Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

zidandaffaidAvatar border
TS
zidandaffaid
Dibalik “cie” ada something or manythings?
Assalamu'alaikum Haloo.. what's news?Gimana nih kesibukan temen-temen semuaa? Tetep semangat deh yaa.. dan semoga tulisan saya ini tidak banyak mengganggu. Syukur-syukur menghibur nan bermanfaat. haha.


Jadi gini, beberapa hari yang lalu, entah angin darimana, tiba-tiba aja nih pengen bikin artikel tentang cie, haha. Ngga ribet-ribet, ngga muluk-muluk bahasannya. Based on my true story juga, makanya jadi kepengen ngebikin nih tulisan, terlepas ini tulisan berkualitas atau ngga, tapi biarlah saya belajar menari-nari diatas tuts-tuts keyboard --sekali lagi entah oke atau ngga-- haha:v


Daan.. sudah tahukah apa yang akan saya bahas disini? Haha, untuk orang-orang yang jeli, jelaslah pasti udah tau. ya, sesuai judul, Saya akan membahas sedikit bahasan iseng tentang makna kata "ciee". Jih, penting gitu ngebahas ginian? Haha, itu kembali pada pribadi masing-masing. Buat saya sih lumayan penting. Pas saya dapet ide ngebahas ini, ditambah pengen nyobain nge-riset (meski kecil-kecilan) langsung deh mulai ngerunutin ini-itu. Termasuk menghubungi kawan-kawan yang bisa menjadi responden saya, acielah gaya banget bahasanya haha. Ngga ribet-ribet juga sih nyari orang yang bisa dimintain pertanggung-jawaban, eh maksudnya dimintai jawaban. Media yang saya gunakan juga kagak ribet-ribet amat. Saya ngga bikin quesioner panjang di media cetak, pun ngga lama-lama nanya via medsos.


So, apa kata mereka?

Sebelum saya menampilkan jawaban mereka, saya mau cerita sebentar reaksi mereka sebelum menjawab bbm/wa saya hari itu dengan pertanyaan yang berbunyi,


Quote:


Ada yang bilang, "Ada-ada aja lu dan!", ada juga yang malas menjawab gara" gak dikasih duit, ada yang oke-oke ngejawabnya, ada pula yang sampe bela-belain pinjam hape ibunya buat ngebales, ada yang berkali-kali ngejawab (karena saya minta tolong tanyain ke teman-temannya), dan selebihnya tidak membalas.


gapapalah buat yang tidak merespon, haha, dan terima kasih sekali bagi yang menyediakan waktunya untuk membalas pertanyaan gaje bin ga penting saya itu, hehee.. Dan, inilah beberapa jawaban dari para responden saya dengan perbandingan 3:1 untuk perempuan dan laki-laki (yang laki-laki cuma sedikit yang bales dan menjawab, tapi saya sungguh mengapresiasi sekali, karena mereka mau menghargai pesan singkat saya itu, pun apalagi buat yang perempuan, lope-lope deeh hahaha:v


Quote:


Okee.. segitu aja deh yaa.. masa' semuanya sih? Kebanyakan dong? Ini juga udah kebanyakan deh kayanya (abis, jawabannya seru-seru haha)

Tadi banyak yang bilang kan? Ada yang katanya bisa menggambarkan sanjungan, ledekan, eh katanya juga, kata “cie” sebenernya kata yang kagak penting. Bahkan di KBBI pun entah ada dan tiada, haha. Terus juga ada yang bilang, “cie” itu berarti “cause I’m envy”. Wah berarti bisa diartikan penggambaran akan sebuah rasa iri, cemburu gitu juga yak? Kata “cie” juga bisa berarti hanya sekedar seruan reflek seseorang (atau banyak orang). Wah, bener kaan, makna kata “cie” itu ngga sedikit?


Quote:


Sampai sini mulai pahaam? Hehe, maaf yaa kalau bahasa saya terlalu mengawang-awang, terlalu berlebihan, terlalu aneh, gaje, dan terlalu terlalu lainnya. Aku hanya ingin berbagi. Biar bagaimanapun saya pernah ada diposisi orang kesatu dan ketiga. Emang asyik-asyik aja sih ngeledekin orang dan ikutan nonton, hehe. Tapi setelah saya berada di posisi orang kedua, wuidiiih, rasanya macem-macem. Saat saya memang membenarkan sebuah situasi, ya oke-oke aja sih di ledekin gitu, tapi pada akhirnya kok ya risih jugaa.. dan seakan-akan ledekan kawan itu menjadi sugesti atas perasaan yang saya kira memang bermakna dalam. Dan disaat posisi saya memang tidak ada hubungan atau semacam perasaan lebih. Uulala, sebel juga brosist!


Quote:


Hehe, okeee akhir kata, ini udah hampir enam lembar lhoo di lembar kerja saya. Huhu, semoga ga pegel deh yaa.. bacanyaa, semoga ada manfaatnya meski sedikit. Khusus untuk saya pribadi, dan umumnya buat temen-temen. Jangan ragu buat disukai, dikomen, bahkan dibagiin ini tulisan, hehe. Oya, sebenernya urusan hati-hati dalam berucap, bukan hanya sebuah kata “cie” sih, tapi kata-kata lainnya juga. Ayoo, lebih berhati-hati dalam berucap! Ayoo, liat sikon dulu! Pelajari sikap, ekspresi seseorang, dan ayo saling memaafkan kalo-kalo ada kesalahan. Maafin saya kalo tulisannya aneh, maaf juga kalo saya pernah jadi orang pertama tunggal dari konteks cerita kita iniii, hehe.. maaf lagi juga kalo saya sok-sok-an pake bahasa teknis, cmiiw please! Hehe, barakallahu-lah buat semuanya,.

Wassalamu’alaikum.. wr. Wb.. emoticon-Smilie


Jangan lupa cendol nya gan emoticon-Blue Guy Cendol (S)
0
25.5K
33
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan