anakikanmasAvatar border
TS
anakikanmas
4 Jenis Kafein ini Bakal Menjadi Sahabat di Kantor



Jakarta - Kafein merupakan sebuah zat yang bisa ditemukan di beberapa jenis makanan. Beragam penelitian dilakukan untuk mengetahui lebih lanjut mengenai efek kafein. Terdapat efek positif dari mengonsumsi kafein diantaranya yakni merangsang moodsehingga lebih bersemangat, menekan resiko penyakit jantung dan diabetes, meningkatkan daya ingat serta tinggi akan kandungan antioksidan. Yes, dengan segala manfaat positif tersebut bisa dikatakan jika kafein adalah pelengkap saat bekerja di kantor, apalagi saat deadline menanti!

Dilansir melalui Cosmopolitan, ternyata setiap jenis makanan dan minuman yang mengandung kafein punya pengaruh yang berbeda lho pada tubuh. Agar tidak salah pilih, simak yuk jenis makanan populer dan pengaruh kafeinnya dalam tubuh Sobat Souja saat mengonsumsinya.


Kopi


Kopi sepertinya adalah minuman berkafein yang paling populer. Setiap satu cangkir kopi mengandung kafein paling sedikit sejumlah 95 miligram. Sejumlah penelitian mendeskripsikan manfaat kafein yang terkandung di dalam kopi, yaitu meningkatkan kemampuan memori serta kreativitas. Minum kopi hitam di pagi hari bahkan dipercaya dapat mencegah penyakit diabetes dan menurunkan risiko terkena penyakit hati serta gagal jantung.

Cokelat

Yups! Coklat yang dimaksud adalah dark chocolate. Dalam setiap barnya terkandung 70mg kafeinlho! Coklat mampu menimbulkan perasaan tenang atau relaks, meningkatkan memori, menjaga mood dan meningkatkan produktivitas. Tidak ada salahnya punya persediaan coklat dalam lemari es ya!

Teh

Siapa yang menyangka jika rasa pahit dalam teh merupakan sumber kandungan kafein? Terdapat 26 mg kafeindalam satu cangkir teh dan hal tersebut sudah dapat membuat Sobat lebih waspada dengan lingkungan sekitar. Selain itu, teh juga kaya akan antioksidan yang mampu melindungi tubuh dari penuaan dini dan efek buruk polusi.

Soda

Soda punya efek kurang baik untuk tubuh jika dikonsumsi dengan intensitas cukup sering. Namun demikian, jika Sobat ingin menambah daya tahan tubuh saat mengejar deadlinetidak ada salahnya memasukkan minuman bersoda sebagai teman untuk mengerjakan tugas kantor. Eitss, tapi jangan terlalu sering mengonsumsi minuman bersoda ya Sobat!

Sumber: Soul of Jakarta

Bisa juga baca artikel-artikel menarik lainnya di soulofjakarta.com
0
1.9K
22
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan