Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

banteng.budugAvatar border
TS
banteng.budug
[Pecahh] Anggota DPR PDIP Herman Hery: Miras Itu Kearifan Lokal di NTT
Jakarta - AKBP Albert Neno dan Anggota DPR RI Herman Hery hari ini bertemu di Bareskrim Polri. Sebagaimana diketahui, Albert melaporkan Herman ke polisi setelah mendapat makian dan ancaman usai melaksanakan operasi pekat di wilayah hukum Polda NTT.

Saat ditanyai wartawan, Albert yang mengaku mendapat ancaman dan makian itu kembali ditanya apakah dalam operasi pekat itu polisi menyita miras dari bisnis milik Herman.

"Tidak ada," kata Albert di Bareskrim Polri, Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa, (5/1/2016)

Herman yang berdiri di sebelah Albert tiba-tiba ikut bersuara. "Saya nggak punya bisnis (miras)," timpal Herman.

Herman tidak membantah bahwa Restoran Beer and Barels merupakan miliknya. Herman menjelaskan, restoran itu bagian dari Sotis Hotel miliknya, dan memang menjual bir.

"Tentu kalau hotel sesuai aturan pemerintah semuanya pasti (berizin). Izin operasi dan macam macam. Dan beliau (Albert) nggak pernah razia di hotel saya," ujarnya.

Lebih jauh Herman menjelaskan, miras bukanlah barang haram di NTT.

"Miras itu bukan barang asing, bukan barang haram di NTT, itu kearifan lokal di NTT," kata Herman seraya menambahkan bahwa dia menghubungi Albert atas adanya aduan dari warga.

"Bicara miras di NTT itu bukan barang haram, itu (aduan) konstituen, wajar kalau ada masalah dibicarakan. Mengenai percakapan, itu sudah materi penyidikan. Sebagai DPR, politisi, saya ambil hikmah," tandasnya.
(idh/tor)


http://news.detik.com/berita/3111327...n-lokal-di-ntt



Sempat Sebut Staf, Kini Herman Hery Mengaku Telepon Sendiri AKBP Albert


Jakarta - Saat dikonfirmasi soal pengancaman yang dilaporkan AKBP Albert Neno ramai disorot, anggota DPR RI dari Fraksi PDIP Herman Hery mengatakan bukan dirinya yang menelepon Albert, melainkan stafnya yang bernama Ronny. Namun saat ditanya wartawan lagi, keluar jawaban berbeda dari Herman.

Hari ini, AKBP Albert Neno dan Herman Hery bertemu di Bareskrim Polri. Herman yang mendatangi Albert yang hari ini memenuhi panggilan Bareskrim.

Usai pertemuan, keduanya dicegat wartawan. Kronologi peristiwa dugaan fitnah dan makian kasar itu pun ditanyakan lagi dengan posisi keduanya berdiri berdampingan. Dalam sesi wawancara itu, Herman lebih aktif menjawab ketimbang Albert.

"Saya tidak bicara teknis lagi, semua sudah di penyidik," kata Herman menjawab pertanyaan wartawan di Bareskrim Mabes Polri, Jl Trunojoyo, Jakarta Selatan, Selasa (5/1/2016).

Baca: Herman Hery Minta Maaf, AKBP Albert: Proses Hukum Biarkan Tetap Berjalan

Awak media kemudian meminta Albert menceritakan kembali kronologi dia mendapat makian dan pengancaman lewat telepon dari seseorang yang mengaku Herman Hery. Albert menegaskan dia melaporkan kasus itu ke polisi karena mendapat makian dan ancaman terkait usaha polisi merazia minuman keras menyambut Natal 2015 di Kupang, NTT.

"Ya saya terima komunikasi itu," ujar Albert saat ditanya apakah dalam telepon itu dia berkomunikasi dengan Herman.

Wawancara kemudian beralih ke Herman.

"Atas dasar apa Pak Herman menelepon Pak Albert?" tanya wartawan.

"Saya menelepon, ya menelepon saja untuk menanyakan itu, dalam fungsi saya sebagai Komisi III," kata Herman.

Soal Razia Miras, Anggota DPR Herman Hery: Staf Saya yang Bicara dengan AKBP Albert

Mendapat jawaban tersebut, yang jelas-jelas berbeda dengan keterangan sebelumnya, yaitu Herman menyebut stafnya yang menelepon Albert, wartawan pun mencecar.

"Pak Herman yang nelepon langsung? Bukan staf?" tanya wartawan.

"Itu sudah materi penyidikan, tidak etis saya bicara ke publik. Saya minta wartawan tolong hargai itu, itu sudah masuk materi," elaknya.
(idh/tor)


detik



ini si herman lagi kobam tengab atau memang mabuk-mabukan jadi kearifan lokal di NTT emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
0
4.6K
50
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan