Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

littlecarlaAvatar border
TS
littlecarla
Dari Kecil Menggapai Prestasi, Sosok Atlet Kidal Ini Menginspirasi
Ngomongin bulutangkis emang nggak bakal abisnya apalagi kalau ingat olahraga ini jadi salah satu cabang olahraga yang sering nyumbang medali untuk Indonesia. Ini juga yang bikin keinginan ane buat makin kepo sama pemain-pemain bulutangkis potensial yang Indonesia punya. Siapa lagi sih pemain yang bikin kita loncat loncat bahagia karena nama Indonesia makin harum karena prestasinya di bidang olahraga yang satu ini?

emoticon-Cool

Dan urusan kepo mengkepo ane ini berujung pada penemuan baru lagi Gan.

"Kecil- kecil cabe rawit"



Ungkapan ini langsung terlontar dari mulut ane dan ane rasa emang cocok banget deh buat ngegambarin diri Mychelle Chrystine Bandaso. Dia ini sosok pemain bulutangkis muda Indonesia yang menurut ane nih bakal jadi penerus juaranya Indonesia Gan. Agan pernah dengar namanya? Kalau Agan emang ngikutin perkembangan bulutangkis di kelas taruna dan remaja kayaknya Agan bakalan langsung kenal sama namanya dia. Mychelle ini bahkan udah berhasil masuk Pelatnas di awal tahun lalu. Ia bergabung bersama skuad elit tanah air setelah sebelumnya berhasil jadi juara Kejuaraan Nasional (Kejurnas) PP PBSI pada Desember 2015 kemarin.



Mychellle ini masih muda banget Gan. Dia lahir di Tarakan, 1 Mei 1998 silam. Hmm..Tahun 1998 dulu ane mah udah di sekolah di tingkat..tingkat..ah..sudahlah.. balik lagi ke si kecil kecil cabe rawit aja ya Gan emoticon-Ngakak (S)
Siapa sih yang menyangka seringnya ajakan bulutangkis di depan rumah dari ayahnya menjadi awal ketertarikannya dengan olahraga ini. Di umurnya yang kala itu baru menginjak usia 11 tahun akhirnya Mychelle memantapkan diri untuk bersaing di papan atas bulutangkis tanah air dengan ikutan Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis. Dan tebak hasilnya. Dia berhasil jadi salah satu penerima beasiswa melalui Audisi Umum 2009 ini. Mantep nggak tuh! emoticon-Cool



Setelah mendapatkan beasiswa, Mychelle langsung ditempa tiga tahun di Kudus buat jadi pemain tunggal. Baru nih di tahun 2013 kemaren dia beralih ke nomor ganda.


Jadi prestasinya gimana nih Gan?




Ah elah.. Nggak usah ditanya lagi lah yang satu ini. Di awal thread, ane udah bilang kan, Mychelle bisa banget jadi penerus juara bulutangkis di Indonesia. Dia nggak cuma bersinar di satu sektor. Di sektor ganda, baik ganda campuran dan ganda putri prestasi atlet muda ini udah terbukti berprestasi Gan. Di tahun lalu ada sederet prestasi yang ia berhasil sabet. Nggak tanggung tanggung prestasinya nggak cuma dalam negeri tapi juga di lingkup luar negeri juga loh. Diantaranya nih, Mychelle menjadi juara Italian Junior di sektor ganda putri bersama Serena Kani; juara Malaysia Junior Internasional dan juara India Junior Internasional di sektor ganda campuran bersama Yantoni Edy Saputra. Belum kagum juga? Yaudah tambah deh satu lagi. Pebulutangkis kidal ini juga berhasil menjadi runner up di India Junior Internasional Gan. Bahkan nih Gan, Mychelle juga jadi atlet muda PB Djarum paling berprestasi di 2015 loh.. Keren ya.. emoticon-Wowcantik



Ada satu lagi nih yang unik dari Mychelle. Dia ternyata pebulutangkis yang kidal Gan. Ini sih menurut ane fenomena langka. Coba deh dicari pemain bulutangkis Indonesia yang kidal di Indonesia. Masih jarang Gan, apalagi pemain yang cewek. Bisa main bulutangkis pake tangan kidal mah buat ane yang nggak kidal itu jadi hal yang amazing. Kalau ane yang nyoba main bulutangkis pake tangan kiri mah boro boro bisa smash, yang ada raket ane udah melayang ke mana emoticon-Ngakak (S)

Nggak cuma itu,ternyata sosoknya emang terkenal pendiam Gan.Saat berhasil memenangkan laga ketika pemain biasanya akan bersorak gembira, dia biasanya cuma mengepalkan tangan aja Gan. Cuma di saat-saat tertentu aja Mychelle benar-benar bisa meluapkan emosinya. Salah satunya ya ketika dia berhasil menjuarai Indonesia Junior Internatioal Challenge yang saat itu berpasangan dengan Serena mengalahkan senior mereka sendiri, Marsheilla Gischa Islami dan Ramadhani Hastiyanti Putri. Kayaknya moment itu bener-bener bikin Mychelle nggak bisa nahan nahan kebahagiaan lagi ya.. emoticon-Ngakak (S)



Itu dia sosok Mychelle yang emang walaupun masih muda, belum genap berumur 18 tahun tapi punya prestasi yang nggak kalah kok sama mereka yang sudah lebih dewasa. Buat jadi seperti Mychelle yang muda tapi kaya prestasi udah nggak sulit kok. Banyak kesempatan yang terbuka untuk mereka yang memang punya kemampuan dan kemauan kayak ikut Audisi PB Djarum ini. Dari infonya sih Gan pendaftaran audisi PB Djarum bakalan ada tanggal 8 April di Solo dan Makasar. Setelah itu akan ada lagi di Cirebon dan Surabaya di tanggal 22 April Gan. Nah tuh, waktunya deket banget kan. Ayuk dah encang encing enyak babe kakak adek yang kenal bibit-bibit muda macam Mychelle ini mending yuk diajakin buat segera daftar ke audisinya. Siapa tau bisa jadi kayak Mychelle ini.emoticon-Belo

emoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Indonesia

Semoga makin banyak bibit bibit muda seperti Mychelle yang punya banyak prestasi dan potensi menjadi atlet-atlet berkualitasnya Indonesia ya Gan.

Diubah oleh littlecarla 08-04-2016 03:36
0
9.2K
31
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan