Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

mchristyanaAvatar border
TS
mchristyana
Jangan lagi ada statement "Wanita selalu benar, Pria selalu salah".
Kenapa ada statement "Wanita selalu benar,Pria selalu salah?"

Sebenernya siapa yang mulai pernyataan itu? Gimana coba itu pertnyataan bisa jadi statement mutlak diantara wanita dan pria? Darimana awalnya pernyataan itu seolah-olah benar adanya?

Pernah ga dibenak kalian, berpikiran seperti itu?

Aku disini pengen banget bisa share dari pengalaman aku atau pengalaman umumnya melalui survey2 kecil aku., bukan maksud menjudge atau malah memperumit tentang hal pernyataan diatas. Guys, kita sama-sama belajar saja dan berpikiran terbuka ya soal hal ini. Bagusnya lagi, kita bisa refleksi ke diri kita sendiri, dan berusaha memperbaikinya demi keutuhan daan kebahagiaan hubungan yang kita jalani.Ya khan? (ciyee... sok bijak banget nih guweeee... haha emoticon-Big Grin )

Langsung gw buka aja thread aku ini sama pengalaman yang barusan aku alami sob. Agak mewek, sedih, baper gitu jadinya.
Jujur, kaya kalap. Hari ini, ak ada acara gereja yang emang pagi mulainya. Kaya biasanya, ak ke kost cowoku sebut saja EL.(bukan EL ahmad Dani..ga doyan ane sama brondong ahahaa). Yap, ak ke kostnya pagi-pagi buat minta dianterin ke gereja.. Ak bangunin dia,,yah sbnrnyaa ak ga tega juga banguni pagi-pagi. T.T tapi apa dikata,.ak harus banguni dia karena siapa lagi yang nganter kalo bukan cowok ane? (keadaan ane masih susah sob, belum punya dana buat beli sepedamotor...ngendarain aja juga baru belajar berapakali...ngenes amit T.T)
Singkat crita, dia nganterin..udah deh ane sampe gereja dengan selamat. Siangnya, ane udah selesei sob, ane ngubungi lagi dan lagi via bbm, via whatsapp, via line, via tlepon,via pathok 25 *lhah kok malah bakpia jogja* haha...dan entah, ga ada jawaban. centang satu semua, ga diangkat juga sob. Ane smpet kepikiran, "jangan-jangan dia masih tidur", "jangan-jangan ada apa-apa", "Jangan-jangan gini..gitu.."..macem-macem dah pikiran ane...
Sampe akhirnya, ane udah nunggu,,total 1 jam setengah. Kesabaran ane,udah ga bisa ane tahan-tahanin, panasssss di depan parkiran juga udah ga bisa lagi ngasi ane kesabaran.. udah berteduh, tapi ya teteup..panass banget. Akhirnya, cowok ane dateng... Muka ane udah ga enak banget...Marah gajelas di depan dia,.di motor juga ane ungkapin smua.."Kenapa sih lama banget...bla bla bla, Udah panas juga bla bla bla... duh Telat terus,,selalu kaya gini...telatt terus..." Dan cowok ane, diem...dia ngjawab, sorry tadi kebanan sayang, aku juga udah dorong jauhhh banget tadi... Sorry aku Salah" diabilang gitu. Dan ya ampun, ane galak banget masih an,,. Masih ga terima,masih ngumpat2."sumpah, ane nyesel juga udah ngelakuin gtu, Ga mau ngerti sedikit. T.T
Lalu pas ane dah sampe kost, doi marah, dia langsung ninggalin ane. Ane juga langsung masuk kost. Anega karu-karuan punya perasaan.Sedih, kesel, marah jadi satu. Nyesel juga iya. Jadinya malah berantem gini.

Dan akhirnya, di kost, ane nangis sob. Ga tahan ane. Tapi, ane juga kepikiran. Sumpah, gue kok ya kebangetan banget jadi cewek, .kok ya segitunya gue ngga coba nglupain masalah kebanan tadi,.bukanny diem coba ngertiin, malah marah marah ga jelas...
Terus ane mikir, ga ..bukan salah dia. Gue yang salah. Salah karena ga ngertiin, salah ga nanya baek2, dan salah ane ga coba diem dan tenang dulu,..coba ngasi ruang dia buat ngejelasin. Kadang cewek emang kudu belajar TAU DIRI. Cewek ga boleh berbangga diri kalau cewe kudu dingertiin terus, kudu dihormatin terus, dihargaiiii terus, dilayaninnn terus, diutamainnn teruss, dikedepaninterus.

Gue juga jadi kepikiran dalem-dalem, semua-muanya baik itu cewek, wanita atau perempuan,,,selalu dapet tempat utama dan pertama jaman sekarang. Apa-apa "Ladies first", apa-apa "Women always right", atau "Men go to LEFT,Women go to RIGHT." ckckck... Siapa yang mulai nyiptain tu kata-kata? Gimana ceritanya itu ungkapan seakan-akan jadi bener adanya? PADAHAL, yaga gitu-gitu banget. BISA JADI,emang wanita atau perempuan ada SALAH, ada celah yang emang SALAH, tetapi terselamatkan di ungkapan yang aku sebut tadi kalau Wanita itu benar adanya, dibanding Pria. Terus jadinya,Wanita bebas dari salah.

Coba sajaaaa,kita telaah bener-bener:
- Apa iya kita para wanita,selalu benar?Ga kan?Kita juga punya salah juga kan karena kita ini manusia?
- Apa iya kita bener2 minta selalu diutamakan tanpa mempedulikan betapa berharganya perasaan sang Pria?

Dari curahan hati dan pemikiran gue ini, harapannya...ga da lagi pembeda berdasarkan ungkapan yang belum sepenuhnya bener "Wanita selalu benar,Pria selalu salah"
Kita sama-sama harus bisa refleksi ,buka hati dan mata,kita ini sama-sama manusia yang sama-sama melakukan salah. Tidak ada yang lebih menang,ataupun yang lebih kalah.. Sama-sama saling mengerti,sama-sama saling berpikir penyebabnya apa dulu, dan sama-sama mencari solusi terbaik supaya hubungan pria dan wanita ini di jalan yang benar, yaitu "tidak saling tersakiti,namun saling mencintai."







0
5.9K
32
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan