Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

anyardeweAvatar border
TS
anyardewe
10 Tempat Wisata Kuliner Bandung Paling Rekomended Yang Harus Agan Coba
Wisata Kuliner Bandung – Bandung adalah salah satu Ibu Kota Provinsi di Indonesia, memiliki ilkim yang sejuk, Bandung sering menjadi tujuan utama wisatawan untuk menghabiskan akhir pekan. Selain memiliki tem[at wisata bagus, Bandung juga memiliki berbagai tempat wisata kuliner yang rekomended. Berikut 15 tempat wisata kuliner Bandung paling rekomended :

Rumah Sosis


Rumah sosis merupakan salah satu wisata kuliner Bandung yang menjadi favorite, memiliki semboyan “Eat,Swim,Play” rumah sosis Bandung ini tak hanya sebagai tempat kuliner saja. Di sini anda dan keluarga bisa menikmati wahana, seperti berenang, berman golf, perahu sosis, lorong sesat, dan masih banyak wahana lainnya. Seperti namanya, rumah sosis menawarkan menu utama yaitu sosis. Di sini ada banyak jenis sosis, seperti sosis ayam, sapi, ikan, dan lain sebagainya. Namun bagi anda yang sudah bosan atau tidak suka dengan sosis, tak perlu khawatir rumah sosis juga menyediakan menu-menu lain. Harga yang ditawarkan di rumah sosis berkisar antara Rp 10 ribu – Rp 70 ribu saja. Rumah sosis Bandung terletak di Jalan Setiabudi No. 295 Bandung.

Kampung Daun


Wisata kuliner Bandung yang kedua adalah kampung daun, letaknya di Jalan Sersan Bajuri KM 4,7, Villa Triniti, Desa Lembang, Bandung. Konsep yang diusung oleh tempat kuliner satu ini sangat unik, anda akan disuguhkan suasana pedesaan yang menenangkan, dan susana romantis dikala malam datang. Menu yang ditawarkan adalah menu khas Indonesia, seperti serabi, nasi liwet, batagor, gurami bakar, dan masih banyak lagi. Kalau untuk masalah harga, kampung daun mematok harga yang tidak terlalu menguras kantong.

Yoghurt Cisangkuy


Wisata kuliner Bandung yang satu ini sangat cocok untuk anak muda yang suka nongkrong, atau yang suka dengan olahan susu fermentasi (yoghurt). Beralamat di Jalan Cisangkuy No.85, Yoghurt Cisangkuy menawarkan berbagai menu yoghurt dengan rasa yang berbeda-beda. Selain yoghurt, Yoghurt Cisangkuy ini juga menawarkan menu penambah, seperti siomay, sosis goreng, batagor, dan lain-lain. Yoghurt Cisangkuy mematok harga hanya Rp 9.500 saja.

Atmosphere Resort Cafe


Berlokasi di tenga Kota Bandung, Atmosphere Resort Cafe menawarkan menu ala Eropa. Yang menjadikan unik bila makan di sini adalah, anda makan menu Eropa tetapi dengan duduk di lesehan. Jika anda tidak mau duduk berlesehan, tak perlu khawatir. Tempat yang mampu menampung 650 orang ini juga menyediakan tempat duduk. Selain itu di sini juga terdapat gazebo dan beberapa kolam ikan yang dapat menambah kenyamanan anda.

The Peak


The Peak adalah tempat wisata kuliner Kota Bandung yang memiliki tingkat pemandangan dan keromantisan paling bagus. Berada di atas ketinggian lebih dari 1200 meter, Desa Karyawangi, The Peak mampu membuat anda menjadi takjub, apalagi jika malam datang. Untuk menu sendiri, The Peak menawarkan menu masakan barat dan lokal. Sedangkan untuk harga sendiri, berkisar antara Rp 20 ribu – lebih dari Rp 500 ribu. Sebandinglah dengan rasa dan fasilitas yang diberikan. Bagi anda yang berada di Pusat Bandung, dan ingin menikmati suasana The Peak, hanya butuh waktu sekitar 40 menit saja.

Roemah Nenek Resto Cafe


Roemah Nenek Resto Cafe adalah tempat wisata kuliner yang memiliki desain interior kalsik,dan udara sejuk khas Bandung. Beralamat di Jalan Taman Cibeunying Selatan No. 47, Bandung, Roemah Nenek Resto Cafe menyajikan menu barat dan lokal dengan rasa yang patut diuji. Selain itu di sini anda bisa menikamti internet secara gratis, sambil makan sambil bekerja atau update berita terkini.

Nasi Kalong


Sesuai dengan namanya, Nasi Kalong yang beramat di Jalan RE Martadinata ini buka mulai pukul 07.00 hingga dini hari. Jadi tak perlu khawatir buat anda yang tengah malam merasakan kelaparan. Ketika anda berkunjung ke sini, anda pasti kaget karena antrian yang mengular. Menu andalan di Nasi Kalong adalah nasi hitam, nasi yang berasal dari oalahan beras merah, kluwek, ditambah dengan cabai, bawang merah, kepala parut goreng, daun salam, dan bumbu lainnya. Terdapat juga banyak lauk yang bisa ditambahkan. Bagi anda yang tidak suka dengan nasi hitam, anda bisa memesan nasi putih.

Pino Pizza


Berbeda dengan resto atau cafe pizza lainnya, Pino Pizza menawarkan satu menu pizza yang menarik, yaitu pizza manis. Pizza manis adalah pizza dengan toping buah apel, dan pisang. Selain itu Pino Pizza juga menawarkan menu tuna salad, pasta carbonara, pasta aglio olio, oreo latte, dan lain-lain. Harga yang ditawarkan mulai dari Rp 45 ribu saja. Pino Pizza berlokasi di Jalan Buah Batu.

Paskal Food Market


Berlokasi di Pasir Kaliki, dekat dengan Stasiun Bandung. Paskal Food Market mempunyai lebih dari 100 penjual makanan, yang di jual berupa makanan khas Bandung dan makanan internasional seperti makanan Jepang dan Korea. Konsep yang diusung oleh Paskal Food Market adalah terbuka, anda bisa menikmati sejuknya udara Bandung dengan ditemani makanan hangat dan nikmat. Hanya dengan modal Rp 10 ribu saja anda sudah bisa menikmati menu yang ada di sini. Tak heran tempat ini banyak dikunjungi oleh pelajar dan kaum muda-mudi. Paskal Food Market, menyediakan kolam keberuntungan dan suasana yang romantis.

Cie Rasa Loom Buah Batu



Cie Rasa Loom Batu adalah wisata kuliner Bandung yang berlokasi di Jalan Terusan Buah Batu, menawarkan menu berupa mie Aceh. Restoran ini buka 24 jam, memiliki dua lantai yang didominasi warna merah dan pencahayaan kuning. Pemiliki Cie Rasa Loom adalah orang Aceh, jadi untuk rasa makanannya tak perlu diragukan lagi. Cie Rasa Loom memiliki arti yaitu Coba Rasakan Lagi.

Itulah 10 tempat wisata kuliner Bandung dengan menu yang beragam dan pastinya enak. Ayo kunjungi salah satu tempat wisata kuliner diatas, selamat mencoba menu-menunya.


SUMUR : 10 Tempat Wisata Kuliner Bandung Paling Rekomended
Diubah oleh anyardewe 25-11-2015 05:03
0
5.8K
34
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan