Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

lesmanabdgAvatar border
TS
lesmanabdg
Heboh Rekaman full #papamintasaham ... Cek n Ricek
http://nasional.tempo.co/read/news/2015/12/01/078723688/heboh-rekaman-lengkap-setya-wapres-jk-siap-beberkan-ke-mkd

http://www.papa.ga/2015/11/30/rekaman-papa-minta-saham/

https://ia601509.us.archive.org/16/items/voyager_201511/voyager.m4a

EMPO.CO, Jakarta - Wakil Presidan Jusuf Kalla disebut-sebut dalam transkrip rekaman utuh yang diduga antara Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Setya Novanto dan pengusaha Riza Chalid. Setidaknya nama Kalla disebut tujuh kali dalam percakapan yang ditengarai terjadi dalam pertemuan antara Setya, Riza, dan petinggi PT Freeport Indonesia itu.

Kalla mengaku siap memberikan keterangan kepada Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) terkait dengan rekaman yang mencatut namanya tersebut. "Kalaupun MKD mau datang, kami siap memberikan (jawaban)," katanya setelah menghadiri acara di Hotel Borobudur, Selasa, 1 Desember 2015.

Kalla membantah ikut cawe-cawe dalam negoisasi perpanjangan kontrak Freeport. Karena itu, dia yakin namanya dan nama Presiden Joko Widodo hanya dicatut. "Kami tidak terlibat sama sekali," ucapnya.

Transkrip rekaman lengkap percakapan yang diduga dilakukan Setya Novanto tersebut beredar di media sosial dalam bentuk infografik. Sebelumnya, Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Sudirman Said melaporkan kasus tersebut ke MKD dan menyerahkan rekaman percakapannya.

Namun MKD menyatakan rekaman yang diserahkan Sudirman berdurasi 11 menit 38 detik. MKD mempertanyakan rekaman utuh percakapan karena lama pertemuan Setya dengan pihak Freeport mencapai dua jam.

Setya Novanto sudah membantah mencatut nama Presiden Jokowi. Berkali-kali, ketika ditanya setelah bertemu dengan Wakil Presiden Jusuf Kalla, Novanto membantah telah mencatut. "Yang jelas saya selaku pimpinan DPR tidak pernah bawa-bawa nama Presiden atau mencatut nama Presiden," katanya, beberapa waktu lalu.
0
1.6K
6
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan