Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

eternal.dreamerAvatar border
TS
eternal.dreamer
Indonesia Terancam Banjir Impor Unggas dan Hortikultura
Liputan6.com, Jakarta - Indonesia terancam serbuan produk impor unggas dan hortikultura dari Amerika Serikat (AS) dan Selandia Baru. Ini terkait gugatan yang dilayangkan kedua negara itu ke Organisasi Perdagangan Dunia (WTO).

Ekonom Institute for Development of Economic and Finance (Indef) Bustanul Arifin mengungkapkan, saat ini Indonesia sedang diperkarakan Selandia Baru dan Amerika Serikat (AS) terkait diskriminasi impor unggas dan hortikultura.

"Indonesia sedang diperkarakan oleh Selandia Baru dan AS terkait produk unggas atau ternak dan hortikultura di dispute settlement WTO," kata dia di Jakarta, Senin (22/2/2016).

Bustanul khawatir, jika kedua negara itu ternyata dimenangkan WTO, dipastikan produk unggas dan hortikultura kian membanjir masuk ke dalam negeri dengan harga murah.

"Kalau kita kalah, bahwa WTO menghukum Indonesia suruh membuka impor paha ayam mati, dua-duanya besar kecil dan kita impor ayam," dia menegaskan.

Dia bilang, selain kedua negara tersebut, potensi impor semakin karena ada 11 negara lain yang tengah mengantre untuk menggugat Indonesia.

"Konon AS sudah yakin akan menang. Tapi yang maju Selandia Baru yang diperkarakan impor kiwi hortikultura. 11 negara lain menunggu, begitu dihukum lainnya masuk," tandas dia.(Amd/Nrm)

Sumber : http://bisnis.liputan6.com/read/2442...ultura?ref=yfp

Mulustrasi



Mau didumping Mamarika dan new zealand om tante wkwkwkw emoticon-Sorry
Padahal kita bisa ngasilin sendiri, kalau kiwi mah no comment deh emoticon-Wow
0
1.6K
15
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan