Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

tonyryantoAvatar border
TS
tonyryanto
5 Orang Hebat yg Bakal Bisa Memecahkan Kasus Kopi Beracun
Halooo Agan - Agan Dan Sista - Sista,
Saat ini kita dihebohkan dengan kasus kopi Beracun yang sepertinya sulit untuk dipecahkan tapi kita gak akan bahas kasusnya tapi kita bahas orang - orang yang bakal bisa memecahkan kasus tersebut, berikut beberapa orang yg sekiranya bisa memecahkan kasus ini,

1. Sherlock Holmes



Sherlock Holmes adalah karakter fiksi dari akhir abad 19 dan awal abad ke-20 yang pertama kali dipublikasikan di tahun 1887. Sherlock Holmes diciptakan oleh Sir Arthur Conan Doyle. Holmes terkenal karena kehebatan analisis serta cerdas dan terampil dalam menyelesaikan kasus-kasus yang misterius.

Holmes mempunyai ciri khas dan cara kerja yang berbeda dari rekan sejawatnya Hercule Poirot ciptaan Agatha Christie. Jika Hercule Poirot ogah menggunakan otot dan lebih memilih menggunakan sel-sel kecil kelabunya, maka Holmes menggunakan otak dan ototnya secara bersamaan. Holmes tersohor berkat kecakapan intelektual, observasi dan penalaran deduktif yang cerdas dari hal-hal sepele, serta ditunjang kemampuan forensik dan beladiri dalam memecahkan berbagai kasus.


Holmes adalah tokoh fiktif yang tinggal di 221 B Baker Street dan berprofesi sebagai detektif. Ia memecahkan berbagai kasus kadang hanya dari tempat duduknya, tanpa perlu beranjank ke TeKaPe. Doyle menulis 4 novel dan 56 cerita pendek tentang Holmes. Kebanyakan cerita dinarasikan oleh Watson, sahabatnya. Holmes dan Watson sering diminta membantu Scotland Yard dalam memecahkan banyak kasus-kasus pelik.

Holmes kadang-kadang menggunakan obat-obatan jenis kokain, terutama ketika kurang fokus untuk memecahkan kasus yang sulit. Holmes juga merupakan pengguna morfin untuk sesekali. Pada film Sherlock Holmes : Case Of Evil (2002) menggambarkan bahwa holmes juga menggunakan morfin, walaupun tidak pernah muncul dalam cerita novel aslinya. Semua obat-obatan yang digunakan Holmes merupakan hal yang legal di Inggris pada akhir abad 19

2. Shinichi Kudo/Conan Edogawa (Jepang)



Shinichi adalah seorang detektif terkenal yang masih bersekolah di SMU Teitan kelas 2, dan telah memecahkan kasus-kasus sulit berkali-kali, sehingga dijuluki Penyelamat Kepolisian Jepang. Ayah Shinichi, Yusaku Kudo, bekerja sebagai penulis novel ternama. Salah satu novelnya adalah cerita mengenai kisah penjahat bertopeng dan berjubah hitam yang bernama Night Baron. Ibu Shinichi, Yukiko Kudo, adalah seorang artis terkenal! Namun ia meninggalkan dunia artis setelah menikah dengan Yusaku. Kini, kedua orang tuanya sedang berada di Amerika. Shinichi sangat menyukai novel detektif, salah satunya adalah Sherlock Holmes. Shinichi juga adalah pemain sepak bola yang sangat handal!!

Suatu hari, setelah Shinichi pulang dari Tropical Land bersama teman masa kecilnya, Ran, dia menyaksikan transaksi gelap yang dilakukan oleh pria berjubah hitam. Kemudian pelaku transaksi tersebut mendapati Shinichi dan membuatnya pingsan serta memberi racun yang masih dalam tahap percobaan, yaitu APTX 4869 agar Shinichi tutp mulut dan mati. Namun tanpa mereka ketahui, Shinichi tidak mati, melainkan tubuhnya yang mengecil.

Shinichi pun kebingungan dan meminta Professor Agasa untuk membantunya, namun disaat yang bersamaan, Ran yang mencemaskan Shinichi karena tiba-tiba menghilang datang dan menemukan Shinichi kecil. Ketika ditanya namanya, Shinichi sangat merasa kebingungan dan melihat buku-buku dibelakangnya, dengan penulis Sir Arthur Conan Doyle dan Edogawa Ranpo. Dengan cepat dia membuat nama untuk tubuh kecilnya yang baru, yaitu Conan Edogawa. (Nama yang aneh untuk orang Jepang, karena terdengar seperti orang asing).

Untuk menyembunyikan identitasnya, dia menumpang tinggal di kantor detektif Kogoro Mouri, ayah Ran. Dalam wujud Conan, selain membantu Kogoro, dia mencari informasi tentang kawanan komplotan laki-laki berjubah hitam yang telah mengubahnya menjadi kecil. Shinichi pun akhirnya harus masuk SD Teitan, bekas SDnya untuk mengelabui masyarakat setempat. Dengan bantuan alat canggih dari Profesor Agasa, Shinichi diam-diam membantu Kogoro Mouri yang terlalu bodoh untuk memecahkan kasus yang sulit. Dalam serial Detektif Conan, ada pula Detektif lain yang terkenal, seperti Heiji Hattori, Furuyo Senma, Ikumi Soda, Harufumi Mogi, Shuzuken Ogami, Natsuki Koshimizu, Junya Tokitsu dan Rikuto Katashina.

3. James Bond



Komandan Sir James Bond, KCMG, RNVR (lebih terkenal dengan sebutan James Bond, Agen 007 atau JB) merupakan karakter utama dan protagonis dari serial waralaba media James Bond. Karakter ini diciptakan oleh Ian Fleming di tahun 1953, dan sejak itu telah muncul dalam berbagai macam media, diantaranya film, komik, novel, dan sandiwara radio.

Komandan Sir James Bond adalah seorang agen rahasia intelejen Inggris (Secret Intelligence Service, disingkat SIS, atau dikenal juga dengan nama MI6). Ia diciptakan pada Januari 1952 oleh jurnalis Inggris, Ian Fleming ketika ia sedang berlibur di Jamaika. Nama James Bond diambil dari seorang ahli burung asal AS, dan juga seorang pengamat burung dari Karibia, yang uniknya juga bernama sama dengan karakter karya Ian Fleming tersebut.

Orang tua James Bond adalah Andrew Bond, seorang Skotlandia, dan Monique Delacroix yang berasal dari Canton de Vaud, Swiss. Asal dari keduanya disebutkan dalam On Her Majesty's Secret Service. Fleming menambahkan unsur Skotlandia pada James Bond setelah melihat karakter Sean Connery dalam Dr. No. Sementara karakter Swiss ditambahkan karena Ian Fleming masih memiliki darah Swiss. Sebuah rencana, tetapi gagal direalisasikan, sempat Fleming pikirkan yaitu menulis sebuah novel Bond yang menceritakan tentang asal-usul ibunda Bond. Dalam biografi fiksi tentang agen 007, John Pearson memberikan hari lahir Bond yaitu pada 11 November 1920 (Hari Gencatan Senjata). Bagian awal dari film "For Your Eyes Only" memberikan keterangan bahwa istri James Bond lahir pada 1943. Dan ini memberikan asumsi bahwa James Bond jauh lebih muda daripada yang Pearson terangkan. Ada beberapa referensi lain tentang usia James Bond. Dalam You Only Live Twice misalnya, Tanaka menerangkan kepada Bond bahwa ia lahir pada Year of the Rat (1924/25 atau mungkin 1912/13). Dalam novel On Her Majesty's Secret Service, slogan keluarga Bond adalah "Orbis non sufficit" ("The world is not enough" )

Hobi utama dari James Bond adalah bermain kartu, dimana ia termasuk lihai dalam bermain poker dan black jack seperti disebutkan dalam novel Casino Royale. Ia juga gemar merokok dan termasuk orang yang hobi minuman keras. Minuman favoritnya adalah champagne Bollinger keluaran tahun 1950-an, dan vodka Martini dengan istilah khasnya, "dikocok dan bukan diaduk!"

4. Ace Ventura



Ace adalah anak dari Rex Ventura dan merupakan keturunan langsung tokoh-tokoh sejarah terkenal termasuk Ventura Charles Darwin, Ventura Ernest Shackleton, dan Jacques Costeau Ventura. Ia menghabiskan waktunya untuk bekerja sebagai seorang penyelidik pada kasus-kasus yang melibatkan hewan, kasus-kasus yang membawanya ke seluruh Amerika Serikat, serta dunia. Pada suatu waktu, dia memiliki seorang putra, bernama Ace Jr, hasil buah cintanya dengan istrinya Melissa, Melissa merupakan seorang penjaga kebun binatang.

5. Zhuge Liang



Zhuge Liang adalah ahli strategi militer Tiongkok yang terkenal pada periode Tiga Kerajaan (220–280 AD). Ia menjabat sebagai perdana menteri Shu Han dengan kaisarnya bernama Liu Bei. Ia bernama lengkap Zhuge Kongming dan nama julukan Wòlóng, juga dikenal sebagai Cukat Liang atau Kong Beng di kalangan Tionghoa Indonesia. Ia adalah salah satu tokoh sentral di balik berdirinya Tiga Kerajaan. Zhuge Liang adalah seorang ahli strategi dan advisor dari Shu, dia sering dipanggil ”Sleeping Dragon” atau Naga Tidur. Dia jenius dalam banyak urusan, baik itu domestik dan urusan ke luar. Zhuge Liang acapkali dilukiskan memegang kipas yang terbuat dari bulu burung bangau.

Kalau 5 Orang ini Ada dan Masih Hidup, maka kasus Kopi Beracun ini adalah hal yg Kecil untuk dipecahkan.

Sampai Berjumpa Lagi, Jangan Lupa Kasi Komentar Ya emoticon-Blue Guy Peace
0
3.3K
35
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan