Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kastro99Avatar border
TS
kastro99
TEMPAT RAHASIA (MISTERIUS) DI JAKARTA
TEMPAT RAHASIA (MISTERIUS) DI JAKARTA


Sebelum memulai menyimak kultwit saya, anggap saja semua yang saya ceritakan adalah fiksi belaka alias belum tentu kebenarannya. jadi tweps tidak menganggap serius (santai saja) dan sehingga tidak menimbulkan rasa ingin tahu lebih jauh.

berikut kisahnya :

Kisah ini berawal dari ketidak sengajaan diantara kesibukan saya mencaridan mengumpulkan berita @2001. Diantara usaha mencari berita,pendekatan kepada berbagai macam nara sumber bisa menjadi langkahawalan. taktik pemula : biasakan pendekatan dengan menawarkan minumkopi dan (menawarkan) rokok.



Hukum alam untuk mendapatkan berita aslinya jangan selalu lewat target tetapi bisa lewat sopirnya , satpamnya, ataupun pembantunya. Jujur saya bukan perokok, tetapi untuk tuntutan tugas pendekatan pergaulan jalanan (dulu 234 tidak pernah lepas dari tas kecil) , dari pendekatan pergaulan jalanan itulah saya bisa akrab dengan tukang ojek samping gedung KPK, penjual kopi stasiun gambir, dan lainnya.

Istilahnya tidak ada pakem nya cara pendekatan kita kepada target, tapi biasanya orang dekat dilingkungan target punya rahasia. dan dari pendekatan itu sebuah rahasia tentang rahasia bisa terungkap tanpa disengaja.

Awal kisahnya... Penugasan terkait pencarian informasi/'berita' terkait pencurian benda benda peninggalan disebuah museum dekat monas. Sebenarnya data standar bisa diperoleh cukup dari kepala museum atau petugas kurator museum. tapi bagi saya itu belum lah cukup maka saya pun mengalihkan sasaran , mencari orang orang yang biasa tidur alias menjaga museum, tapi luput dari pemeriksaan petugas jaga.

Perlu digaris bawahi bahwa| petugas jaga itu belum tentu satpam, tapi bisa juga orang yang disuruh tinggal di museum tersebut. Tiga hari saya mendatangi museum dekat monas tersebut, pagi dan sore dgn mengaku mahasiswa dari jawa barat.



Bermodal surat aspal dengan kampus dan nomor kontak yg sudah siapkan,‪#‎settinganrapi‬ (keahlian saya selain mencari berita tuh). singkat cerita slama 3 hari sy bisa mperhatikn sgala hal tentang museum walau dbatasi tapi itu cukup, hingga bisa bkenalan dgn pak gepeng

Kita panggil saja pak gepeng karena tingkah lakunya mirip komedian srimulat gepeng.. pak gepeng sudah lama ditugasi menjaga museum dekat monas tersebut. dulunya sebelum pensiun dirinya adalah petugas resmi museum.. tapi karena alasan faktor usia sepuh dan tidak memilikis anak saudara di jawa. pak gepeng menawarkan diri untuk tinggal menjaga museum.

Awalnya pihak museum menolak tawaran pak gepeng tetapi karena faktor kemanusiaan serta terbatasnya biaya pegamanan. pihak museum megijinkan.pak gepeng diberi tempat dibelakang dekat gudang benda benda yang sudah tak bisa masuk lay out ditampilkan oleh pihak museum.

Dari pergaulan ala jalanan, minum kopi belikan rokok kretek dan temani main catur. akhirnya saya mendaparkan beberapa informasi.. Selaininformasi terkait kepentingan berita tentang hilangnya beberapa barang peninggalan saya juga medapat beberaps informasi tambahan.

Salah satu informasinya yang diberitahu pak gepeng dgn berbisik-bisik adalah informasi adanya terowongan dibawah museum.

'mas,mau saya kasih tahu info lain tidak? sssstt tentang terowongan dibawah kita main catur, kata pak gepeng sambil berbisik. Saya menjawabnya dengan malas dan dengan nada tidak percaya. (taktik tuh)agar pak gepeng semakin ingin membuktikannya.

'benermas, saya tdk bohong; (dgn tangan menarik pundak saya). sssstt nantimalam saya britahu tempatnya ya kalo mas masih tdk percaya'. Bagi saya itu taktik pancing mania, tapi buat pak gepeng yang jarang punya teman, itu ajang memberi bukti. dia tahu semuanya. Hihihihi...

Pas malam yang disepakati, tiba lah waktunya ajang pembuktian. buat pak gepeng dan tentu buat saya.. deg2an asli. mengapa deg2an ?? karena pak gepeng menambahi informasi terkait terowongan dengan bumbu bumbu mistis alias penunggunya. ditambah waktu pembuktiannya yang tepat mengarah pukul 00.30 malam. dan ditemani suara lonceng jam tua buatan belanda posisi lubang untuk masuk keterowongan memang berada dibelakang. tempat yang dulu katanya tempat meneer belanda tidur.

Analisa asal pak gepeng ... mungkin dulu terowongan itu terhubung dgn bunker,tempat yg disiapkan seandainya sang meneer belanda ingin kabur. Menurut Sejarahnya dulu museum tersebut adalah sebuah kantor milik belanda dan dibelakangnya ada tempat kediaman sang meneer belanda.

Kisah selanjutnya rada 'horror' …. bagi yang ngga kuat, silahkan tidur /skip dulu. bagi yg menyimak anggap saja kisah fiksi belaka.

Saya yang didorong rasa ingin tahu dan rasa deg2an apa benar tentang informasi 'penunggu' nya yg seorang perempuan berambut panjang. masuk ke kamar sang meneer ... memang ditemani rasa dingin dari dalam ruangan, dan aroma kayu serta bau 'lama' menusuk hidung.



kata pak gepeng, kamar si meneer ini tdk pernah dirubah dari dulunya.bukan tdk ada yg mau merubah, tapi karena tdk ada yg BERANI!! bukan hantu nya si meneer yg sering ganggu di kamar itu, tapi si wanita berambut panjang yang sering datang menganggu. jujur rasa takut itu sangat terasa di diri saya pada saat itu, ditambah posisi pak gepeng yang selalu berjalan didepan diri saya.

Hingga akhirnya ... berada lah saya dan pak gepeng di tempat tidur berbahan besi dgn kelambu berwarna putih khas tempat tidur jaman dulu. tempat tidur berkelambu sang meneer belanda,dan sebuah meja rias kayu berbentuk bulat klasik. Saya dan pak gepeng mecoba menghiraukan rasa takut dan aroma kayu serta sedikit demi sedikit wangi melati yg tiba-tiba datang melingkupi..

Tangan saya dan pak gepeng kini sibuk menggeser tempat tidur si meneer sedikt demi sedikit, walau hati ingat si rambut panjang tdk suka. Dibawah tempat tidur tersebut ternyata memang ada sebuah pintu kayu berbentuk segi empat dengan tempat kunci jaman dulu. Ketika tangan pak gepeng berusaha menarik tuas kunci ke atas. |tiba tiba braaak!! kaca rias kayu yg tadi kami lihat, bgoyang dgn sendirinya..

Pak gepeng langsung dengan cepat menarik pintu tersebut ke atas, dan bibirnya berkata : 'anak si meneer sudah datang'

tibatiba... duuut pret pret pyeees..
suara memecah keheningan berasal dari atas muka saya di barengi aroma bau telur busuk dan sampah sawi.



'maaf maas, udah ngga tahaan'... nyerinyis pak gepeng ke arah saya dibawah.
Pfiuuh mantap.... telor busuk dan sawi basah menjadi berkah ditemukannya terowongan besar itu memang 'sesuatu' deh.

Sampai diatas pak gepeng berkata.. 'itulah mas,maka saya bilang kita hrs cepat kembali; kuatir sesuatu terjadi, saya kuatir BAB dicelana' . 'saya masuk angin pas dibawah, sepertinya mas'.. tambah pak gepeng nyegir kuda ke saya yang kuyu mabok aroma kentut.

Sambil kembali mnata tempat tidur si meneer belanda, pak gepeng kembali berkata 'ayo mas cepetan, sepertinya sudah dikit keluar, mmmhh'... saya yang kandung kesal hanya diam berlari keluar . sementara itu..tiba tiba ada suara perempuan tertawa cekikikan ..kikikikikikkkk.....

Saya pun lsngsung reflek menengok ke pak gepeng . begitupula sebaliknya.tanpa banyak bicara langsung teriak, ketaaaan ehsetaaan...!!!!!!!!!!...

Ada yg tahu ?? terowongan dari BI itu juga terhubung ke gedung museum bank indonesia beos kota tua di bawah tanah.

Adakah yg tau terowongan bawah tanah gedung museum BI beos kota adalah tempat penyimpanan aset emas indonesia..??? Berdasarkan informasiorang dalam.. dulu nya pengiriman emas dari BI pusat di monas kegudang bawah tanah museum BI melalui bawah tanah.

Adakah yang tahu ? jika monas adalah lambang ilumimati, logo obelisk..Soekarno tahu sentral terowongan @bemabasson (gerakan mbak yu hadi)

Adakah yang tahu ? Belanda bangun terowongan tersebut untuk antisipasi banjir, tapi akhirnya ditutup pori porinya (kebijakan rahasia).Hingga akhirnya terowongan tersebut tidak dipakai lagi sebagai tunelbuat banjir tapi buat kerahasian sebuah gerakkan yahudi (rhemasonobat gosok perut)

Menariknya... sebenarnya soekarno telah buat kode lewat patung pancoran ygmenunjuk ke arah museum bank indonesia beos kota as ‪#‎aset‬. Menurut sumber.. dbawah gedung museum bank indonesia tersebut adasembilan tempat berbentuk paralon besar dgn isinya berkotak kotakemas.

Emas itu aset milik negara di jaga BI, resmi milik negara. tetapi dirahasia kan. Mengapa saya bisa tahu..? karena sampai saat ini ada petugas yang tetap bekerja untuk menjaga dan pegawai BI yangtersumpah. Semua brawal dari keingintahuan saya dr database awal info pak gepeng .. terowongan besar bawah tanah dari sunda kelapa hingga selatan.

Ada sebuah kisah tentang warga Lagoa jakut, ketika mau membangun rumahnya ternyata dibawahnya ada bunker panjang milik Belanda. Pesisir Utara Jakara dari sunda kelapa sampai marunda dulunya ada benteng dan terowongan bawah tanah Belanda.

Besok pagi kita lanjutkan lagi ya ...ada pengingat untuk menegakkan sunnah kepada illahi. shalat lail dan tilawah dulu. -bang dw-

note:
naskah telah di edit disempurnakan tanpa ijin agar menjadi tulisan tanpa deretan angka, supaya mudah dibaca dan dipahami.
Belajar tanggap waskita waspada itu bukan berarti jahil dan usil serta selalu ingin tahu urusan orang. tapi pahamilah siapa musuh2 disekitar anda yg "sebenarnya". agar bangsa ini tidak menjadi bangsa budak.. selamanya.

September 24, 2014 at 12:09pm
ditulis oleh : bangdewa @bang_dw 17/Sep/2014 03:41:39 PM UTC
0
22.5K
68
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan