads Pieler Kolding yang tingginya 205 cm


Tiara/Rizki habis ngalahin Ganda Jepang


Jonathan Christie yang menghadapi Lin Dan di round 2

Nah itulah beberapa pertandingan seru yang udah ane pantengin kemaren. Hasil pertandingan hari ini kita tunggu sama-sama ya Gan! Bakal seru banget nih karena Ahsan/Hendra main, Tontowi/Lilyana juga, dan gak kalah seru ada Jonathan Christie yang melawan Lin Dan. Wuihhh! Nantikan update selanjutnya dari ane ya!

Jangan lupa doain dan dukung atlet Indonesia di BIOSSP 2016 Gan. Paling gampang itu, posting di sosial media harapan Agan untuk tim Indonesia, pakai hashtag #EaaForIndonesia ya! Dukungan Agan semua berarti banget buat mereka!
Diubah oleh rioedanI 02-06-2016 11:12
0
16.4K
55
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan