Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

conagaAvatar border
TS
conaga
akhirnya tapi Lion Air Protes: Kami Akan Lawan Segala Sanksi
Jakarta - Kemenhub membekukan layanan ground handling Lion Air di Bandara Soekarno-Hatta terkait kasus kelalaian saat penumpang internasional dibawa bus ke terminal domestik. Belum lama, Kemenhub juga akan memberikan sanksi melarang Lion Air membuka rute baru selama 6 bulan terkait kasus pilot Lion Air mogok yang menyebabkan delay berkepanjangan.

Lion Air tidak terima dengan sanksi-sanksi dari Kemenhub tersebut. Maskapai ini akan mengambil upaya hukum baik pidana maupun perdata terhadap seluruh sanksi yang dijatuhkan.

"Kami akan ambil upaya hukum baik pidana/perdata terhadap seluruh sanksi-sanksi yang dijatuhkan terhadap Lion Air yang dibuat Dirjen Perhubungan Udara yang tidak sesuai dengan peraturan dan undang-undang. Salah satunya keputusan ground handling termasuk memberikan sanksi dan membekukan rute baru," kata Head of Legal Corporate Lion Air Harris Arthur Hedar saat dihubungi detikcom lewat telepon, Rabu (18/5/2016).

Harris mempersoalkan sanksi pelarangan pengajuan rute baru kepada Lion Air. Menurutnya, seharusnya Lion Air diberi peringatan terlebih dahulu.

"Lion Air tidak boleh ajukan rute baru, itu permen (peraturan menteri) dari mana? Harusnya kan ada peringatan-peringatan dulu, ada proseduralnya. Paling tidak pemberitahuan, peringatan. Ini langsung (diberi) sanksi. Kalau salah silakan ditindak, ini malah tindakan dulu baru investigasi," ujarnya.

"Kami akan lawan segala sanksi yang tidak sesuai. Kami siap terima sanksi kalau udah ada investigasi. Ini kita langsung disanksi tanpa ivestigasi terbuka," sambung Harris memprotes.
(hri/ndr)


http://news.detik.com/berita/3213173...uhkan-kemenhub

Mantap lion air, bisa protes, apakah masih kurang peringatan nya, melalui masalah - masalah yang sudah terjadi seperti delay, pilot mogok, pencurian bagasi dan lain - lain
0
2.7K
27
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan