nagano1703Avatar border
TS
nagano1703
Cerita haru dibalik kemenangan Maria harfanti sebagai 2nd Runner Up Miss World 2015
Sebuah prestasi membanggakan diraih oleh Miss Indonesia 2015, Maria Harfanti. Wanita 23 tahun kelahiran Jakarta ini berhasil mengharumkan nama Indonesia di ajang Miss World 2015 yang digelar Sanya, Tiongkok, Rabu malam (19/12).
Maria menempati 2nd runner-up atau peringkat ketiga di ajang Miss World ke-65 tersebut. Sedangkan gelar Miss World diraih oleh Miss Spanyol, Mireia Lalaguna Royo; dan 1st runner-up ditempati Miss Rusia, Sofia Nikitchuk.Maria Harfanti paling kanan di ajang Miss World 2015

Maria bukan hanya menempati posisi ketiga, mahasiswi yang tengah menempuh pendidikan kedua di Universitas Indonesia ini juga meraih Miss World Continental Queen of Asia. Bukan hanya itu masih ada penghargaan berprestasi lain yang diraih oleh Maria.

Maria menjadi pemenang untuk sesi Beauty With A Purpose. Beauty With A Purpose adalah ajang amal dan organisasi non-profit yang berhubungan dengan Miss World yang memiliki tujuan untuk menggalang dana serta proyek-proyek kemanusiaan di seluruh dunia.

Dalam sesi Beauty With A Purpose challenge Maria mempunyai sebuah project yaitu memberikan pendidikan dan menyediakan air bersih lebih dekat kepada masyarakat di Desa Kamancing, Banten, yang selama ini mengalami kekurangan air. Project Maria ini berhasil menyentuh hati banyak orang.






Dari projectnya itu Maria juga mendapatkan kisah haru selama berada di desa kamancing. sebelumnya maria telah banyak berbagi kepada masyarakat kamancing tentang education dan salah satunya adalah manfaat pengetahuan tentang air bersih didesa tersebut dan membuat kedekatan secara emosional antara maria dan masyarakat juga anak anak yang ada didesa kamanching.

Betapa tidak, satu hari sebelum maria meninggalkan desa kamancing untuk selanjutnya menuju pada ajang Miss World yang diselenggarakan di tiongkok membuat masyarakat Dan anak anak didesa Kamacing merasa berat ditinggalkan oleh Maria. tapi bagaimanapun setiap pertemuan pasti ada pula perpisahan.





Masyarakat dan anak anak desa kamacing pun menuliskan surat cinta nya untuk Maria yang begitu berkesan. beginilah isi suratnya

Kau seperti matahari yang menyemangati hidup kami. Kedatanganmu memberi kehangatan dalam hidup.
Sungguh berat rasanya kami berpisah denganmu. Tapi dimana ada pertemuan pasti ada perpisahaan.
Kau memberi kami motivasi untuk menjadi anak Indonesia yang hebat. Begitu besar semangat dan usahamu untuk membuat masyarakat dan anak anak kamacing bahagia. We love kak Maria Harfanti forever.

from: Anak-anak kamacing
for: Kak Maria Harfanti

Prestasi yang diraih Maria Harfanti ini pun untuk sementara menjadi yang terbaik selama Indonesia mengikuti ajang ratu kecantikan internasional.Dan menjadi sejarah untuk pertama kalinya di Indonesia.

Selamat kepada Maria, semoga dengan keberhasilannya di ajang Miss World 2015 bisa menginspirasi banyak orang.
0
3.6K
28
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan