Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

leeoleeloAvatar border
TS
leeoleelo
HATI - HATI : Penipuan atas Rekening ROCHMAN WIBOWO - Rekening BCA 2181790549
HATI - HATI :
Penipuan atas Rekening ROCHMAN WIBOWO - Rekening BCA 2181790549

Hati hati, penipuan bisa terjadi di mana saja, kapan saja, dan kepada siapa saja. Saya di sini hanya ingin sekedar sharing cerita penipuan yang dilakukan oleh saudara Rochman Wibowo dengan nomor rekening BCA ( Bank Central Asia ) 2181790549.
Saudara Rochman memiliki no HP : 085716588909. Domisili : Jakarta


Kronologi :
Kemarin pada hari kamis, saya memesan sebuah sepatu kepada saudara Rochman Wibowo seharga 175.000. Setelah melakukan kesepakatan, saudara Rochman meng-iyakan saat saya tanya apakah bisa mengirim menggunakan gojek atau tidak. Seperti hal nya transaksi lainnya, saya pun melakukan transfer kepada saudara Rochman sejumlah 175.000, katanya gojek nya nanti dibayar langsung saat sudah sampai. Saya pun setuju. Jam 8 malam hari itu, saya tanya apakah saudara Rochman jadi mengirimkan sepatu itu menggunakan gojek, lalu saudara Rochman langsung menjawab "transfer aja belum". Saya pun langsung melakukan transfer saat saudara Rochman sudah membalas pesan saya tentang jadi atau tidaknya transaksi. Setelah transfer, saya pun memberi tahu pihak seller agar segera mengirimkan gojeknya. Tapi ternyata di sini terjadi kesalah pahaman. Saudara Rochman bilang bahwa besok baru akan dikirim menggunakan gojek. Saya pun sebetulnya keberatan, karena kesepakatannya, uang masuk, gojek jalan. Keesokan harinya, saya pun menunggu kabar dr Saudara Rochman, tapi dari PAGI sampai MALAM, saudara Rochman tidak pernah ada jawaban melalui SMS maupun whatsapp yang saya kirim. Pada malam harinya saya tanya apa jadi kirim hari ini atau tidak, jawabannya hanya : "malam". Singkat, padat, jelas, tapi tidak sesuai dengan praktek nya.

Jam 8, saya telpon Rochman, setelah diangkat, jawabannya hanya pendek dan ketus (sepertinya tidak senang kalau buyer nya nanya2 tentang barang yang udah dibeli dan jadi hak si customer) : "sabar dong. iya ini mau dikirim!"

Jam 9 saya tunggu, tidak ada juga kabar dari saudara Rochman. Saya pun mulai naik pitam. Kemarin seller minta transfer nya aja mau kilat, mau cepet, nyolot, sombong lagi jawabannya. Giliran ditagih pertanyaan kapan mau dikirim gojeknya aja, lama banget jawabnya. Nggak digubris sama sekali. Maksud seller apa yah? Mau nipu kah?

Tidak sabar, akhirnya saya buka tokopedia dan menulis diskusi pesan di tokopedia. Tidak lama kemudian, LANGSUNG DIBALAS! Luar biasa...
SMS dan whatsapp, nggak dibales, giliran tokopedia, sekejab mata.. dari kemarin kontakan lewat tokopedia aja, sepertinya lebih baik. Jangan via SMS atau whatsapp.
Tapi ternyata, balesan si seller sangat-sangat tidak menghargai customernya.

Berikut saya lampirkan bukti penipuan yang dilakukan oleh sodara Rohcman dan beserta kelakuan angkuh dan tidak sopannya terhadap pelanggan ataupun customer. Harap kejadian ini tidak terulang lagi.. dijadikan pembelajaran bersama saja yah kawan kaskus sekalian.. thanks emoticon-Smilie

Lampiran screenshot ada banyak, saya upload satu per satu, diharap bersabar, thank you emoticon-Smilie
1. Pada saat akan memesan



2. Pada saat seller membalas secara instant diskusi tokopedia (sebetulnya saya sudah pernah posting diskusi sekali, tapi sepertinya dihapus oleh seller)


3. Percakapan whatsapp seller & pembeli

4. Percakapan SMS seller & pembeli
Diubah oleh leeoleelo 20-11-2015 15:21
0
3K
11
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan