Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

prabandari42Avatar border
TS
prabandari42
[emosi gan] Terima uang Rp 125 juta dari Wagub Papua, Akil sebut uang pulsa
Dalam persidangan lanjutan kasus suap perkara Pilkada Papua di Mahkamah Konstitusi (MK). Terdakwa tindak pidana pencucian uang (TPPU) Akil Mochtar membantah disebut meminta uang kepada Wakil Gubernur Papua periode 2006-2011 Alex Hesegem senilai Rp 125 juta.

Dalam keterangannya Akil mengaku uang tersebut adalah uang pulsa yang tidak ada kaitannya dengan sengketa Pilkada.

"Saya enggak ada minta uang sama dia (Alex), saya teman dia di DPR waktu pansus Otsus Papua. Ketika jadi wagub dia sering konsultasi. Tapi namanya teman bergurau biasa. Telepon jauh, putus-putus (sambungannya). Ditanya kenapa putus, ini enggak ada pulsa," kata Akil di hadapan majelis pengadilan Tipikor, Jakarta, Senin (2/6).

Menurut Akil, Jaksa KPK yang berperan dalam menyusun surat dakwaan disebutkan sebagai bentuk pemerasan dirinya kepada Alex. Justru kata Akil, Alex-lah yang berinisiatif mengirim uang tersebut. "Tapi dalam dakwaan saya dituduh memeras," ujar Akil.

Mendengar pernyataan tersebut, Hakim ketua Suwidya menanyakan, dari mana Alex bisa mengetahui nomor rekening Akil yang menampung uang kiriman tersebut.

"Rekening Anda dari mana Alex tahu?" tanya Suwidya.

Akil malah berkelit bahwa pengiriman tersebut adalah pembayaran utang Alex kepada dirinya. Saat akan maju menjadi wagub, Alex, kata Akil meminjam uang pada dirinya. "Dulu waktu maju Pilgub pinjam uang saya, nomor rekening BCA saya waktu jadi anggota DPR sudah sama dia," jawab Akil.

Dalam dakwaan Pilkada Papua Akil disebut menerima duit Rp 125 juta untuk memenangkan lima Pilkada di Papua yakni Pilkada Kabupaten Merauke, Pilkada Kabupaten Asmat dan Kabupaten Boven Digoel yang bergulir pada tahun 2010. Selain itu pada tahun 2011 Akil juga memainkan sengketa Pilkada Kota Jayapura dan Kabupaten Nduga.

Alex Hasegem saat dihadirkan sebagai saksi pada 3 April 2014 mengaku mengirim uang ke Akil Mochtar dengan total nilai Rp 125 juta untuk beli pulsa.

"Pak Akil ini kan teman dekat saya sejak sama-sama di DPR. Kalau saya telepon itu terputus ujungnya karena pulsa habis, ya setelah itu saya kirim uang," ujar Alex saat itu.

125 jeti uang pulsaaaaaaa?????uang rakyaaattttt pulaaaa ituuuuu emoticon-Najis (S)emoticon-Najis (S)emoticon-Najis (S)emoticon-Najis (S)emoticon-Najis (S)emoticon-Najis (S)emoticon-Mad (S)emoticon-Mad (S)emoticon-Mad (S)emoticon-Mad (S)
0
2.4K
19
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan